4 Gadget unik yang penuh inovasi

Semakin berkembangnya zaman seiring dengan perkembangan teknologi, telah banyak diciptakan gadget gadget yang penuh inovasi, selain smartphone, PC, laptop dan lainnya. Saat ini sedang berkembangnya Wearable Technology, beberapa gadget diciptakan dengan penuh inovasi yang dapat memudahkan pekerjaan dan aktivitas kita sehari hari. Dan di era digital yang serba canggih ini kita bisa terkoneksi dengan apapun, kapanpun dan dimanapun, termasuk lewat beberapa aksesoris dan gadget yang kita pakai. Berikut ini Wearable Technology atau gadget yang penuh inovasi tersebut.


1. Levi's Commuter Trucker Jacket
Levi's Commuter Trucker Jacket
Pada tahun 2015, Google dan Levi Strauss mengumumkan project connected clothing yang diberi nama Project Jacquard Platform. Levi's Commuter Trucker Jacket merupakan produk pertama dari Project Jacquard Platform, rencananya jaket pintar ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2017.
Commuter Jacket terbuat dari benang interaktif yang dikombinasikan dengan logam metalik, terdapat sensor yang ditanam pada benang interaktif ini yaitu Athos, OMSignal dan Hexoskin. Kegunaannya untuk mengatur detak jantung dan tingkat pernapasan penggunanya, lalu mentransfer data tersebut ke ponsel. 
Pada bagian pergelangan tangan terdapat sebuah smart tag yang bisa terkoneksi ke ponsel. Smart tag berbentuk manset yang bisa dengan mudah dicopot pasang ini fungsinya mirip USB port untuk mentransfer data dan pengisap baterai.
Yang paling unik adalah kita bisa menjawab panggilan ponsel hanya dengan menggeser tangan di atas smart tag, sehingga kita tak perlu repot repot mengambil ponsel dari kantong. Commuter Jacket ini juga terhubung dengan layanan musik seperti Spotify dan Google Maps. Kita hanya perlu melalukan gesture di atas smart tag dan double tap untuk mengetahui arah, kalau mau menganti lagu di Spotify, kita hanya perlu menggeser tangan ke kiri dan kanan.


2. Nimb Ring
nimb ring

Bagi seorang wanita, bahaya sekali bila ada yang berniat jahat saat jalan sendirian, disituasi seperti itu akan sulit kalau kita meminta bantuan lewat ponsel. Nimb Ring ini berfungsi sebagai tombol panik yang akan terhubung ke pihak berwenang setempat. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2016, Nimb Ring dibuat khusus untuk mengatasi kejahatan terhadap perempuan di Amerika Serikat.
Nimb Ring terhubung dengan ponsel kita secara nirkabel, shingga lokasi kita akan terdeteksi secara langsung dengan GPS. Kita juga bisa mengatur siapa yang akan kita hubungi dalam keadaan darurat. Dari orang tua hingga pacar dan orang prang tersebut akan segera mengetahui keberadaan kita lewat push notification, SMS, email dan telepon.
Tombol darurat Nimb Ring juga didesain spesial sehingga kita tak perlu khawatir tombol terpencet secara tak sengaja. Karena tombol ini digunakan untuk keadaan darurat saja. Dalam sekali pengisian baterau bisa bertahan hingga dua minggu, dan bukan hanya itu saja, gadget unik yang satu ini juga akan bergetar bila jarak dengan ponsel terlalu jauh. Jadi dijamin kita tak akan kehilangan ponsel.



3. Duoskin Tattoo
duoskin tattoo
Gadget unik berikutnya berbentuk tato diproduksi oleh MIT Media Lab berkolaburasi dengan Microsoft. Bukan sekedar mengikuti tren, tato temporer berwarna metalik ini juga berguna sebagai perangkat fungsional. Duoskin bisa digunakan sebagai track pad yang tersambung dengan perangkat elektronik seperti ponsel, laptop dan komputer, jadi kita bisa mengatur perangkat elektronik lewat tato ini, misalnya mengatur volume ponsel, Duoskin Tattoo juga bisa diisi data yang dapat dibaca oleh perangkat lain.
Bahan Duoskin Tattoo aman bagi kulit kita, karena terbuat dari daun emas yang biasa digunakan sebagai penghias dessert. Kita bisa mendesain sirkuit yang menjadi pola tato sesuai dengan keinginan kita. Duoskin Tattoo ini mendukung konsep fashion forward, sehingga tato ini bisa didesain menjadi perhiasan digital, seperti gelang dan kalung, ditambah lampu LED, warna tato juga bisa berubah mengikuti temperatur tubuh kita.


4. Gemio
gemio
Gelang pintar ini sangat cocok dikenakan bersama rekan kita, sahabat, pacar ataupun keluarga. Berfungsi sebagai friendship bracelet atau gelang persahabatan. Caranya kompakan bersama teman teman kita menggunakan gelang canggih ini. Gemio akan menyala kalau sahabat kita berjarak 50-100 kaki dari kita. COntohnya kalau pola lampu bergerak dari sisi luar ke titik tengah, berarti sahabat kita mengajak kita ketemuan di suatu tempat. Kita juga bisa mengatur berbagai macam pola yang hanya diketahui sahabat semacam kode sandi rahasia.
Gadget pintar satu ini juga memiliki banyak pilihan desain yang keren banget. Gemio memiliki optical color sensor sehingga warna gelang akan berubah menyesuaikan pakaian yang sedang kita pakai. Pola gelang juga bisa berubah kalau kita menggerakkan tangan dan bukan hanya itu saja, ada juga accelerometer dan microphone yang tertanam pada gelang. Jadi social smart bracelet ini bisa menyala sesuai dengan musik dari ponsel yang dihubungkan oleh bluetooth.

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

gemio nih menarik banget, apalagi kalo anaknya suka ilang jalan jalan sendiri haha

-M.
http://www.inklocita.com/2017/04/apply-visa-jepang.html

Balas