Lomba 17 Agustusan yang unik

Pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, biasanya dirayakan oleh masyarakat dengan mengadakan lomba 17 Agustus-an. Berbagai lomba yang unik, kreatif dan menghibur diikuti oleh peserta mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Berikut ini adalah kumpulan lomba 17 Agustus yang aneh, unik, lucu, dan silahkan disimak aja yak...:D






1. Lomba tertawa
lomba tertawa
Lomba tertawa digelar sekelompok pemuda di Kampus Universitas Jember, Jawa Timur. Para peserta dituntut mengeluarkan gaya dan keunikannya dalam tertawa agar membuat penonton terbahak-bahak, minimal senyum simpul.
Menurut panitia penyelenggara Andre Wahyudi, lomba itu digelar untuk mengobati stres di tengah kegalauan masyarakat pascakenaikan harga bahan bakar minyak. Pemenang berhak menggondol bensin sebanyak 300 liter sebagai hadiah utama.
Tertawa memang dipercaya bisa mengobati stres. Bahkan warga Kota Duluth, Minnesota, Amerika Serikat, yakin tertawa bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Tawa membantu mengubah senyawa kimia dalam tubuh untuk tetap memberikan perlawanan terhadap penyakit yang menggerogoti.


2. Lomba Menangis
lomba menangis
Lomba menangis yang berhadiah SIM C gratis tersebut merupakan bagian dari kampanye tertib berlalu lintas yang digaungkan polres Bone Bolango yang dipimpin Kompol Jibrael Bata Awi SIK.
Memang terdengar janggal: mengampanyekan disiplin berlalu lintas, kok yang dihelat malah lomba menangis. Bukan lomba kecakapan berkendara misalnya. Atau mungkin uji pengetahuan peraturan di jalan raya.
Tapi, bagi Kapolres Jibrael, pesan yang ingin ditonjolkan lewat lomba yang baru pertama dihelat tersebut justru kuat. Yakni empati bagi para korban kecelakaan. Maksudnya, dengan mengingat risiko kecelakaan karena tak tertib berlalu lintas, orang bisa jadi disiplin berkendara. “Lewat lomba yang kreatif seperti ini, pesan bisa lebih gampang masuk,” tuturnya.
3. Lomba melepas karet di wajah
Seribu ekspresi muncul ketika para peserta lomba berusaha untuk melepaskan kerat dari wajah mereka, tentunya dengan peraturan melepas karet tidak boleh menggunakan tangan. Keseruan dan tawa pun pecah dengan beragam ekspresi dari para peserta lomba.



4. Sepakbola Contong
Pertandingan sepakbola sudah sangat mainstream banget, nah yang ini beda banget, memperingati Hari Kemerdekaan dengan lomba sepakbola contong, Anti Mainstream, :D



5. Lomba balap karung jongkok
Klo nonton lomba ini syaratnya ga boleh ngakak :D...berbeda dari lomba balap karung kebanyakan, lomba yang satu ini peserta diwajibkan lompat jongkok untuk mencapai finish, jami ngakak deh..



sources:
http://video.liputan6.com/
http://news.liputan6.com/
http://metrojambi.com/
video from http://www.youtube.com
Lomba 17 Agustusan yang unik

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 comments

ada-ada adja nich lombanya, bikin tertawa terbahak-bahak :D

Balas

Hahahah lucu ya, kayak apa lomba balap karung sambil jongkok.wwkk

Balas

Whaha kovak-kocak mas.. bisa di rekomendasikan nih ke RT yang ada di kampung saya untuk melaksa]nakan lombe 17an yang unik itu :D

Balas

Ada-ada saja nih, semua blm ada di tempat saya mah, hehe...

Balas

Setuju kang, saya dukung.. :)

Balas