Pasangan ini bertemu jodoh di game online

Benar apa kata pepatah yang mengatakan cinta itu buta. Datang dan menyapa banyak orang disaat yang tak terduga. Jarak sejauh apaun jodoh pasti bertemu, termasuk ketemu jodoh di game online.
Belakangan game online bukan lagi sekedar permainan game dan hobi semata, kehadiran game online di tengah pesatnya kemajuan teknologi ternyata banyak membawa keuntungan bagi mereka para pemain game online. Beberapa diantaranya bermain game online untuk mencari penghasilan tambahan, atau sekedar hobi. Tapi tidak disitu saja, beberapa pemain game online ternyata menemukan belahan jiwa mereka alias ketemu jodoh di game online, termasuk pasangan pasangan ini yang bertemu jodohnya di dalam game online dan inilah mereka...



1. Marie & Jay Coulbeck  
Game Online IMVU
Marie & Jay Coulbeck   Game Online IMVU
Hobi bermain game online nampaknya mempertemukan dua sejoli ini untuk menjadi pasangan dan menikah di dunia maya. Si wanita memilih avatar perempuan seksi berkulit gelap menggunakan busana transparan seperti gaun pengantin. Sang pria memilih avatar seperti penyanyi rock lengkap dengan tato dan tubuh kekar.
Namun ketika pemain aslinya, Marie (44) & Jay Coulbeck (41) memutuskan untuk saling bertukar foto asli, wujud aslinya sangat berbeda. Marie terlihat obesitas dan Jay, supir truk, tidak terlihat kekar.
Mereka berdua bertemu di game online IMVU dan memilih avatar sesuai keinginan. Game online ini memungkinkan pemainnya mengobrol dan berinteraksi dengan pemain lainnya. Dengan menggunakan sejumlah uang, fitur-fitur lainnya bisa dibuka lebih banyak, seperti membeli baju untuk avatar.


2. Septivia Utami & Deny Hadi 
DOTA 2
Septivia ‘Crestfall’ Utami & Deny ‘FuurinKazan’ Hadi  DOTA 2
Pasangan gamers berikutnya adalah pasangan gamers pro Septivia ‘Crestfall’ Utami dan Deny ‘FuurinKazan’ Hadi yang telah melangsungkan pernikahan. Yah, memang yang namanya cinta bisa bersemi di mana saja. Nggak terkecuali di kancah game online.
Kisah cinta dimulai dari keikutsertaan mereka dalam turnamen DotA 1 yang diadakan pada tahun 2011. Di arena turnamen game terkenal di dunia itu, mereka mulai mengenal satu sama lain. Septivia Utami dengan ID Crestfall dan Deny Hadi yang akrab dengan nama FuurinKazan. Kemudian di setiap turnamen DotA mereka selalu berusaha menjadi couple gamers. Dari situlah perlahan-lahan mereka saling mengenal satu sama lain dan akhirnya jatuh cinta.
Nggak cuma kisah cinta unik mereka yang berawal di arena game DotA, dalam hal seserahan pun pasangan ini memiliki pilihan yang unik. Sang FuurinKazan memberi Crestfall seperangkat gaming gears SteelSeries DotA 2 Edition!
3. Nurul Ezzaty & Afez Dean
Clash Of Clans
Nurul Ezzaty & Afez Dean Clash Of Clans
Seperti dikutip dari laman resmi Nurul Ezzaty dari akun twitter miliknya, @ezzatykhan, gadis cantik berhijab ini menceritakan bagaimana awal mula ia menemukan pasangan hidup dari Cinta COC. Perempuan asal malaysia ini, memang setiap hari suka sekali menyempaykan diri untuk bermain Games COC, sehingga pada suatu hari ketika dirinya sedang membutuhkan naga, ia langsung bertanya pada salah satu akun dalam permainan tersebut. Uniknya, ia langsung diberikan apa yang Ezzaty harapkan dari situlah awal keduanya berjumpa.
Akibat terus berinteraksi dengan pria yang diketahui bernama Afez Dean, Ezzaty pun langsung jatuh cinta dan begitu juga Afez yang spontan mengungkapkan perasaan cintanya kepada gadis berhijab tersebut. Lama kelamaan, keduanya pun semakin akrab dan sempat janjian untuk saling berkenalan di dunia nyata, dan akhirnya keduanya pun pacaran sampai menikah.


4. Nicole Joseph & Dean
Game Facebook, Hot or Not
Nicole Joseph & Dean Game Facebook, Hot or Not
Nicole, seorang beauty therapist asal Inggris ini membuka permainan Facebook di waktu senggangnya. Permainan ini bernama “Hot or Not” yang juga merupakan sebuah situs kencan online, dilansir dari situs dailymail. Siapa sangka, ia berkenalan dengan seorang laki-laki asal Amerika yang begitu jauhnya dari Inggris. Nicole Joseph, sudah berusia 44 tahun dan tidak begitu memusingkan perkara pernikahan. Ia menganggap situs Hot or Not tadi sebagai lucu-lucuan saja. Saat ia mulai chatting dan berkenalan dengan Dean, saat itulah cinta tumbuh di antara mereka.
Dean adalah seorang laki-laki yang lumpuh akibat kecelakaan mobil. Namun hal itu tidak membuat Nicole patah arang. Ia justru makin cinta dan laki-laki berusia 42 tahun itu membuatnya nyaman. Dean sempat bercerita bahwa dirinya sudah tidak memiliki harapan berumahtangga sejak lumpuh.
Namun Nicole menumbuhkan lagi semangatnya. Pasangan yang bertemu dari iseng-iseng bermain game ini akhirnya menikah seperti cerita negeri dongeng yang indah. Jodoh memang tidak bisa ditebak ya, bahkan ketemu lewat Facebook juga kini jadi salah satu sarana untuk bertemu pujaan hati.


5. Nguyen Van Chinh & Pham Thi Kieu 
Darkness Reborn
Nguyen Van Chinh & Pham Thi Kieu  Darkness Reborn
Berawal dari main game mobile Darkness Reborn besutan Gamevil, Nguyen Van Chinh dan Pham Thi Kieu pun akhirnya menikah pada tanggal 13 Maret 2016 lalu. Dengan nick Endriguyen dan 3dthalian dalam gim, pertemuan keduanya terbilang cukup unik dan lucu. Walau bekerja di perusahaan yang sama dan jarang saling menyapa, ternyata keduanya memiliki persamaan, yaitu sama-sama bermain game besutan Gamevil ini. 
Hadirkan fitur PvP dalam gim, Pham merasa kesal karena berkali-kali dikalahkan oleh player yang sama dengan nick Endriguyen. Pham pun terkejut saat diacara outing kantornya, tanpa sengaja dia melihat Van Chinh bermain Darkness Reborn menggunakan nick yang menjadi musuh utamanya selama ini. Walau akhirnya sudah saling mengenal, tidak membuat keduanya langsung dekat dan jatuh hati. Bahkan saat bertemu dalam gim pun Pham masih tetap dikalahkan oleh Van Chinh walaupun sudah berpesan untuk sengaja mengalah.
Tidak hanya minta untuk mengalah dalam pertarungan PvP, Pham pun berkali-kali meminta Van Chin untuk menerimanya dalam guild untuk bisa mendukung dan main bersama dalam satu gim. Alih-alih kesal dengan sikap Pham, Van Chinh justru kepincut dengan sikapnya yang polos dan pantang menyerah. Lewat dukungan dari teman-teman satu Guild inilah akhirnya mereka berdua menjalani hubungan pacaran, dengan berujung pada pernikahan mereka berdua yang meriah. 


6. Stephen Monahan & Britney Hilbun
game Scrabble besutan Zynga Inc, 'Words With Friends'. 
Stephen Monahan & Britney Hilbun game Scrabble besutan Zynga Inc, 'Words With Friends'.
Cerita cinta yang dialami seseorang memang berbeda-berbeda, mulai dari perkenalan kecil hingga berujung pernikahan tentu hal yang biasa. Namun, siapa sangka bila datangnya jodoh bisa melalui game online.
Diceritakan bahwa, ketika sedang bermain game, Stephen tidak sengaja meng-klik 'random opponent' atau memilih lawan main secara acak, lalu Britney (lawan mainnya) mengomentari nama layar Stephen yang lucu, komunikasi diantara keduanya pun terjadi di dalam game Scrabble, hingga secara tak diduga Stephen mengatakan, "Britney, will you marry me?". 
Dan tertampil susunan huruf di layar scrabble yakni I-L-U-V-Y-O-U.
Pasangan kekasih Charles Briggs dan Kyla Smith, keduanya dipersatukan melalui game scrabble Words With Friends, lalu hubungan mereka semakin dekat dengan memainkan game lainnya serta mengobrol melalui media pesan instan.


sources:
http://wolipop.detik.com/
http://www.tips-coc.com/
http://www.boombastis.com/
http://forum.liputan6.com/
http://tabloidnova.com/
http://www.centroone.com/
http://liputan.press/
http://techno.okezone.com/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

15 comments

Semoga saja percintaannya tidak menjadi game atau permainan ya ?
Ah cinta memang buta, dari basa-basi menjadi enak.

Balas

Haha memang yah jodoh itu bisa datang kapan saja dan dimana saja termasuk dari game online :D mungkin nama-nama anak mereka nanti seperti karakter yang ada di game online :D

Balas

Ini nama nya hobi membawa berkah mas. ketemu jodoh berawal dari sama sama hobbi maen game. hehehee

Balas

jd kepikiran jg.
kira-kira sesama blogger ada yg berjodoh gak ya? sptnya menarik jg jd berita di media online dan blogger.com :D wkwkw

Balas

Emang jodoh itu nggak kemana ya gan :D

Balas

wee ee bisa juga neng...

Balas

ini bisa menginspirasi kawan-kawan sosmed jika inginkan berjodoh lewat online ya mas...

Balas

jodoh itu seperti misteri yah, bisa datang kapan, diamana, dan dari mana saja.... ayo semangat.. yang masih pada jomblo n jomblowati :)

Balas

kalau merie and jay saya pernah dengar tuh di berita..

Balas

bisa dilanjut nge game bareng dikamar :)

Balas

Semoga aja kisah cinta mereka tidak akan putus koneksi karena jaringan internet yang lelelt ya, xixixiixi

Balas

gokil banget ya mereka.... namanya juga jodoh takkan kemana

Balas

jika sedemikian banyaknya contoh soal berjodoh melalui game online saya teh jadi pengen mendalami game online juga, sapah tau ada yang mau di jadiin yang kedua...eh

Balas

memang jodoh tak kemana ya mas,, hehehee

Balas