7 Koper unik yang inovatif

Traveling memang hal yang menyenangkan, akan tetapi kita akan dibuat repot oleh barang yang selalu kita bawa di dalam koper. Berikut koper koper canggih yang penuh inovasi.
Dan salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan atau kelupaan saat traveling adalah koper. Koper tak hanya buat menyimpan berbagai perlengkapan perjalanan kita, koper juga mesti nyaman dan praktis di bawa kemana saja. Di bawah ini adalah koper koper yang ternyata berbeda dengan koper koper yang lain sekaligus unik, berikut 7 Koper unik yang inovatif



1. Koper paling mahal
Nama: Louis Vuitton Leather Luggage sets
Pencipta: Louis Vuitton
Louis Vuitton Leather Luggage sets
Sekarang traveling pun butuh terlihat stylish dan trendi alias bergaya. Tak heran muncul berbagai koper koper unik seperti halnya koper yang satu ini. Brand asal Prancis ini, Loius Vuitton membuat satu set koper yang keren dan high end banget, dimana barang yang kualitasnya benar benar sudah terbukti handal. Satu set koper ini terdiri dari empat ukuran.
Selain desainnya khas Louis Vuitton, salah satu keistimewaan koper ini adalah bahannya yang terbuat dari kulit terbaik dan dengan segala keistimewaan dan kemewahan yang ditawarkan Louis Vuitton Leather Luggage Sets, koper ini dinobatkan sebagai koper termahal di dunia dengan kisaran harga mencapai US$60.134 atau berkisar 750 juta rupiah. Louis Vuitton juga membuat kotak perhiasan yang senada dengan koper koper ini.


2. Koper pintar 
Nama: Bluesmart
Pencipta: Bluesmart Company
bluesmart
Siapa bilang kebutuhan koper hanya sebatas tempat baju dan perlengkapan traveling, Bluesmart jauh lebih canggih dan pintar. Koper berukuran 54.61 cm x 35.56 cm x 22.86 cm ini kuat banget. Karena koper berbahan ringan ini sanggup menampung beban seberat 34kg dan anti air. Kerennya lagi, koper ini juga bisa terhubung dengan smartphone Android maupun iOS, menggunakan koneksi bluetooth. Hal ini membuat kita bisa membuka atau mengunci koper lewat smartphone.
Menginformasikan lokasi koper dengan fitur GPS, dan memberi peringatan saat koper berada terlalu jauh dengan kita. Kelebihan lainnya, Bluesmart juga bisa mengukur berat beban dalam koper dan dilengkapi tempat khusus gadget sehingga lebih mudah dikeluarkan saat pemeriksaan di bandara. Tak hanya itu, koper ini memiliki baterai berkapasitas 10.000 mAh yang bisa diisi ulang dan mampu mengisi ulang smartphone hingga 6 kali. Port USB juga tersedia di koper ini, yang memungkinkan kita men-charge dua smartphone sekaligus.


3. Koper Follower
Nama: HOP
Pencipta: Rodrigo Garcia Gonzalez
koper yang mengikuti pemiliknya
Koper memang selalu mengikuti pemiliknya, dengan syarat si pemilik mau menarik atau mendorongnya. Tapi kita bisa punya koper yang benar benar mengikuti pemiliknya ke mana saja. Inilah HOP, koper yang menjadi pengikut setia ke mana saja kita pergi melangkah. Saat prototipe nya diperkenalkan pertama kali tahun 2012, Rodrigo Garcia Gonzalez berhasil mendapatkan penghargaan atas ide brilliannya ini dari James Dyson Award di Spanyol.
Koper unik ini memanfaatkan sinyal bluetooth dari smartphone yang langsung diterima oleh tiga mata sensor yang terpasang di bagian dalam koper. Data bluetooth ini lalu diproses oleh micro-controller yang akan melacak posisi smartphone. Micro-controller ini juga akan mengarahkan dual caterpillar track-type system pada bagian bawah koper sehingga bisa berjalan mengikuti pemiliknya.
Uniknya lagi, koper HOP bisa diatur untuk mengikuti koper HOP lainnya, jadi kita akan selalu berdekatan dengan koper kesayangan kita. Saat sinyal smartphone hilang karena suatu gangguan, pemilik akan menerima sebuah peringatan berupa getaran pada smartphone, lalu koper akan mengunci secara otomatis.


4. Koper Origami
Nama: Orishiki
Pencipta: Naoki Kawamoto
koper origami
Buat yang suka berkreasi dan suka sesuatu yang unik, sepertinya koper ini cocok buat kita. Inspirasi koper ini datangnya dari seni melipat kertas ala Jepang (Origami). Naoki Kawamoto mendesain sebuah tas koper yang bisa di lipat lipat sedemikian rupa.
Dengan sudut sudut lipatan yang diciptakan, koper Orishiki akan menghasilkan bentuk yang asimetris, bentuknya tidak kotak seperti koper pada umumnya. Selain menerapkan sistem origami, koper ini juga memakai teknik membungkus tradisional ala furoshiki. Pada tiap struktur lipatan yang berbentuk segitiga, akan menghasilkan bentuk geometrik dengan volume yang menarik. Koper ini didesain tahan banting, dengan bahan sutra lembut di bagian luar, tapi kokoh melindungi bagian dalam.
Uniknya koper yang satu ini, kita tak perlu mengepak dan membongkar barang bawaan, cukup taruh lalu gantung. Kita hanya perlu meletakkan barang barang bawaan pada ruang yang tersedia di koper. sesampainya di tempat, kita hanya perlu membuka lalu menggantung koper yang setelah terbuka akan berbentuk lembaran. Barang barang yang kita bawa tetap rapi di tempat penyimpanannya.


5. Koper Scooter
Pencipta: He Liangcai
koper scooter
Pria yang bernama He Liangcai ini telah berhasil menyulap sebuah koper menjadi scooter unik yang bisa ditumpangi hingga 2 orang sekaligus. Inovasi baru dan unik ini rupanya telah dipatenkan secara resmi di China.
He tak lupa melengkapinya dengan GPS dan alarm yang akan berbunyi jika scooter itu dicuri.
Scooter unik ini ditenagai oleh baterai isi ulang yang mampu menempuh jarak hingga 60 Km dalam satu kali pengisian. Untuk kecepatannya sendiri hanya berkisar 20 Km/jam saja.


6. Koper Otoped
Nama: Micro Luggage
Pencipta: Micro Mobility
koper otoped
Koper inovasi terbaru dari perusahaan Swiss bernama Micro Mobility, membuat kita bisa menghemat waktu dan tenaga, sekaligus membawa barang-barang kita dalam koper unik bernama Micro Luggage. Koper tersebut selain menjadi koper biasa yang tangguh, juga dilengkapi dengan roda skuter seperti otoped bermesin yang bisa dinaiki saat berada di dalam bandara.
Micro Luggage memang didesain untuk membantu orang orang yang harus mengejar masuk ke gerbang boarding di bandara. Wim Ouboter dari Micro Mobility mengembangkan sistem dari alat ini dengan spesialis pembuat koper, Samsonite, dan menargetkan Micro Luggage untuk para traveler yang ingin menghemat waktu dan tenaga saat berada di dalam bandara. Bisa dipastikan, jika Anda menaiki Micro Luggage di dalam gedung bandara, orang-orang dan petugas bandara akan memperhatikan atau bahkan mengejar karena mengira Anda bermain otoped di dalam gedung.


7. Koper Fugu
Nama: Fugu Luggage
Pencipta: Isaac Atlas
koper fugu
Fugu Luggage adalah koper yang punya konsep seperti ikan Fugu yang bisa mengembang sehingga ketika dibutuhkan koper ini bisa diisi barang 3x lipat dari ukuran normalnya.
Koper Fugu ini ketika tidak digunakan disainnya mirip koper biasa tetapi ketika akan diperbesar maka bisa diisi 3x lipat lebih banyak dari keadaan normal (volume koper dari 40 liter menjadi 120 liter).
Rahasianya ada pada bagian tengah koper ini dimana terdapat bahan plastik yang ringan tapi kuat untuk menopang dinding koper ketika akan diperbesar. Memang sepertinya agak rapuh tapi si pembuat mengklaim bawa koper ini aman dari benturan dan air.


sources:
http://www.unikdanlucu.com/pria-ini-sulap-koper-jadi-scooter-yang-unik/
http://petualangunik.blogspot.co.id/2012/10/koper-ini-bisa-jalan-sendiri-aneh.html
http://www.jagatreview.com/2012/12/micro-luggage-gabungkan-koper-dan-otoped/
http://www.otakku.com/2014/11/25/koper-fugu-yang-bisa-mengembang-ketika-bawa-oleh-oleh-yang-banyak/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments