10 Orang dengan kemampuan telekinesis

Ada yang bilang pikiran bisa mengendalikan segala hal, mulai dari yagn positif sampai negatif. Tapi apa jadinya bilsa pikiran ternyata juga bisa mengendalikan benda benda di sekitar kita. 10 Orang dengan kemampuan telekinesis

Di dunia ini ternyata banyak orang yang mengkalim bahwa mereka memiliki kemampuan menggerakkan dan mengendalikan benda benda disekitarnya hanya dengan pikiran. Kekuatan yang dikenal dengan istilah Telekinesis ini termasuk salah satu kemampuan paling kontroversial yang masih jadi fenomena yang belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Sebagian orang percaya bahwa telekinesis ini berhubungan dengan kekuatan supranatural yag dibantu oleh iblis. Sebagian lagi percaya kalau setiap manusia diciptakan dengan kekuatan pikiran yang bisa dibangkitkan.
Istilah telekinesis sendiri berasal dari bahasa Yunani, pertama kali digunakan oleh seorang peneliti paranormal asal Rusia bernama Alexander N Aksakof pada tahun 1890. Sedangkan istilah psikokinesis pertama dipakai oleh seorang penulis asal Amerika Serikat bernama Henry Holt pada tahun 1914, sahabat Holt yang juga seorang paranormal, JB Rhine kemudian memakai istilah psikokinesis untuk menyebut kemampuan mengubah hasil lemparan dadu tahun 1934.
Alexander N Aksakof
Alexander N Aksakof

Penelitian tentang telekinesis atau psikokinesis sudah banyak dicoba di seluruh dunia, sorang paranormal terkenal bernama Ingo Swann dijadikan subjek eksperimen untuk menguji apakah kekuatan telekinesisnya mampu mengubah medan magnet. Pengujian ini terjadi si sebuah ruangan tertutup di bawah tanah Varian Physics Building, Stanford University, Amerika Serikat yang diisi medan magnet. Saat Ingo Swann memfokuskan pikiran pada medan magnet tersebut, ada perubahan frekuensi yang terpantau pada magnetometer menjadi naik berlipat ganda selama 30 detik. Meski Swann gagal mematikan medan magnet itu, tapi eksperimen dianggap berhasil membuktikan kemampuan telekinesis atau psikokinesis mikro sang paranormal.
Ingo Swann
Ingo Swann


10 Orang dengan kemampuan Telekinesis


1. Nina Kulagina
Nina kulagina
(1926-1990), Wanita asal Rusia ini adalah salah satu orang yang terkenal karena kemampuan telekinesisnya. Dia mengaku mendapat kekuatan itu dari ibunya. Kulagina pertama kali menyadari tentang kekuatannya saat dia sedang marah dan barang barang di sekitarnya bisa tiba tiba berpindah. Kulagina pernah membuat heboh karena kemampuan telekinesisnya bisa membuat detak jantung seekor katak berhenti di hadapan para ilmuwan di laboratorium, leningrad, Rusia. Dia mengaku perlu meditasi selama beberapa saat untuk mengumpulkan kekuatan telekinensisnya.


2. Willie Brough
Willie Brough berasal dari Turlock, California, Amerika Serikat. Kisahnya tertulis di San Fransisco Bulletin pada Oktober 1886 karena memiliki kemampuan telekinesis, yaitu salah satu jenis telekinesis di mana seseorang mampu menyalakan api hanya dengan memandangnya. Kekuatan Willie dinilai aneh sekaligus membahayakan, karena itu dia diusir oleh keluarganya sendiri dan dianggap kerasukan roh jahat. Setelah diselamatkan seorang petani dan disekolahkan, Brough yang saat itu masih berumur 12 tahun hanya bertahan selama satu hari disekolah, karena dia telah membakar 5 ruang kelas hanya dengan sorot matanya di hari pertama dia sekolah.


3. Benedetto Supino
Benedetto Supino
Benedetto Supino dari Formia, dekat Roma, yang selanjutnya mejadi perhatian masyarakatnya. Bermula pada tahun 1982, ketika buku komik yang dibacanya di ruang tunggu dokter gigi tiba-tiba menyala. Sejak itu, ia dan keluarganya dikejutkan oleh beberapa kebakaran. Meja kursi dan bermacam-macam barang lainnya terbakar setiap kali Benedetto melewatinya, termasuk juga seprai tempat tidurnya, atau barang-barang yang dipegangnya, terutama buku. Demikian pula dengan barang yang dipandangnya dengan serius, seperti yang pernah terjadi pada benda plastik yang dipegang pamannya. Kemampuan itu membuat Benedetto merasa sangat malu, bahkan tertekan. Sementara para ilmuwan tidak mampu banyak membantunya.
Profesor Mario Scuncio dari Pusat Kesehatan Sosial Tivoli misalnya, justru memberikan diagnosis yang agak janggal dengan menilai kondisi kejiwaan anak laki-laki yang pendiam dan kutu buku itu sangat normal. Dr. Giovanni Ballesio, dekan jurusan pengobatan kesehatan dari Rome University, yang pernah menyelidiki kemungkinan ketidaknormalan pada orang yang memiliki kemampuan membangkitkan listrik tinggi pun tidak mampu menemukan penjelasan apa-apa di balik semua kebakaran itu. Benedetto hanya menyandarkan harapannya pada parapsikolog Demetrio Croce yang mencoba mengajarkan ia  bagaimana mengontrol kemampuannya itu.



4. Jennie Bramwell 
Nasib mengenaskan lain dialami Jennie Bramwell yang yatim piatu. Hanya dalam beberapa minggu setelah diadopsi, di rumah Dawson, keluarga angkatnya di Thorah Island, Ontario. Telah terjadi berpuluh kali kebakaran kecil. Api yang menjilat langit-langit, dinding, perabotan, handuk, bahkan kucing kesayangan keluarga, terjadi spontan saat Jennie ada di dekatnya. Jennie pun dikembalikan ke rumah yatim piatu.


5. Ben Underwood 
Ben Underwood
Orang yang mampu mengeditensifikasikan lingkungan disekililingnya dengan mengeluakan suar klik yang nantinya akan dipantulkan kembali ke dirinya dan akan langsung digambarkan di dalam pikirannya, dan suara klik itu bukan suara klik biasa, melainkan orang itu mampu mengeluarkan suara ultrasonik layaknya binatang dalam hal ini yaitu lumba-lumba atau kelelawar dalam mengidentifikasi lingkungannya. Dan nama lain dari kemampuan ini adalah sonikinesis dan orang yang mempunyai kemampuan ini adalah ben underwood yang memperlihatkan kemampuannya dalam ripley believed or not, dan yang perlu anda ketahui ben mempunyai cacat bawaan yaitu tidak bisa melihat dari lahir, namun secara tidak sengaja dia mampu mendecakan lidahnya dan mengvisualisasikan lingkungannya dari decakan tersebut didalam pikirannya.


6. Deng Deshu
Deng Deshu
Wanita berusia 33 tahun asal Propinsi Sizhuan, China ini bernama Deng Deshu. Ia mampu membakar apa saja yang disentuhnya sesuai dengan keinginannya. Semburan api yang berasal dari panas tubuhnya tidak tanggung-tanggung, karena mampu mencapai panas api dengan suhu 200 derajat Celcius.


7. Zhang Deke
zhang deke
Pria yang berumur 71 tahun ini memiliki kemampuan alami menarik benda-benda magnet. Dia dapat membuat benda-benda metal berat menempel pada kulitnya, bahkan dapat menarik sebuah mobil. Kemampuan magnetnya menurun secara genetik pada tiga cucu Lin. Pensiunan pekerja jalan tol di Cina ini, memiliki kemampuan menjadikan tubuhnya konduktor listrik bertegangan 220 Volt. Zhang Deke mampu bertahan terhadap listrik yang mengaliri tubuhnya tanpa mengelami efek samping dan dapat mengontrol aliran listriknya. Deke pernah menggantungkan 6 buah lampu yang menyala seketika, bahkan ia dapat mengatur keterangan lampu sesuai keinginannya.


8. Laura Castro
laura castro
Gadis ini bernama Laura Castro. Castro mulai terlihat memiliki keanehan ketika usianya memasuki 10 tahun. Kedua mata yang awalnya terlihat dan berfungsi normal seperti manusia pada umumnya menjadi memutih tanpa pupil. Alhasil, kedua mata putihnya itu mampu membuatnya melihat tembus pandang hingga menembus permukaan tembok baja sekalipun.


9. Uri Geller
uri geller
Beda lagi dengan cerita ahli telekinesis paling terkenal didunia Uri Geller, berkat atraksi membengkokkan sendok, karirnya jadi melesat dan membuatnya sering tampil di televisi serta majalah dunia. Geller mengaku kalau kekuatan telekinesis didapatnya dari mahluk supranatural. Pernyataan ini justru membuat banyak ilmuwan ingin menguji kemampuan paranormal yang dimiliki Geller. Terakhir di YouTube ada video Uri Geller yang berusaha membengkokkan iPhone 6 dengan kekuatan telekinesisnya.



10. John Chang
john chang
Ia adalah orang Indonesia keturunan Cina. John Chang adalah seorang telekinesis (mampu menggerakkan benda dari jauh), pyrokinesis (mampu menciptakan api), telepatis, dan kemampuan lainnya.  Kemampuan Chang ini tidak didapat secara otomatis, tetapi melalui latihan yang diasah dalam waktu yang cukup lama, yaitu 18 tahun.
Selain itu, John Chang juga disebut menguasai teknik akupunktur dan thai chi. Dia juga menguasai aliran yang disebut nei kung, yang menyelaraskan aliran yin dan yang dan untuk meningkatkan aliran chi nya (tenaga dalam) dengan teknik pernapasan. John Chang sangat terkenal di luar negeri khususnya negara-negara barat seperti Inggris dan Amerika. Hal ini dikarenakan buku karangan dari Danaos, seorang Yunani, dimana buku setebal 208 halaman itu berjudul The Magus of Java: Teachings of an Authentic Taoist Immortal. Danaos sendiri adalah murid dari Chang.




sources:
http://www.anehdidunia.com/2014/05/kekuatan-telekinesis-manusia.html
http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/08/telekinesis-benarkah-manusia-mampu.htm
http://kucingtengil.blogspot.com/2012/06/fenomena-telekinesis-psikokinesis.html
http://ilmukesaktian.blogspot.co.id/2011/07/manusia-manusia-yang-tubuhnya.html
http://travellingwow.blogspot.co.id/2014/01/eksistensi-mutan-di-dunia-nyata.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Benar atau tidak, boleh percaya boleh tidak, namanya juga masih kontroversial., tapi kalo tidak percaya kok ada buktinya, percaya tetapi belum ada bukti ilmiyahnya. Entahlah...

Balas

mungkin baru percaya setelah kita melihat secara langsung ya mbak

Balas