4 Gedung teater yang angker dan berhantu

Di berbagai belahan dunia banyak sekali terdapat gedung gedung teater yang meagh dan mewah, tetapi bagaimana kadinya kalau ternyata gedung teater tempat kita menonton angker dan berhantu, pasti kita gak tenang selama menonton di gedung teater tersebut. Dan itulah yang dialami oleh para penonton di beberapa teater berikut ini. Gedung teater paling berhantu di dunia, angker dan seram.
Berikut beberapa gedung teater angker dan berhantu



1. Royal Theater drury lane, London, Inggris
Royal Theater Drury Lane
Kabarnya, dua orang aktor yang sedang mengobrol di ruang tunggu mengalami kejadian mengerikan. Secara tiba tiba televisi di dalam ruangan berpindah channel sendiri. Padahal, tidak ada remote tv disana. Mereka percaya hal tersebut dilakukan oleh "para penghuni" Teater Drury Lane, Inggris.
Teater yang dibuka sejak tahun 1663 ini memang disebut sebut sebagai teater paling berhantu di dunia. Paling tidak ada tiga hantu di dalamnya, Dua hantu badut dan satu hantu aktor. Dua hantu badut itu adalah Joseph Grimaldi dan Dan Leno. Mereka menghantui panggung teater dan sering tertangkap kamera para penonton yang mengambil gambar. Dua hantu ini terkenal usil. Hantu Grimaldi dipercaya suka menendang para aktor sampai jatuh dari panggung. Sedangkan hantu Leno suka menebarkan bau semerbak bunga Lavender sebagai tanda kemunculannya.
Hantu lainnya bernama Man in Grey. Identitasnya tidak pernah terungkap. Hantu ini paling sering menampakkan diri di antara penonton, berkulit abu abu pucat mengenakan jubah putih panjang dan mengenakan wig. Seorang staf pernah mengikuti Man in Grey ketika gentayangan dan melihatnya menembus dinding tua di salah satu bagian teater yang tersembunyi. Para staf kemudian membongkar dinding tersebut dan menemukan tengkorak manusia terkubur di dalamnya.
2. Palace Theater, New York, Amerika Serikat
Palace theater
Kabarnya ada lebih dari 100 hantu gentayangan di Palace Theater. Beberapa yang sering muncul, seperti perempuan pemain cello bergaun putih di tempat orkestra, hantu pria yang berjaga di kantor pengurus teater dan hantu gadis kecil pemurung di balkon.
Di antara semua hantu, tidak ada yang lebih berbahaya dari hantu Bossalina atau borsalino. Hantu ini dulunya Louis Borsalino, pemain akrobat yang mengalami kecelakaan saat pertunjukan. Ketka itu, Borsalino yang sedang melakukan aksinya, luput menangkap tali penyelamat. Di hadapan ribuan penonton, Borsalino terjatuh dari ketinggian bermeter meter dan tewas di tempat. Arwahnya yang marah menghantui Palace Theater sejak kematiannya. selain suka menakut nakuti penonton, keberadaan hantu Borsalina juga dipercaya menyebar kutukan. Siapapun yang bertemu hantu ini akan meninggal dalam setahun.


3. Palais Garnier, Paris, Perancis
Palais Garnier
Kisah Phantom of The Opera yang romantic, tapi tragis karangan Gaston Leroux memang sangat populer. Tak heran kalau kisah tersebut dibuat versi operanya. Kabarnya, kisah tersebut berdasarkan kisah nyata. Gedung opera yang digambarkan dalam cerita tidak lain adalah Palais Garnier, gedung teater terkenal di Paris, Perancis. Gedung ini memiliki terowongan dan danau bawah tanah menyeramkan seperti yang digambarkan di Phantom of The Opera.
Selain itu, tokoh erik dalam cerita juga dipercaya benar benar ada dan meninggal di Palais Garnier. Hal ini karena pernah ditemukan tulang belulang manusia ketika gedung dirombak. Tulang itu memakai cincin emas yang menjadi ciri khasnya.
Penonton yang duduk di area Box 5 sering mendangar prang berbisik langsung ke telinga mereka, padahal tidak ada siapa siapa di sana. Penonton lain pernah melihat bayangan berjubah hitam yang memakai topeng berkeliaran di sekitar gedung. Puncaknya adalah ketika kandil raksasa di lobi teater jatuh dan membunuh seorang perempuan. Sejak saat itu, banyak orang percaya, bahwa Palais Garnier tidak hanya berhantu, tapi juga dikutuk.


4. Huguan Opera House, Beijing, China
Huguan Opera House
Seorang dermawan membangun rumah pengungsian untuk korban Perang Dunia II di daerah Huguan, China. Ia tidak tahu bahwa rumah tersebut dibangun di atas tanah kuburan. Akibatnya, para pengungsi pun sering dihantui oleh arwah. Sering terdengar suara orang berteriak pada tengah malam, padahal semua orang tertidur pulas.
Karena tak tenang, para pengungsi pun pindah dan rumah dibiarkan terlantar, jika kita melempar batu ke dalam rumah, akan terdengar teriakan yang menyeramkan beberapa jam setelahnya. Bertahun tahun kemudian, rumah pengungsian dirombak menjadi teater kecil. Pemerintah setempat berkata, bahwa sekarang tempat itu sudah bebas hantu. Tapi orang orang tidak percaya, karena sampai sekarang masih sering terdengar teriakan teriakan pada tengah malam dari dalam teater tersebut.



sources:
http://www.foxnews.com/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

4 comments

Mungkin sebelum dijadikan gedung gedung besar itu dahulunya kuburan kali yah? apalagi yang no.2 tuh sampe ke 100 hantu segala.. hiiihhh tatutttt

Balas

beuuhh,, hantu apaan usil banget tendang tendang..

itu gedung teaternya selalu rame gak ya meskipun berhantu dan mengerikan begitu? ya Allah

Balas

mungkin juga karena sejarahnya mas

Balas

klo searching foto fotonya sih masih rame mbak, saya juga belum pernah kesana :D

Balas