7 Fakta tentang Zayn Malik di album perdananya

Artis cowok ganteng yang memiliki nama lengkap Zain Javadd "Zayn" Malik lahir di Bradford, Inggris, Britania Raya, 12 Januari 1993, atau lebih dikenal secara mononim sebagai Zayn, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu dari Inggris. Ayahnya bernama Yasser yang berdarah Inggris-Pakistan, sedangkan Ibunya yang bernama Tricia Malik berdarah Inggris. Ia memiliki tiga saudara perempuan, yaitu Doniya, Waliyha and Safaa.
Zayn Malik yang sekarang menggunakan nama ZAYN, akhirnya merilis album solo debutnya, Mind of Mine. Banyak cerita di balik album yang dirilis pada tanggal 25 Maret 2016 ini dimana tanggal perilisannnya ini dipilih oleh sang pacar Gigi Hadid ini bertepatan dengan satu tahunnya ia keluar dari One Direction, album ini juga ditunggu tunggu karena genre musiknya yang berbeda dari yang ia bawakan bersama One Direction dulu, Berikut 7 Fakta tentang Zayn Malik di album perdananya ini.

Zayn Malik

1. 17 Lagu di Album perdana
Di album Mind of Mine, ZAYN memasukkan 17 tracks, cukup banyak memang, bahkan sebelum memutuskan 17 lagu tersebut, cowok berdarah Pakistan ini juga sempat menulis 46 lagu yang salah satunya ia tulis bersama Kehlani, penyanyi dan penulis lagu R&B asal Amerika. ZAYN juga menulis lagu tentang ayahnya yang diberi judul My Ways. Kesukaannya menulis lagu memang sudah dirasakan sejak ia masih bergabung dengan One Direction (1D), ia mengaku sering menulis di malam hari dengan menggunakan gitar, "That was my therapy, like outside of the brand."


2. Nuansa Bollywood
"Its all very sparse and random, di dalam albumku ini ada nuansa R&B dan reggae. Setiap lagu punya "pikiran" yang berbeda dan menghasilkan emosi yang berbeda pula, jadi para pendengar bisa merasakan banyak hal lewat setiap lagu di album ini", jelasnya.
Terinspirasi dari album album yang dimiliki sang ayah, pada saat membuat album Mind of Mine, cowok asal Bradford, Inggris ini terpengaruh oleh beberapa musisi, "a lot of R Kelly, Usher, Donell Jones and Prince, juga musik rap seperti 2Pac dan Bridge," tambahnya. Bahkan nuansa bollywood juga dimasukkan ke dalam album ini, "waktu kecil aku lumayan sering mendengarkan musik India" kata ZAYN.



3. Album impian
Lima tahun bermusik bersama One Direction, ZAYN ternyata sudah memimpikan punya konsep album Mind of Mine sejak dulu. "Album ini sudah ada di otakku sejak 10 tahun lalu dan perlu direalisasikan," ungkapnya. Lewat album ini pula, ZAYN ingin menunjukkan jati dirinya. "Album ini benar benar berisi perspektifku and thats fully liberating, saat fans mendengarkan lagu lagunya, mereka akan bisa lebih memahamiku dan mengerti mengapa aku meninggalkan One Direction dan membuat album ini," tambah pemilik akun Instagram zayn ini.


4. Rekaman di tempat aneh
Bersama dengan produsernya, James Malay Iproduser album Channel Orange milik Frank OCeanl, ZAYN melakukan proses recording yang terbilang unik, "its quite a personal album dan kebanyakan kami merekam lagu lagunya di hutan juga di tempat tempat aneh lainnya," ungkap cowok yang masuk ke daftar 100 Sexiest Men di tahun 2016 versi majalah Glamour ini. "Kami sempat camping selama satu minggu di Angeles Forest, Amerika Serikat. Di situ kami membawa generator dan mendirikan tenda supaya bisa rekaman di dalam hutan. Ini adalah pengalaman berbeda yang belum pernah dilakukan oleh ZAYN. Kami juga membawa panggangan, panah dan anak panahnya," Tambah James, menurut James, hanya sekitar 20% pengerjaan album yang prosesnya dilakukan di studio rekaman.


5. Gebrakan awal
Setelah merilis singel atau lagu Pillowtalk di pertengahan Februari lalu, ZAYN membawakan secara perdana singel keduanya, It's You yang juga ada di albumnya diacara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Diakui ZAYN lagu ini memang bercerita tentang hubungannya dengan sang mantan tunangan Perrie Edwards, "aku merasa memang harus bisa move on dan itu adalah satu satunya cara bagiku untuk melewati masa masa tersebut. Kalau lagu itu juga bisa membuat orang lain merasa sama denganku, then that's cool," katanya.
Sebelum Mind of Mine dan Pillowtalk dirilis, ZAYN juga sempat memberi teaser singel singelnya seperti menjadikan lagu Befour sebagai background music di video pemotretannya di sebuah majalah hingga meng-upload penggalan instrumen Drunk All Summer di akun Snapchat-nya, @ZAYN.


6. Dukungan sang pacar
Adanya Gigi Hadid dalam klip video single Pillowtalk bukan hanya pemanis. Tapi, sebagai pacar, Gigi memang selalu memberi dukungan kepada Zayn. Mereka juga cukup sering pamer kemesraan di media sosial. Misalnya, saat video Pillowtalk pertama dirilis.


7. Album laris manis
Zayn Malik makin memantapkan diri sebagai musisi solo populer. Terbukti, album "Mind of Mine" yang baru dirilis belum lama ini, laris manis dan menjadi favorit para pecinta musik dunia. 
Terjual lebih dari 4 ribu copy, Zayn berhasil menggeser Adele yang juga comeback dengan album "25". Bisa melampaui Adele, Zayn mengaku tak menyangka. Kekasih Gigi Hadid itu merasa bangga dengan pencapaiannya saat ini. 
"Sama sekali nggak menyangka aku bisa mencapai hal ini sebagai solois. Sebagai pria yang datang dari Bradford, aku bangga bisa mencapai hal tersebut di negara asalku," ujar Zayn. "Benar-benar hal yang tak terduga bagiku," ungkapnya.


sources:
https://id.wikipedia.org/wiki/Zayn_Malik
http://www.gadis.co.id/Musik/pillowtalk-singel-debut-solo-zayn-malik-
http://www.zetizen.com/show/1117/5-fakta-tentang-album-baru-zayn-malik
http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00106821.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

ini memang salah satu artis yg sedang naik daun ya mas karena memiliki talenta yg luar biasa

Balas

itulah alasan dia keluar dari 1D

Balas