7 Film tentang kemampuan telepati

Dikutip dari Wikipedia, Telepati adalah kemampuan untuk berkomunikasi atau saling menukarkan informasi dengan orang lain tanpa menggunakan indera. Dalam film-film populer, telepati digambarkan begitu fantastis. Antara dua orang mampu saling bercakap-cakap tanpa perlu berbicara. Namun, tentu saja telepati tidak sespektakuler yang digambarkan dalam film populer. Kebanyakan informasi yang disampaikan dalam telepati hanyalah gambaran-gambaran singkat. Berikut 7 Film tentang kekuatan Telepati

kemampuan telepati , kekuatan telepati



1. Powder (1995)
powder (1995)
Sean Patrick Flanery memainkan anak albino yang dijuluki "Powder", yang memiliki intelektualitas biasa, dan kekuatan telepati paranormal. Nama asli anak itu adalah Jeremy Reed, dan ibunya disambar petir ketika hamil dengan dia, dia memberikan kemampuannya. Powder juga memiliki kemampuan untuk merasakan perasaan orang lain di sekitarnya. Film ini menceritakan tentang penolakan Powder untuk memasuki masyarakat, serta batas batas tubuh manusia dan pikiran.


2. Thoughtcrimes (2003)
thoughtcrimes
Film ini disutradarai oleh Breck Eisner yang menceritakan tentang Freya McAllister (Navi Rawat) seorang siswi SMA yang secara tiba tiba dapat mendengarkan suara suara dikepalanya pada malam pesta prom, sejak saat itu dia didiagnosis terkena penyakit skizofrenia dan dibawa ke rumah sakit jiwa. Freya menghabiskan waktu 9 tahun di rumash sakit jiwa hingga datang Dr Machael Welles (Peter Horton) yang mengatakan bahwa Freya memiliki kemampuan khusus yakni telepati, dan dia membantu melatih kemampuan telepati Freya hingga ditugaskan untuk membantu NSA meringkus seorang kriminal yang sangat licin yang identitasnya pun masih belum diketahui.


3. The Last Mimzy (2007)
the last mimzy (2007)
Film yang disutradari oleh Robert Shaye ini menceritakan tentang sebuah kelompok murid dan guru mereka yang bernama Lena. Mereka adalah orang-orang yang hidup di masa depan yang mengalami semacam bencana ekologi yang menghancurkan dunia mereka. Lalu sebuah teknologi tinggi yang berbentuk sebuah mainan masa depan dikirim dengan menggunakan mesin waktu ke masa sekarang tepatnya kepada Noah dan Emma Wilder, anak-anak yang hidup di awal abad ke 21 di Seattle. Noah dan Emma merasa aneh dengan mainan itu. Mereka menganggap mainan itu seperti sihir. Noah dan Emma pun tetap menyembunyikan mainan yang mereka temukan itu dari orang tua mereka.Beberapa hari setelah menemukan mainan itu, Emma menjadi semacam terhubung secara telepati dengan kelinci yang keluar dari mainan itu ketika Noah dan Emma menemukannya. Kelinci itu bernama Mimzy. Dari Mimzy pulalah Emma belajar bagaimana mengoperasikan alat itu. Interaksi dengan alat tersebut membuat Noah dan Ema menjadi sangat pintar dan memiliki kemampuan fisik lebih. Karena kontak fisik Emma dengan kelinci itu, Emma jadi sangat kuat dan bahkan lebih kuat dari kakaknya. Hanya Emma yang memiliki kemampuan emati, telepati, dan telekinesis atau menggerakkan benda-benda dengan pikirannya. Emma juga satu-satunya yang bisa menggunakan sebuah Spinner, lalu menggerakkan batu dengan pikirannya. Sementara Noah juga bisa melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan adiknya meskipun tak sekuat adiknya. Mereka berdua bahu membahu untuk membangun sebuah jembatan menuju masa depan.
4. The Four (2012)
the four (2012)
Film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul The Four karya pengarang Woon Swee Oan menyajikan genre silat mandarin yang menarik dan berlatar belakang dinasti Song yaitu sekitar tahun 960 – 1120. Pengarang kelahiran Malaysia ini memberi nuansa cerita yang berbeda pada umumnya yaitu ada unsur semacam teka-teki dalam memecahkan suatu kasus. Konon film ini merupakan seri pertama dari trilogy yang akan dibuat.
The Four mengisahkan tentang empat orang pembela kebenaran yang bernama Leng Lingqi (Deng Chao) alias manusia srigala, Cui Lueshang (Ronald Cheng) alias pencuri jiwa, Tie Youxia (Collin Chou) alias tangan besi dan Sheng Yayu (Crystal Liu). Lingqi yang sejak kecil dipelihara oleh binatang srigala mempunyai sifat temperamental yaitu mudah marah dan mudah emosi. Bila sudah demikian maka tubuhnya akan berubah menjadi mirip srigala dengan gigi taringnya yang tajam dan matanya yang ganas. Lueshang adalah seorang penagih hutang atau debt collector yang mempunyai reputasi selalu berhasil menagih dan tidak pernah gagal. Ilmu silatnya tinggi dengan kelebihan dapat mencari dan mengendus keberadaan seseorang dengan cepat. Youxia mempunyai kelebihan pada tangannya yang kuat. Yayu adalah seorang gadis yang lumpuh kakinya sehingga selalu duduk pada kursi roda namun mempunyai kekuatan telepati yang dapat menggerakan benda-benda di sekitarnya. Disamping itu dia dapat membaca pikiran seseorang dihadapannya.


5. In Your Eyes (2014)
in your eyes (2014)
Film yang bergenre drama romantis ini disutradari oleh Brin Hill dan ditulis oleh Joss Whedon. Di rilis tahun 2014, In Your Eyes menceritakan tentang dua orang yang berada di tempat yang berbeda, namun keduanya bisa saling merasakan satu sama lainnya. Keduanya sempat menganggap diri mereka sudah gila sebelum mengetahui kebenarannya. Kedua orang tersebut bernama Dylan (Michael Stahl) dan Rebecca (Zoe Kazan). Mereka sebelumnya belum pernah bertemu secara langsung selama di kehidupan mereka. Namun keduanya merupakan dua jiwa yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya karena seperti telah ada ikatan batin semenjak mereka masih kecil.
Suatu hari Rebecca bermain papan seluncur di sebuah kota yang sedang bersalju. Sedangkan disisi yang berlawanan Dylan sendiri yang sedang berada di sekolahnya. Ketika Rebecca hendak meluncur, tiba – tiba saja Dylan sendiri merasakan apa yang dirasakan dan dilihat oleh Rebecca. Dylan bahkan melihat sebuah pemandangan dengan salju yang dingin bukannya melihat keadaan kelas yang penuh dengan teman- teman kelasnya. Bahkan Dylan sendiri merasakan kedinginan seakan – akan ia berada di tempatnya Rebecca. Akhirnya keduanya pun beranjak dewasa dan mereka pun bertemu tapi tidak secara langsung. Mereka hanya bisa melihat, mendengar, serta merasakan pengalaman yang terjadi pada mereka masing – masing. hingga akhirnya tumbuhlah rasa cinta diantara keduanya.


6. Lucy (2014)
lucy (2014)
Film bergenre action ini disutradarai oleh Luc Besson, Lucy (Scarlett Johansson), seorang wanita yang tinggal di Taipe, diculik dan dimanfaatkan oleh sekawanan gangster untuk menyelundupkan narkoba dan obat-obatan. Para penyelundup menggunakan tubuh Lucy sebagai perantara. Namun, obat-obatan yang ditaman ditubuh Lucy ternyata bocor dan bereaksi dengan sistem DNA nya. Seketika itu, Lucy merasa ada yang tidak beres dan ia dapat merasakan semua hal yang ada disekelilingnya. Ia dapat menyerap kemampuan seseorang, dapat menggerakkan benda dengan pikiran dan tidak dapat merasakan sakit serta beberapa kemampuan lain yang tak dimiliki manusia normal.
Ia pun mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan tubuhnya yang kemudian membawanya kepada Profesor Norman (Morgan Freeman), seorang ilmuwan yang tengah meneliti kemampuan otak manusia.


7. The Kodai Family (2016)
the kodai family
Kodaike no Hitobito / Kodai Family's People merupakan film Jepang atau J-Movie tahun 2016 yang disutradarai oleh Masato Hijikata, film yang bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang kemampuan telepati yang dimiliki oleh Mitsusama Kodai (Takumi Saito) adalah seorang salaryman elit yang juga bekerja di perusahaan yang sama dengan Kie Hirano (Haruka Ayase), Kie Hirano adalah orang biasa yang sering melamun, Mitsusama Kodai yang memiliki kemampuan khusus untuk membaca pikiran orang lain atau telepati sangat tertarik dengan Kie Hirano yang selalu melamun dengan lamunannya yang bisa membuatnya tertawa. 


sources:
https://filmbor.com/in-your-eyes/sinopsis/
http://sinopsisbagus.blogspot.co.id/2014/04/sinopsis-film-lucy-2014.html
https://filmbor.com/the-last-mimzy/sinopsis/
http://review-filmku.blogspot.co.id/2012/08/the-four.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

saya pernah nonton lucy, keren banget filmnya hehe
kemampuan telepatinya juga sangat hebat...

Balas

setuju mas, Lucy keren banget, yag main Scarlet lagi :D

Balas