7 Artis mandarin cantik di serial silat era 80-90an

Masih ingat film film serial mandarin jadul yang dulu pernah tayang di Indonesia. Di era tahun 90an, di situlah kejayaan dari film serial silat Mandarin dan juga film kungfu !! Dengan alur cerita yang seru dan juga pendekar (pemainnya) yang gagah dan juga pemeran pendekar wanitanya yang cantik-cantik membuat Film serial silat mandarin sangat di gemari dan dinanti-nanti penayangannya,  bahkan hingga sekarang, kecantikan artis artis mandarin tersebut masih menjadi kenangan bagi para penggemar silat mandarin di era tahun 90an, kebanyakan muncul di station TV TPI yg sekarang jdi MNC TV, RCTI dan juga Indosiar. Berikut deretan artis cantik mandarin dalam serial silat kungfu era tahun 80-90 an.




1. Zhao Wei aka Vicki Zhao
Putri Huan Zhu (1998)
Zhao wei
Masih ingatkah Anda dengan Xiao Yanzi, Xia Ziwei dan Jinsuo? Bagi generasi pecinta serial drama di era 90an pasti akrab dengan mereka. Ketiganya bersama dengan Pangeran Yongqi dan Fu Erkang berhasil menghanyutkan emosi para penonton dari berbagai kalangan dengan peran mereka di drama Bertajuk Putri Huan Zhu.
Zhao Wei atau yang akrab disapa Vicki Zhao begitu lekat dengan karakter putri Huan Zhu. Sosoknya yang cantik dan bikin gemas dengan tingkah-tingkahnya yang lucu sukses membuat para penonton jatuh cinta padanya. Alhasil, setelah debutnya di Putri Huan Zhu, Karirnya jadi melejit.


2. Ruby Lin
Putri Huan Zhu (1998)
ruby lin
Ruby Lin juga menjadi salah satu tokoh utama dalam drama Putri Huan Zhu musim pertama dan kedua. Ia memerankan tokoh Xia Zi Wei, putri raja yang bersifat lemah lembut.  Zi Wei memiliki sifat yang berbeda dengan sang Putri Huan Zhu namun meski begitu kekompakan keduanya benar-benar melegenda dan banyak menginspirasi para penonton.
Sebelum memulai debut dengan Putri Huan Zhu pada tahun 1997, Ruby Lin sebenarnya sudah sering tampil dilayar kaca dan membintangi berbagai drama. Sama seperti para pemain Putri Huan Zhu lainnya, Ruby Lin juga makin populer. Dan hingga saat ini telah banyak judul film yang ia perankan. Salah satunya adalah Phantom of the Theatre yang rilis pada tahun 2016 ini.


3. Fan Bingbing
Putri Huan Zhu (1998)
fan bingbing
Siapa sangka jika pemeran Jinsuo yang dulunya msih imut-imut tersebut saat ini telah tumbuh menjadi singanya dunia perfilman Asia bahkan juga di Hollywood.
Sebuah majalah terkemuka bahkan pernah menganugerahi Fan gelar sebagai aktris berpendapatan terbesar keempat  di dunia. Sejak membintangi Putri Huan Zhu karir Fan Binbing Juga terus saja melejit hingga ia bisa menembus Hollywood dengan membintangi film X-Men.
4. Jiang Qinqin aka Shui Ling
Pendekar Awan dan Angin (2002)
jiang qinqin
Masih ingat serial jadul "Pendekar Awan dan Angin"?? Serial seru yg diangkat dari komik yang cukup memikat. Didukung oleh sederet bintang tenar, membuat serial ini mendapat tempat khusus di hati penggemarnya. Meskipun sekilas kostum & dandanan jagoan utamanya tidak mengikuti pakem serial silat pada umumnya & terkesan agak aneh, namun tidak mengurangi keasyikan kita untuk mengikuti kisahnya sampai akhir.
Shui Ling aktris cantik China yang satu ini berperan sebagai Ming Yue atau Di Er Meng.


5. Idy Chan
Kembalinya Pendekar Rajawali (1983)
idy chan
Dalam film The Return of the Condor Heroes atau Kembalinya Pedekar Rajawali, tentu kita masih ingat dengan karakter paling fenomenal dalam serial tersebut, yap, mereka adalah Yo Ko dan Bibi Lung.
Idy Chan, penerus generasi kedua karakter Xiao Long Nv pada tahun 1983. Artis ini terakhir kalinya hadir dihadapan permirsa saat menjadi pembaca nominasi untuk ajang Golden Horse Awards. Lewat film Condor Heroes, Idy mengalami popularitas tertinggi. Walaupun sekarang telah jarang terlihat tampil ditelevisi, karakter Xiao Long Nv yang diperankan Idy akan selalu diingat oleh para penggemarnya.


6. Carman Lee
Kembalinya Pendekar Rajawali (1995)
Carman Lee
Masih dalam serial The Return of the Condor Heroes, Carman Lee juga memerankan peran Bibi Lung atau Xioa Long pada tahun 1995. Carman Lee, pemeran Xiao Long Nv dalam drama serial Condor Heroes pada tahun 1995 berhasil membuat popularitasnya meroket tinggi. Namun kejayaan Carman di dunia hiburan tidak berlangsung lama. Dia ternyata menolak semua tawaran film yang menghampirinya dan seluruh tawaran bintang iklan. Selama beberapa tahun, Carman ternyata mengalami depresi besar karena kematian ayahnya sekaligus kandas hubungan asmara dengan pacarnya. Hal ini membuat dirinya jatuh sakit dan tidak dapat berfokus pada dunia entertaiment. Tahun 2014, Carman comeback dengan drama serial berjudul Never Dance Alone.


7. Angie Chiu
Legenda Ular Putih (1993)
Angie Chiu
Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik yang satu ini, Angie Chiu memerankan tokoh fenomenal yakni Pai Su Chen dalam serial White Snake Legend. Silumar Ular Putih atau White Snake Legend sempat jadi serial Mandarin favorit di Indonesia tahun 90-an. Salah satu yang sangat dikenal adalah karakter utama Pai Su Chen yang cantik dan baik hati serta sangat sayang pada suami dan adiknya. Karakter tersebut diperankan oleh aktris cantik Angie Chiu.

Artis mandarin cantik, serial silat mandarin, drama silat mandarin era 80an 90an
sources:
http://www.chinawhisper.com/
http://gembulnita.blogspot.co.id/
http://www.selebupdate.com/
http://www.indomandarin.com/
http://www.kapanlagi.com/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

17 comments

Artis mandarin klo udh peranin silat dan kungfu itu cantiknya warbiyassaaahh..
apalagi cwoknyaa...uhhhh,gagahhh..

Balas

cantik cantik ya, saya tahunya cuma vicki zhao.

Balas

Jadi inget masa masa kecil dulu mas, yang paling teringat no 1 dan no 5 Bibi Lung yang menjadi pasangan yoko dalam film pendekar rajawali.hehe

Balas

Sayangnya saya bukan artis mandarin, xixi..

Balas

Semuanya cantik, tapi itu dulu era tahun 80-90-an, kalau sekarang tentu sudah jadi nenek2 apakah mereka masih cantik juga nggak yah, hehe...

Balas

Dulu seger-seger ya mas :D
sebagian udah pada lupa, yg nggak asing cuma vicki zhao..

Balas

siluman uler putih
hehehehe

Balas

sama yang pake kaca mata cantik mana

Balas

yang nomer 6 mirip tetangga sebelah rumah

Balas

saya pilih vicki ah....my type banget soalnya, mulusnya sampe keujung rambut kayanya ya

Balas

Dari sekian banyak cuma paling inget sama Pai su Chen sih.. Padahal mah emang cantik semua.. :)

Balas

sama mbak Arum cantik mana..?

Balas

duh bikin baper aja lihat artis favorit zaman dulu....

Balas

jadi inget jaman kecil nih,dulu suka nonton film mereka.Mereka emg cantik2,klo sekarang pasti sdh berumur ya hehe

kunjungi balik ya :)
media2give.com

Balas

boleh juga tuh yang no.3 di jadiin gebetan wkwkwkwk...

Balas

mengingatkan ku waktu masa dulu...., jadi kangen acara-acara televisi dahulu..... :D

Balas

Nah kalau yang ini mah jadi inget jaman dulu kang soalnya waktu itu chanelnya juga masih sedikit jadi ya paling banyak nonton yang inilah karena paling seru gituh dan cantik cantik juga.

Balas