10 Tempat paling angker dan berhantu di didunia

Banyak tempat di penjuru dunia yang menjadi objek wisata, tetapi bagaimana bila objek wisata yang kita datangi adalah tempat paling angker dan berhantu yang menyeramkan dan menakutkan, beberapa tempat paling menyeramkan di dunia dibawah ini ada yang dijadikan objek wisata dan ada juga yang sudah ditutup namun membuat penasaran para turis dan traveler untuk mengunjunginya, beranikah Anda uji nyali di tempat paling angker ini, berikut 10 Tempat paling angker dan berhantu di didunia. 10 Tempat menyeramkan dan mengerikan di dunia


1. Rumah sakit jiwa Gonjiam, Korea Selatan
gonjiam hospital
Bangunan yang bernama Rumah sakit Gonjiam ini, terkenal dengan sebutannya sebagai tempat paling angker dan berhantu di Korea Selatan. Terletak di Provinsi Gyeonggi-do, bangunan bekas rumah sakit jiwa ini menyimpan banyak cerita mengerikan. Dulunya rumah sakit ini ramai digunakan untuk para pasien yang mengalami gangguan jiwa. Sayangnya, seringkali terdengar laporan kematian pasien dan perawatnya secara tiba tiba. Kabarnya, dokter yang sekaligus pemilik rumah sakit jiwa ini memiliki gangguan kejiwaan. Para pasien di rumah sakit jiwa ini dibantai sebagai bahan percobaan. 
Pada tahun 1996, rumah sakit jiwa ini berhenti beroperasi tanpa alasan yang jelas. Si pemilik yang seharusnya bertanggung jawab terhadap kematian pasien malah menghilang. Rumah sakit jiwa ini ditelantarkan lengkap dengan peralatan di dalamnya. Semenjak itu, banyak terdengar kisah misterius dari bekas rumah sakit jiwa ini. Beberapa orang rela mengunjungi rumah sakit ini hanya untuk mencari bukti adanya aktivitas gaib yang terjadi. Setiap kamar di bangunan ini dipenuhi dengan coretan coretan yang berisikan pesan misterius. Beberapa pesan sepertinya ditulis sebelum rumah sakit ini ditutup. Pesannya menyarankan bahwa pasien di rumah sakit ni harus segera diungsikan dan rumah sakit harus segera ditutup.
Sekarang rumah sakit jiwa ini menjadi semakin menyeramkan, bahkan media online CNN menobatkan tempat ini sebagai tempat paling menakutkan di Korea Selatan. Seluruh bangunan dipenuhi lumut dan jamur dengan keadaan dinding yang hampir retak, peralatan didalamnya dibiarkan berserakan hingga berkarat, konon masyarakat yang nekad mengunjungi tempat ini seringkali mengalami kejadian mistis, beberapa pernah mendengar teriakan dan suara suara aneh dari rumah sakit ini. Mereka yang mencoba masuk dikabarkan sampai mengalami trauma setalah melihat sosok hantu didalamnya.


2. Hutan Aokigahara, Jepang
Aokigahara
Bukannya dikenal karena keindahnnya, sebuah hutan dikaki gunung Fuji, Tokyo dikenal sebagai tempat orang orang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, hutan Aokigahara ini dikelilingi oleh dedaunan yang rimbun dengan hawa sejuk. Tapi sayangnya hutan tersebut menyimpan banyak misteri.
Menurut catatan pemerintah setempat, ditemukan lebih dari 100 korban yang bunuh diri di hutan ini. Kebanyakan mayat ditemukan tergeletak begitu saja di kawasan hutan, Seringkali petugas kepolisian menemukan mayat tergantung di pepohonan yang telah dibiarkan dalam waktu lama. Pemerintah setempat akhirnya menutup tempat ini supaya tak ada lagi yang bunuh diri di tempat ini.
Menurut kepercayaan warga sekitar, hutan ini seringkali dijadikan tempat Ubasute, sebuah tradisi meninggalkan anggota keluarga mereka yang sudah tua. Mereka dibiarkan sendiri di gunung atau dihutan hingga mati kelaparan disana. Menurut cerita yang beredar, masyarakat sekitar sering mendengar jeritan seram dari hutan. Sebagian orang percaya bahwa itu arwah arwah bunuh diri dan korban Ubasute. Salah satu legenda menyebutkan arwah tersebut akan menghantui pengunjung hutan ini dan membuatnya kehilangan arah dan hilang di dalam hutan.
Walau dikenal tempat menyeramkan, masih banyak turis yang ingin mengunjungi tempat ini, yang lebih msiterius lagi, sinyal ponsel, sistem GPS sampai kompas pun tak berfungsi di tempat ini.


3. Eastern State Penitentiary, Amerika Serikat
Eastern State Penitentiary
The Eastern State Penitentiary atau ESP ditutup sejak tahun 1971, gedung bekas penjara ini dijadikan museum dan banyak kejadian menyeramkan yang dialami oleh pengunjung disana. Kabarnya sosok bayangan hitam mendatangi pengunjung secara tiba tiba dan siluet manusia yang terlihat di menara penjara. Yang paling terkenal adalah keangkeran sel blok nomor 12 dan 4, disana sering terdengar suara aneh dan penampakan wajah hantu menyeramkan. 
Banyak kekejaman yag mengakibatkan lebih dari 1200 narapidana tewas selama penjara yang terletak di kota Philadelphia ini beroperasi. Hukuman yang paling terkenal adalah Mad Chair, hukuman dengan cara mengikat napi di kursi sehingga mereka tak bisa bergerak, lalu mereka ditinggalkan berhari hari tanpa makanan dan minuman sampai sirkulasi darah di dalam tubuh terhenti, biasanya napi yang mengalaminya berakhir gila. Hukuman kedua disebut The Hole, bayangkan kita dikurung di sebuah lubang sempit tanpa pencahayaan dan oksigen yang tipis. Saat musim dingin, ada hukuman Water Bath, napi direndam di air dingin dengan posisi terbalik dan digantung di luar tembok penjara sampai kulitnya membeku oleh lapisan es. Ada lagi hukuman The Iron Gag yakni sebuah hukuman dengan kurungan besi tajam mengikat mulut serta lidah napi yang tersambung dengan rantai di tangannya, tangan napi diikat di belakang dengan posisi kepala menengadah. Sedikit pergerakan saja bisa mengakibatkan mulut serta lidah tercabik besi, banyak napi yang tewas oleh hukuman ini.



4. Tat Tak School, Hongkong
tat tak school
Berlokasi di dekat kuburan dan ada penampakan hantu guru berbaju merah, Tat Tak School berdiri sejak tahun 1931 di Hongkong. Pada tahun 1998 sekolah gratis ini berhenti beroperasi dan gedungnya ditingaalkan begitu saja. Banyak kisah menyeramkan yang terdengar di sekolah ini dan berkembang menjadi urban legend. Seiring berjalannya waktu, sekolah Tat Tak School pun menjadi sekolah yang paling menyeramkan, bahkan taksi pun tak ada yang berani melewati jalan depan sekolah ini.
Cerita hantu paling populer adalah hantu guru bergaun merah, kabarnya guru ini tewas gantung diri di toiler sekolah dengan menggunakan gaun merah. Banyak saksi mata yang mengaku melihat penampakannya. Ada juga sebuah kejadian mengerikan, tujuh siswi melakukan uji nyali di sekolah. Salah satu siswi mendadak histeris, mencekik leher dengan kedua tangannya sendiri. Ia menyerang teman yang mencoba menenangkannya. Selama kerasukan, si siswi mencoba menggantung dirinya di toilet. Kabarnya di halaman sekolah juga ada bekas kuburan massal, kuburan yang berisi jasad para pejuang yang tewas saat melawan pasukan Inggris di tahun 1941.


5. Tower of London, Inggris
tower of london
Tower of London adalah salah satu bengunan bersejarah dunia yang sekarang menjadi objek wisata beken di kota London, Inggris. Kastil ini dibangun pada akhir tahun 1066 oleh William The Conqueror. Awalnya bangunan ini adalah istana kerjaan, tetapi sejak tahun 1100 lebih sering digunakan sebagai penjara. Banyak tokoh ternama Inggris yang pernah dipenjara di Tower of London, salah satunya Elizabeth I sebelum ia menjadi ratu. Tak hanya dipenjara, tapi para tahanan yang justru berasal dari keluarga kerjaan dan bangsawan ini juga dieksekusi mati di tempat tersebut. Ada sekitar 1500 mayat yag dikubur di kompleks Tower of London ini. Banyak penampakan hantu yang sering terlihat Tower of London, salah satunya adalah hantu Anne Boleyn yang merupakan istri dari Raja Henry VIII yang dipenggal pada tahun 1536 di Tower of London kerana dituduh berselingkuh, pemenggalan tersebut diduga diperintah oleh suaminya sendiri, Raja Henry VIII. Alasannya ia sudah bosan dan ingin menikah lagi. Hantu Anne Boleyn ini sering muncul di Tower of London dengan menggunakan gaun berwarna biru dan terlihat sangat sedih. Kadang hantu Anne Boleyn malah terlihat berjalan sambil membawa kepalanya sendiri.


6. Castle of Good Hope, Afrika Selatan
castle of good hope
Castle of Good Hope merupakan gedung terbesar yang ada di Afrika Selatan. Bangunan yang dulu berada di tepi laut ini digunakan sebagai pusat militer dan tempat eksekusi pemberontak. Saat air laut pasang, penjara yang ada di bawah tanah akan banjir dan menyebabkan tahanan yang dirantai tewas tenggelam. Castle of Good Hope yang sekarang menjadi museum ini, memiliki banyak sel tahanan. Ruangan yang paling menakutkan adalah ruangan penyiksaan gelap di bawah tanah yang disebut Dark Hole. Penjaga museum sering mendengar jeritan minta tolong dari ruangan tanpa jendela tersebut. Sosok hantu yang paling terkenal adalah Gubernur Van Noodt dan Lady Anne Bernard. Di ruangan melukis Lady Anne ada lukisan terkutuk yang terletak di atas perapian, orang yang menggeser lukisan tersebut akan bernasib sial.


7. Old Changi Hospital, Singapura
old changi hospital
Old Changi Hospital memiliki sejarah menyeramkan, berdiri pada tahun 1930, rumah sakit ini menjadi saksi masa kependudukan Inggris dan penjajahan Jepang. Sebelum menjadi rumah sakit, bangunan ini didirikan sebagai pusat komando Inggris sebelum dikalahkan oleh Jepang, bangunan ini menjadi rumah sakit untuk para tentara yang terluka.
Kisah menyeramkan dan horror mulai muncul sejak bangunan ini ditutup pada tahun 1997 lalu. Terutama di bagian bangsal utama, ruangan ini terletak di lantai tiga rumah sakit dan disebut sebagai bangsal berhantu. Dari ruangan ini sering terdengar suara suara mistis seperti teriakan pasien yang mengalami kesakitan. Selain bangsal utama, ada juga kamar mayat dan ruang penyiksaan yang terkenal paling horror, hal ini dibenarkan oleh petugas malam yang sering berpatroli, ia sering mendengar suara teriakan hingga suara tangisan. 


8. Pulau Poveglia, Italia
pulau poveglia
Pulau Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia Utara. Pulai ini sudah tak berpenghuni karena sejarah kelam yang menyelimutinya. Pada tahun 1576, Italia pernah terkena wabah pes atau disebut dengan Black Plague. Penyakit ini belum ada obatnya dan dikenal mematikan saat itu dan pemerintah setempat akhirnya memerintahkan warga yang terkena wabah harus diungsikan ke sebuah pulau yakni Pulau Poveglia. Mayat mayat pun dibakar dan diasingkan ke pulau ini dan ada sekitar 160 ribu jiwa tewas mengenaskan di Pulau Poveglia. Lebih mengerikan lagi Pulau Poveglia sebagai pulau angker, tempat ini dikenal sebagai pembantaian pasien rumah sakit jiwa. Setelah fenomena wabah pes, di pulau ini sempat dibangun sebuah rumah sakit jiwa pada tahun 1922. Bertahun tahun pun berlalu, pulau ini masih tetap kosong dan tak ada yang berani datang ke pulau ini. 
Karena keangkeran Pulau Poveglia, beberapa acara supranatural seperti Ghost Adventure dan Scariest Place on Earth menobatkan tempat ini sebagai pulau yang paling menyeramkan.


9. Babenhausen Barracks, Jerman
Babenhausen Barracks
Tempat ini sekarang telah menjadi museum untuk memajang peralatan peralatan peninggalan zaman perang dulu. Sebenarnya barak ini dulunya ditempati oleh pasukan angkatan darat dan udara Amerika Serikat selama tahun 1947 - 1991 pada saat perang dingin terjadi. Namun selama perang dunia II, barak ini digunakan sebagai camp tahanan perang Uni Soviet dan juga tahanan militer NAZI. Para tahanan tersebut disiksa dan juga dibunuh dalam barak tersebut.


10. Bhangarh Fort, India
bhangarg fort
Bhangarh Fort merupakan reruntuhan benteng megah yang terletak antara kota Jaipur dan Alwar. Benteng peninggalan dari abad ke 17 ini punya sebuah mitos dan kisah mistis yang sering terjadi. Pada zaman dulu, tempat ini pernah dihuni oleh seorang penyihir bernama Singhia, ia dikenal sebagai penyihir yang memiliki sihir hitam. Diduga ia jatuh cinta pada seorang Putri Bhangarh, yakni Ratnavati, Singhia berencana membuat ramuan cinta agar Ratnavati menyukainya, sayangnya Ratnavati menolak dan membuang ramuan buatan Singhia dan mengenai Singhia hingga menghancurkan tubuhnya. Akibat sakit hati, sebelum meninggal Singhia mengutuk Bhangarh Fort bahwa tak ada seorang pun yang bisa hidup di sana. 
Hingga kini Bhangarh Fort hanya dijadikan tempat wisata, para turis diperbolehkan masuk kesini tapi tak boleh lebih dari sore hari. Kabarnya beberapa orang yang pernah masuk saat senja dipercaya tak pernah kembali lagi. Badan survey Arkeologi India sebagai pengelola situs itu melarang siapapun untuk tinggal berada di benteng itu ketika hari mulai gelap.


sources:
http://cewekbanget.grid.id/News-And-Entertainment/Tempat-Tempat-Paling-Berhantu-Di-Dunia
http://travelingyuk.com/tempat-menyeramkan-di-dunia/10951/
http://www.boombastis.com/poveglia-pulau-mayat/87177

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments