4 Aplikasi pelindung akun sosmed kita

Agar akun Facebook kita terhindar dari serangan hacker, sebaiknya kita harus berhati hati. Maraknya serangan hacker membobol akun akun sosmed kita, mereka membobol akun Facebook, Twitter bahkan hingga Instagram kita. Untuk mencegah kejadian tersebut, sebaiknya kita menggunakan beberapa langkah mengamanakan akun media sosial yang kita gunakan sehari harinya, salah satu langkah tersebut adalah menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini. 4 Aplikasi pelindung akun Facebook kita. Aplikasi berikut ini melindungi akun sosmed yang sering kita gunakan, 4 Aplikasi pengaman akun sosmed kita.  4 Aplikasi pelindung akun sosmed kita


1. Eset Social Media Scanner
eset social media scanner
Hati hati buat penggemar games di Facebook Apps, karena beberapa aplikasi permainan bisa membahayakan akun Facebook pribadi kita. Salah satunya adalah program pencuri data sehingga akun kita bisa disalahgunakan oleh orang lain. Oleh karena itu hadirlah Eset Social Media Scanner.
Vendor antivirus ini mengeluarkan Facebook Apps gratis untuk keamanan akun Facebook kita. Aplikasi ini melindungi akun pribadi kita dari konten berbahaya yang tersebar di wall, komentar ataupun message. Antivirus ini bisa melindungi akun kita walau dalam keadaan offline. Kita akan langsung mendapatkan notifikasi bila ada hal yang mencurigakan vie email.
Eset Social Media Scanner juga bisa memeriksa profil dan wall teman Facebook kita. Aplikasi ini mengecek keberadaan konten membahayakan di akun Facebook teman teman kita. Dan supaya akun pribadi kita terhindar dari virus yang merugikan.


2. BitDefender Safego
bitdefender safego
Tiba tiba di timeline Facebook dan Twitter kita muncul postingan link untuk di-klik. Jangan di klik dulu, siapa tahu itu adalah virus atau konten yang bisa membahayakan akun pribadi kita. Ada baiknya kita melengkapi akun pribadi kita dengan BitDefender Safego.
Secara otomatis, aplikasi BitDefender Safego tersebut akan mengecek semua hal yang di posting di timeline, status dan pesan. Selain itu BitDefender Safego juga bisa memindai spam, penipuan serta aktivitas yang bisa membahayakan lainnya. Cara mengaktifkannya pun mudah, kita hanya tinggal menginstal aplikasi asal Rumania ini, lalu aplikasi tersebut akan langsung bekerja mengontrol facebook dan Twitter kita.
Bila ada aktivitas yang mencurigakan di akun tersebut, BitDefender Safego akan mengomentari postingan berbahaya. Lalu, memberitahuan kita melalui akun tersebut.


3. 1Password
1password
Takut password akun sosmed kita di-hack oleh orang lain? Ini saatnya, menjaga privasi akun akun pribadi jejaring sosial kita. Salah satunya dengan aplikasi 1Password. Aplikasi ini hadir untuk kita yang aktif di beberapa media sosial. Pastinya kita menggunakan username dan password yang berbeda untuk setiap akun.
1Password bisa mengingat banyak sandi untuk akun akun sosmed pribadi kita. Hanya dengan memasukkan kata kunci masing masing sosmed, kita bisa langsung mengaksesnya. Kata kunci sudah di setting saat kita menginstal aplikasi 1Password tersebut, jadi hanya pemilik akun yang mengetahuinya.
Aplikasi ini diperlukan ketika kita diharuskan untuk reset password, disitu kita akan melewati beberapa proses panjang untuk membuat password baru. selain itu, 1Password juga bisa menjauhkan akun kita dari para pencuri data pribadi kita di dunia maya.



4. MyPageKeeper
mypagekeeper
Soal spam dan Malware, kedua hal itu sering beredar di dunia maya, biasanya berupa link yang diberikan di timeline atau message di akun pribadi kita. Salah satu cara mendeteksi kehadiran program program berbahaya tersebut adalah dengan menggunakan aplikasi MyPageKeeper. Aplikasi MyPageKeeper merupakan Facebook Apps gratis yang bisa memantau status, wall dan seluruh postingan di media sosial tersebut.
Aplikasi buatan University of California, Amerika Serikat ini juga bisa melindungi akun teman teman kita yang terkena virus ataupun spam. Caranya hanya dengan melihat halaman Facebook kita saja.
Hanya dengan menginstal aplikasi MyPageKeeper ini, kita bisa terbebas dari spam dan Malware. Aplikasi ini akan mengawasi akun pribadi kita selama 24 jam. Bila ada aktivitas mencurigakan di akun tersebut, MyPageKeeper akan segera memberi peringatan lewat notifikasi. Aplikasi ini juga membuat filter bila ada spam atau link tautan berbahaya yang masuk ke akun Facebook kita.


sources:
http://zefanz.blogspot.co.id/2011/09/mypagekeeper-lindungi-akun-facebook.html
http://www.aisanam.com/2013/02/cara-melindungi-akun-facebook-dengan.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments