7 Restoran aneh dan unik di dunia

Saat ini, restoran bukan lagi sebagai tempat makan di saat kita lapar, melainkan juga tempat hang out dan wisata kuliner. 
Kita pasti punya rekomendasi restoran favorit, mungkin karena rasa masakannya yang enak, suasana yang asik, nyaman dan bersih dan tempatnya yang keren. Berbicara tentang restoran favorit yang keren, ada beberapa restoran yang tempatnya bisa dibilang aneh dan unik karena lokasinya, seperti 7 restoran aneh dan unik di dunia berikut ini.



1. Restoran bawah laut, Ithaa Restaurant
Ithaa Restaurant
Restoran di pinggir pantai sudah biasa, tapi bagaimana dengan restoran di dalam laut?? Restoran ini dibangun sekitar 5 meter di bawah permukaan laut, namanya Ithaa Restaurant di Maldives. Restoran yang dibangun tahun 2005 ini menawarkan pemandangan bawah laut karena interiornya penuh dengan kaca transparan. Kita bisa menikmati makan sambil dikelilingi berbagai jenis ikan.
Restoran ini hanya bisa memuat sekitar 15 orang, karena pengalaman yang sangat spketakuler ini, restoran ini sering kali penuh atau full booked, bahkan sampai beberapa bulan ke depan.


2. Restoran di langit, Dinner in the Sky
dinner in the sky
Sebuah restoran berjalan yang bernama Dinner in the Sky pertama kali memperkenalkan konsep ini di tahun 2006, dinamakan restoran berjalan karena restoran ini menggunakan semacam rangka besi untuk mengangkatnya hingga ketinggian 50 meter dari darat, lokasinya bisa berpndah pindah di 30 negara di dunia tergantung pesanan, asalkan ada lahan free seluas kurang lebih 500 meter persegi di lokasi tersebut.
Restoran ini bisa melayani 22 orang, Chef yang terlibat dalam proyek ini pun ada banyak dan mayoritas adalah chef ternama dunia. Dinner in the Sky tidak beroperasi setiap hari, melainkan hanya saat dibooking untuk event event tertentu, biasanya diselenggarakan oleh perusahaan perusahaan besar ataupun konglomerat dunia seperti syeikh asal Arab atau keluarga kerajaan di Eropa, keindahan tersendiri dari restoran ini adalah pemandangan matahari tenggelam atau sunset yang bisa kita nikmati.

3. Restoran super dingin, Snow Restaurant
Snow Restaurant
Restoran ini terkenal super dingin bukan karena AC, atau terletak di dekat pegunungan. Akan tetapi karena terbuat dari salju. Snow Restaurant adalah sebuah restoran yang terletak di sebuah istana salju di Kemi, Finlandia. Restoran ini dibangun setiap tahun mengikuti musim salju di daerah tersebut. Ketika salju sudah mulai lebat dan tebal, arsitek di Finlandia akan membangun kompleks SnowCastle of Kami, termasuk Snow Restaurant didalamnya.
Sesuai namanya, Snow Restaurant ini seluruhnya terbuat dari salju, sementara meja makannya terbuat dari pahatan es batu dan suhu didalam ruangan ini berkisar antara munis 5 hingga minus 10 derajat Celcius. Walaupun suasananya dingin menggigil, bukan berarti menu yang ditawarkan juga dingin, Menu makanan yang mereka sajikan cukup lengkap dan lagi lagi untuk menikmati restoran ini, pengunjung harus melakukan reservasi jauh jauh hari sebelumnya.


4. Restoran Pohon, Treepod Restaurant
Treepod Restaurant
Rumah pohon mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau ada restoran pohon?? Restoran pohon ini berada di Thailand, namanya Treepod Restaurant. Disini pengunjung  bisa memilih duduk di meja khusus yang menjadi andalan mereka, meja tersebut ada di dalam saung yang dikaitkan ke pohon besar dan dikerek naik sampai ketinggian 5 meter dan kita pun bisa menikmati makanan dan keindahan pemandangan alam sekitar termasuk laut yang berada di depan retoran ini.
Yang lebih unik lagi, para pramusaji harus menggunakan semacam rel yang mirip flying fox, hal ini membuat para pengunjung tidak hanya menikmati makanan dan pemandangan indahnya, tetapi juga melihat atraksi unik para pramusajinya ketika mengantar makanan. Soal rasa dan kualitas sudah tak diragukan lagi, karena Treepod restaurant sebagai salah satu restoran terbaik di Thailand.


5. Restoran paling basah, Labassin waterfall Restaurant
Labassin waterfall Restaurant
Bereda dengan restoran berkelas pada umumnya yang bersih dan kering, restoran yang terletak di Villa escudo Resort, Filipina ini justru membuat kita harus basah basahan, Di Labassin Waterfall Restaurant ini meja makan terletak persis di sebelah si air terjun buatan. Jadi aliran air terjun tersebut jelas mencapai kaki kita, bahkan bila kita ingin bermain di air terjunnya juga pun bisa.
Meja makannya terbuat dari bambu bambu panjang, sehingga akan terasa kesan natural yang menyatu dengan alam.


6. Restoran di dalam Gua, Grotta Palazzese
Grotta Palazzese
Grotta Palazzese terletak di kota Polignano a mare, Italia. Keunikan tersendiri dari restoran ini karena berada di dalam gua yang eksotik dan dipinggir laut.  Restoran ini berada diketinggian 22 meter diatas permukaan laut dan menghadap langsung ke Laut Adriatik.
Pemandangan yang terlihat dari restoran inipun sungguh menawan. Di sini Anda bisa makan malam sambil menikmati indahnya laut, angin segar dan suara deburan ombak. Menunya banyak yang terdiri dari olahan seafood, seperti shellfish ravioli dan lobster risotto.


7. Restoran balon udara, CuliAir Luchtballon Restaurant
CuliAir Luchtballon Restaurant
Restoran yang satu ini menjanjikan pengalaman yang unik. Inilah restoran balon udara, yang memberikan kesempatan untuk Anda menikmati hidangan sambil melihat pemandangan indah dari langit Belanda. Memang sedikit berdesakan. Karena kokinya harus meracik kreasinya dengan menggunakan beragam oven. Sambil menungggu hidangan yang luar biasa, wine sudah menunggu untuk Anda nikmati. Pastinya ada sensasi yang lain, mengambang antara langit dan bumi, menikmati pemandangan dan tentu saja hidangan.


sources:
http://www.tapike.com/2014/04/10-restoran-paling-unik-di-dunia.html
http://travel.detik.com/read/2015/02/20/150540/2838320/1520/4/8-kota-ini-punya-restoran-paling-unik-di-dunia--1-
http://gosocio.co.id/restoran-paling-unik-di-dunia.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

Sayangnya di Indonesia belum ada mas ya?

Balas