7 Pulau paling angker dan berhantu di dunia

Berwisata ke sebuah pulau yang indah dengan butiran pasir putih dan desiran ombak di pantai memang menyenangkan, tetapi bagaimana jadinya bila kita berlibur ke pulau misterius yang tak berpenghuni, pulau yang kita kunjungi ternyata adalah pulau angker dan berhantu. Beberapa pulau di bawah ini menyimpan cerita cerita mengerikan dan berbau mistis. Berikut 7 Pulau paling angker dan berhantu di dunia.





1. Deadman's Island, Kanada
deadman's island
John Morton, seorang imigran Kanda menemukan pulau ini pada tahun 1862. Pada tahun 1888 dan 1892, pulau ini pernah menjadi tempat pengasingan bagi penderita penyakit smallpox (sejenis cacar akut) dan menjadi lokasi penguburan bagi yang yang tak selamat. Tak hanya itu, peristiwa perang yang menewaskan 200 kiwa pun pernah terjadi disini. Tak heran kalai Deadman's Island juga dikenal dengan nama Dead Ground. Pada tahun 1942, pemerintah Kanada memberikan hak pulau ini kepada angkatan laut. Dari sinilah cerita cerita seram mengenai pulau ini mulai terdengar.
Cerita mengerikan diawali pada tahun 1909 di mana sekelompok polisi federal sedang menginvestigasi pulau tersebut. Mereka mendengar suara aneh dari balik pohon pohon yang tumbuh liar disana. Tak hanya itu, orang orang yang bertugas untuk menebang pohon pun menceritakan tiap kali ingin menebang pohon, merasa ada sosok yang mengikutinya, sejak itu banyak sekali cerita mengerikan di pulau ini.


2. Corregidor Island, Filipina
corregidor island
Awalnya bangsa Spanyol yang menempati pulau ini. Di tahun 1898 terjadi pertumpahan darah di pulau yang berjarak 48 km dari Manila ini, akibat penyerangan yang dilakukan Amerika terhadap bangsa Spanyol. Setelah itu, pulau ini menjadi salah satu basis militer Amerika hingga Perang Dunia II. Pertumpahan darah terjadi lagi saat Jepang melakukan penyerangan ke Pulau Corregidor tahun 1941. Pada tahun 1942, Amerika menyerah pada Jeang dan kejadian ini mengorbankan 1700 jiwa. Saat Perang Dunia II berakhir, Amerika kembali menduduki pulai ini dari Jepang. Kekalahan Jepang membuat lebih dari 3000 tentara melakukan bunuh diri di pulau ini. Ini menjadi salah satu peristiwa bunuh diri terbanyak sepanjang masa.
Malinta tunnel dipercaya menjadi spot yang paling mengerikan di pulau Corregidor. Karena inilah tempat bagi para tentara Jepang yang menolak untuk menyerahkan diri. Mereka memilih bersembunyi dan melakukan bunuh diri. Tak hanya suara seperti rintihan atau derap langkah, penampakan pun sering terjadi. Bahkan ada beberapa bukti foto penampakan wajah tentara Jepang yang mengerikan. Tak hanya di Malinta Tunnel, rumah sakit dan bunkers juga dipercaya jadi tempat yang paling banyak aktivitas misterius.



3. Hashima Island, Jepang
hashima island
Pulau yang memiliki julukan Gunkanjima alias Pulau Kapal Perang ini dulunya adalah lahan pertambangan batubara yang dikelola oleh perusahaan Jepang, Mitsubishi Corporation. Meskipun berukuran sangat kecil, namun pulau ini memiliki fasilitas yang lengkap bagi para pekerja tambang. Fasilitas tersebut dianataranya adalah asrama, apartemen, sekolah, pasar dan pemandian umum. Karena penggunaan batubara semakin sedikit dan digantikan oleh bahan bakar minyak pada 1960-an, maka aktivitas tambang menurun dan terpaksa ditutup pada tahun 1974, dan hingga hari ini, pulau tersebut pun kosong tak berpenghuni.
Karena pulau tersebut kosong, fasilitas di pulau ini pun jadi tak terawat. Banyaknya bangunan rapuh menjadi salah satu alasan pemerintah sempat menutup pulau ini. Namun, pada tahun 2009 pulau ini dibuka sebagai tempat wisata. Cerita mengerikan mulai muncul setelah terjadinya peristiwa menghilangnya 4 wisatawan secara misterius. Ditambah lagi dengan cerita nelayan yang melewati pulau ini di malam hari. Mereka sering melihat Pulau Hashima ramai seolah ada kehidupan. Tapi saat diperiksa ternyata tak ada apa apa. Yagn ada hanyalah pulau kosong yang tak berpenghuni.


4. Norfolk Island, Australia
Norfolk island
Ini merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Samudera Pasifik, dan bagian dari teritori eksternal Australia. Tempat ini juga dikenal sebagai 'Hell On Earth', karena banyak sekali tahanan di sana, yang disiksa, dibunuh, dan mendapatkan tindakan asusila. Selain itu, mereka juga dibiarkan kelaparan, dan mati tanpa busana. Maka tidak diragukan lagi, bila tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat paling menakutkan di bumi.


5. Poveglia Island, Italia
poveglia island
Pulau Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia Utara. Pulai ini sudah tak berpenghuni karena sejarah kelam yang menyelimutinya. Pada tahun 1576, Italia pernah terkena wabah pes atau disebut dengan Black Plague. Penyakit ini belum ada obatnya dan dikenal mematikan saat itu dan pemerintah setempat akhirnya memerintahkan warga yang terkena wabah harus diungsikan ke sebuah pulau yakni Pulau Poveglia. Mayat mayat pun dibakar dan diasingkan ke pulau ini dan ada sekitar 160 ribu jiwa tewas mengenaskan di Pulau Poveglia. Lebih mengerikan lagi Pulau Poveglia sebagai pulau angker, tempat ini dikenal sebagai pembantaian pasien rumah sakit jiwa. Setelah fenomena wabah pes, di pulau ini sempat dibangun sebuah rumah sakit jiwa pada tahun 1922. Bertahun tahun pun berlalu, pulau ini masih tetap kosong dan tak ada yang berani datang ke pulau ini. 
Karena keangkeran Pulau Poveglia, beberapa acara supranatural seperti Ghost Adventure dan Scariest Place on Earth menobatkan tempat ini sebagai pulau yang paling menyeramkan.


6. Alcatraz Island, Amerika
alcatraz island
Alcatraz boleh saja dikenal sebagai penjara dengan tingkat pengamanan paling maksimum, tapi di balik ketatnya penjagaan penjara ini juga menyimpan sebuah kisah yang mengerikan. Selain dikenal dengan penjagaan yang maksimum Alcatraz pun dikenal ssebagai penjara yang memiliki aksi kekerasan paling brutal di tanah Amerika. Di kisahkan jika banyak tahanan yang mendapat penyiksaan, tidak hanya dilakukan oleh sipir tapi juga sesame tahanan. Kisah kelam yang pernah terjadi di Alcatraz pun dipercaya sebagai pemicu banyaknya hal-hal negatif yang berbau mistis terjadi di penjara ini.
Menurut kisah legenda, Alcatraz dulunya bernama La Isla de Los Acatraces setelah pertama kali ditemukan oleh seorang penjelajah asal Spanyol pada tahun 1775, sebelum akhirnya di ubah menjadi Alcatraz Island. Tahun 1934 pemerintah Amerika menjadi penjara dengan pengamanan maksimum. Selama tahun 1934 sampai 1963 dinding-dinding dan jeruji besi menjadi saksi dari tindak kekerasan yang dialami para tahanan. Konon dikisahkan hampir semua tahanan mengalami penyiksaan yang keji dan diperlakukan secara tidak manusiawi. Bahkan konon banyak tahanan yang dikabarkan meninggal secara tidak wajar disini, sejak saat itu kisah horor pun mulai merasuki para tahanan.


7. Pulau Galang, Indonesia
pulau galang
Pulau Galang merupakan satu dari tiga pulau yang disebut Barelang (singkatan dari Batam-Rempang-Galang) di Kepulauan Riau. Antara tahun 1976-1996, pulau ini menjadi rumah bagi ribuan pengungsi Vietnam yang meninggalkan negara mereka setelah Perang Vietnam.
UNHCR dan Pemerintah Indonesia waktu itu membangun fasilitas di Pulau Galang untuk memenuhi kebutuhan hidup sekitar 250.000 pengungsi di sana. Beberapa pengungsi yang beruntung, melanjutkan perjalanan mereka ke Australia, Amerika Serikat, Kanada, dan memulai kehidupan baru di sana. Tetapi, kebanyakan tidak begitu beruntung. Banyak orang Vietnam itu yang dirampok, diperkosa, dibunuh, tak lama setelah mereka tiba di pulau ini. Lainnya tewas karena penyakit dan beberapa memilih bunuh diri.
Aura gelap dan mistis melingkupi pulau ini hingga sekarang. Banyak warga setempat yang percaya, hal itu disebabkan oleh roh yang kehilangan orang yang mereka cintai, maupun yang tewas di sana. Penduduk yang tinggal di pulau lain sekitar Pulau Galang, selalu menolak mendekati pulau ini setelah gelap. Karena setelah matahari terbenam, mereka sering melihat penampakan orang-orang yang melambaikan tangan di pinggir pantai, meminta tumpangan.


sources:
http://segiempat.com/aneh-unik/mistis/pulau-angker/
http://citizen6.liputan6.com/read/2495836/7-pulau-paling-berhantu-berani-uji-nyali-ke-sini
http://segiempat.com/aneh-unik/mistis/kisah-horor-alcatraz/
http://www.katasaya.net/2016/08/pulau-pulau-paling-dihantui-di-dunia.html?m=0
http://www.viralnova.com/odd-islands/
http://www.pulsk.com/651583/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments