7 Film luar angkasa yang bertemakan planet Mars

Film yang mengambil tema tentang luar angkasa khususnya yang mengambil latar Planet Mars sepertinya tak akan ada habisnya diangkat oleh para penggiat film di Hollywood sana. Planet Mars sendiri telah dijadikan sebuah tema film sejak tahun 1910 lalu dalam sebuah film pendek yang berjudul A Trip To Mars yang kemudian muncul pula film dengan judul yang sama pada tahun 1918.
Tahun 2017 ini, film Life garapan Daniel Espinosa juga bercerita tentang sekelompok entertainment foTogRAfi IST a Set in MaRS Eksplorasi Planet Mars versi dunia film. Berikut adalah beberapa film yang berhasil mengemas tema ini dengan bagus dan ada juga yang gagal dalam memanfaatkan Mars sebagai latar utama, 7 Film luar angkasa yang bertemakan planet Mars


1. Stranded (2001)
stranded 2001
Stranded merupakan film fiksi tentang peluncuran beberapa astronot ke planet Mars. Film garapan Maria Lidon ini menampilkan kompleksitas sisi humanitas manusia dan seberapa jauh mereka bisa mengeksplorasi dunia yang jauh dari jangkauan. Astronot yang berhasil menemukan bukti terbaru tentang kehidupan ekstrateritorial di Mars. Namun, sayangnya tak semua film berlatar Mars berakhir dengan jalan cerita yang menarik. 


2. Watchmen (2009) 
watchmen 2009
Watchmen merupakan film superhero yang diadaptasi dari komik seri Watchmen keluaran DC Comics tahun 80-an. Film digarap oleh sineas Zack Znyder yang kita kenal melalui film epik sejarah unik, 300 (2006) dan film zombie seru, Dawn of the Dead (2004). Film berdurasi 2,5 jam lebih ini dibintangi sederet bintang papan tengah, seperti Billy Crudup, Patrick Wilson, Jackie Earle Haley, Malin Akerman, serta Matthew Goode. Satu hal yang perlu dicermati adalah film superhero ini diperuntukkan penonton dewasa dan bukan untuk anak-anak.
Meskipun tak bertemakan eksplorasi di Mars tapi jarang ada film superhero yang mengambil latar di luar angkasa dan menjadikan Mars sebagai tempat membuang diri dan bukan menjadi tempat harapan hidup baru.


3. The Martian (2015)
the martian 2015
Sebuah pengetahuan baru yang coba diungkapkan, bahwa hampir 50% hal yang dilakukan Matt Damon di film ini memang bisa diterapkan di Planet Mars.
The Martian merupakan film sci-fi yang menawarkan cerita untuk memberikan ungkapan mengenai keberanian yang luar biasa. The Martian yang diangkat dari novel laris berjudul sama karya Andy Weir ini melibatkan Matt Damon sebagai pemeran utama yang memainkan karakter astronot bernama Mark Watney.
The Martian mengisahkan seorang astronot bernama Mark Watney yang terdampar sendirian di Mars. Bukan tanpa alasan, Mark yang menemukan dirinya terdampar sendirian di planet tetangga Bumi tersebut ditinggalkan oleh rekannya karena diduga tewas akibat peristiwa badai yang menimpa.
Mark yang tinggal sendiri di Mars harus bertahan hidup dengan persediaan makanan yang tidak banyak. Untuk bisa bertahan hidup di planet tersebut, Mark harus memanfaatkan kecerdasan dan kecerdikannya. Bahkan, semangat juga diperlukan agar dia bisa mengirimkan sinyal ke Bumi sebagai tanda bahwa dia masih hidup.


4. Ghosts of Mars (2001)
ghosts of mars 2001
Film Ghosts of Mars adalah film bergenre horror, fiksi ilmiah yang disutradarai oleh John Carpenter, dibintangi oleh Ice Cube, Natasha Henstrige, Jason Statham, Pam Grier, Clea Duvall dan Joanna Cassidy.
Meskipun dipenuhi dengan cast penuh potensial saat itu, seperti ice Cube dan Jason Statham, nyatanya film ini tetap mendapatkan ulasan negatif.


5. Doom (2005)
doom 2005
Film science fiction yang dibintangi oleh aktor Dwayne 'The Rock' Johnson ini diangkat dari sebuah judul video game laris yang berjudul sama. Kisahnya berawal dari sebuah kesalahan fatal di sebuah laboratorium penelitian ruang angkasa di Mars yang berujung dengan malapetaka.
Duet Dwayne Johnson dan Rosamund Pike tak sanggup menyelamatkan film ini dari adegan aksi yang murahan dan plot berantakan yang bahkan tak mengikuti alur dalam game yang menjadi sumbernya.



6. John Carter (2012)
john carter 2012
Disutradarai Andrew Stanton yang lebih banyak menggarap film-film animasi, John Carter menggabungkan berbagai unsur film-film petualangan. Kita akan mendapatkan kesan sedikit Star Wars, Indiana Jones, hingga The Lord of the Rings di dalam film yang juga ditulis skenarionya oleh Stanton bersama Mark Andrews dan Michael Chabon.
Ekspektasi orang sepertinya terlalu besar untuk berharap film ini akan jauh lebih bagus dari film yang mengambil ceritanya yang sama, yaitu A Princess of Mars.


7. Mission To Mars (2000)
mission to mars 2000
Saat kru ekspedisi luar angkasa menghilang di planet Mars, dikirim regu penyelamat untuk melacak keberadaannya. Namun saat berada di Mars, mereka menemukan hal-hal luar biasa serta rahasia tentang manusia yang belum pernah terungkap sebelumnya.
Mission to Mars, sebuah film sci-fi bercampur drama yang rilis pada tahun 2000. Sutradara film luar angkasa terbaik sepanjang masa ini adalah Brian De Palma ditemani oleh Lowell Cannon dan Jim Thomas sebagai penulis sekanarionya. Bintang yang memerankan karakter astronot dalam film ini adalah Gary Sinise, Tim Robbins, Don Cheadle, Connie Nielsen, dan beberapa nama lain.
Mission to Mars memulai cerita dari kondisi bumi yang semakin dipadati oleh manusia karena mengalami peningkatan populasi. Pihak NASA memutuskan untuk menjalankan misi berawak menuju planet merah Mars dengan harapan manusia dapat mendiami tempat tersebut. NASA kemudian membentuk tim yang terdiri dari 4 awak berpengalaman yang dipimpin oleh komandan Luke Graham.
Perjalanan awal mereka berjalan mulus hingga menapaki Mars. Sampai kemudian datang nampak sesuatu yang belum pernah terlacak oleh NASA. Tiba-tiba mereka berempat ditimpa bencana yang membuat NASA panik dan harus membuat tim baru untuk menyelamatkan keempat awak yang terebak di Mars tersebut.


sources:
http://www.bintang.com/celeb/read/2483806/10-film-yang-akan-membawa-anda-berpetualang-ke-luar-angkasa
http://oliswel.com/film-luar-angkasa-terbaik/
https://www.kapanlagi.com/film/internasional/doom-serangan-mematikan-makhluk-mars.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments