7 Video musik yang jadi viral dan fenomenal

Video musik dari sebuah lagu memang penting sekali untuk setiap musisi. Mulai dari plot cerita video klip, bintang dan modelnya hingga teknik pembuatan menjadi beberapa hal yang diperhatikan. Tidak dipungkiri setiap video klip atau video musik memiliki kekuatan tersendiri untuk memikat banyak orang agar audio dan visual dalam video tersebut semakin terkenal. Beberapa contoh video musik di bawah ini bukan hanya punya daya pikat yang kuat, tapi juga menimbulkan fenomena baru, berikut 7 Video musik yang jadi viral dan fenomenal

7 Video musik yang jadi viral dan fenomenal


Adaptasi dari film

1. Iggy Azalea - Fancy (Explicit) ft. Charli XCX
791 juta views

Video musik yang menjadikan film sebagai bahan adaptasi tampaknya punya daya tarik tersendiri dan memiliki daya tarik kuat untuk menjaring penonton. Salah satunya adalah video musik Fancy milik Iggy Azalea ft. Charli XCX. Video musik yang terinspirasi dari film komedi Clueless (1995) ini merupakan video yang paling banyak ditonton di Amerika Serikat pada tahun 2014 lalu.
"Aku sengaja mengadaptasi film Clueless sebagai konsep video, karena lagu ini terdengar seperti cerita di film itu. Dulu saat menonton film itu, aku selalu membayangkan apakah cewek Los Angeles, Amerika Serikat benar benar berpakaian dan berbicara seperti di film itu. Apalagi sound di lagu Fancy terasa mirip dengan karakteristik kota LA, aku langsung merasa pas banget." Kata penyanyi asal Australia ini yang mengenakan pakaian serba kuning di video tersebut dan terlihat mirip dengan karakter utama Cher Horowitz (Alicia Silverstone) di film Clueless.


2. Maroon 5 - Sugar
1.7 milyar views

Video lainnya yang juga terinspirasi dari film adalah video klip Sugar milik Maroon 5. Di video yang dirilis tanggal 14 Januari 2015 ini para personel Maroon 5 memberi kejutan pada beberapa pasangan yang menikah pada 6 Desember 2014 di Los Angeles dengan muncul tiba tiba dan perform di acara resepsi mereka.
Secara sekilas kejadian yang mengagetkan pasangan pengantin ini agak mirip dengan cerita film Wedding Crashers (2005). Dan benar saja, ternyata sutradara dua karya tersebut adalah orang yang sama yaitu David Dobkin.


Model jadi ikut terkenal

3. Sia - Chandelier
1.5 milyar views

Salah satu video klip yang sempat heboh pada Mei 2014 lalu adalah video musik Chandelier milik Sia. Di video yang menjadi nominasi Grammy Awards 2014 kategori Best Music Video ini, Sia justru tidak menampakkan batang hidungnya sama sekali, melainkan seorang cewek muda dan quirky berambut pirang yang jago menari, dan gara gara itu pula, penampilannya mencuri perhatian banyak orang, belakangan diketahui model tersebut adalah salah satu bintang reality show Dance Moms (2011), Madison Ziegler.


4. One Direction - Best Song Ever
500 juta views

Tak hanya model nyata, model fiksi dalam video klip juga bisa terkenal, terbukti dengan cukup banyak orang yang membayangkan sosok Zayn Malik yang berperan sebagai sekretaris wanita bernama Veronica di video musik Best Song Ever milik One Direction. Buktinya, hastag seperti #Veronicazayn bertebaran di Twitter.
Perrie edwards sang tunangan pun ikut mengagumi sosok Zayn Malik versi cewek tersebut. Ia pernah men-tweet, "The #BestSongEver video is my absolute favel slightly worried that my new girl crush might be my boyfriend, love it".


Viral karena dance dan gerakannya

5. PSY - GANGNAM STYLE
2.7 milyar views

Kalau yang ini video klipnya heboh bukan hanya karena musiknya saja, tapi juga gerakannya. Contohnya seperti video Gangnam Sytle milik PSY. video yang di upload ke Youtube pada 15 Juli 2012 hingga kini video tersebut masih terkenal dengan gerakan berkudanya. Video klip dengan gerakan unik yang kemudian diikuti banyak orang dari berbagai kalangan mulai dari Presiden Barack Obama, dan sederetan selebriti seperti Britney Spears hingga diadaptasi oleh serial teve Glee di dalah satu episodenya yakni season 4 (2012).


6. Meghan Trainor - All About That Bass
1.7 milyar views

Tak beda jauh dengan video klip All About That Bass milik Meghan Trainor. Video dengan gabungan warna pastel dan candy color tersebut merupakan video Vevo kedua yang paling banyak dilihat sepanjang tahun 2014-2015 setelah Fancy milik Iggy. Banyak gerakan cute yang diperagakan oleh Meghan Trainor beserta para dancernya. Salah satu gerakan yang paling menarik perhatian adalah ketika Meghan Trainor menepuk pundaknya hingga kaki dan kembali lagi ke atas kepala.


7. Las Ketchup - The Ketchup Song (Asereje)
34 juta views

Video musik yang sempat terkenal pada tahun 2002 lalu dengan gerakan Asereje nya. Lagu asal Spanyol yang dinyanyikan oleh trio Last Ketchup ini terkenal dengan gerakan tangannya yang khas. Di Youtube sendiri, video Asereje sudah ditonton lebih dari 30 juta kali.

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

kurang gaul kali ya saya. hanya tau 2 aja psy sama yang maroon itu aja. hahaha

Balas