sinopsis SuckSeed: Huay Khan Thep

Sinopsis SuckSeed (2011)
SuckSeed: Huay Khan Thep

Kali ini aku mau share film komedi romantis asal Thailand, sinopsis film SuckSeed: Huay Khan Thep yang dirilis tahun 2011. Film ini menceritakan tentang persahabatan, cinta dan musik. Kisah 4 sahabat yang ingin menggapai impiannya menjadi band terkenal bernama Suckseed.


Judul: SuckSeed: Huay Khan Thep
Sutradara: Chayanop Boonprakob
Artis:
Pachara Chirathivat 
Jirayu La-ongmanee 
Nattasha Nauljam 
Thawat Pornrattanaprasert
Genre: Komedi romantis 
Tahun rilis: 2011
Negara: Thailand
Bahasa: Thailand

sinopsis SuckSeed: Huay Khan Thep 201
gambar: spacemov.com

Cerita dimulai saat masa masa kecil 4 sekawan yakni Koong, Ped, Ex, dan Ern. Ern (Nattasha Nauljam) merupakan gadis yang pintar menyanyi, sedang Ped (Jirayu La-ongmanee) seorang bocah yang tak bisa menyanyi sama sekali, ketika Ped disuruh menyanyi sama gurunya, Ped hanya diam saja, Ern yang duduk di depan membantu Ped menyanyi. Sejak saat itu Ped dan Ern mulai dekat, Ern lah yang mengenalkan musik kepada Ped, Ern memberikan sebuah kaset rekaman lagu, setelah didengarkan oleh Ped, Ped pun berinisiatif membuat rekamannya sendiri, Ped ingin memberikan hasil rekamannya kepada Ern, namun sayangnya Ern keburu pindah ke Bangkok. 

Beberapa tahun berlalu, Ped memasuki masa sekolah SMA bersama teman kecilnya Koong (Pachara Chirathivat) dan Ex (Thawat Pornrattanaprasert), saat itu kembaran Koong yakni Kay (juga diperankan oleh Pachara Chirathivat), adalah seorang anak band tenar dengan nama grupnya "The Arena", Koong ingin menyaingi saudara kembarnya dengan membentuk grup band yang terdiri dari Koong (Gitar), Ped (Bass) dan Ex (Drum). Kemudian kelas mereka kedatangan murid baru seorang siswi cantik, dan ketika Ped dan Koong penasaran siapakah murid baru tersebut, ternyata siswi itu adalah Ern, teman kecil mereka juga. Tidak hanya Ped yang terpesona akan kehadiran Ern, tampaknya Koong juga menyukai Ern sejak mereka kecil. Karena keahlian Ern dalam memainkan gitar, Ern pun diajak bergabung bersama band mereka. Saat itu mereka menggunakan gudang milik ayahnya Ex untuk dijadikan studio mereka, mereka ingin ikut dalam kompetisi grup band bernama "Hotwave Awards". 

Kisah cinta pertama Ped tampaknya tak selalu mulus, dilema harus dialami oleh 2 sahabat antara Ped dan Koong yang ternyata menyukai wanita yang sama yakni Ern. Sayangnya Ped tak berani mengungkapkanya, Ped memilih terus memendam perasaannya kepada Ern. Sampai saat Koong mengungkapkan perasaanya kepada Ern, sayangnya Ern menolak cinta Koong, Ped yang mengetahui Koong sedang bersedih tak tahu harus berbuat apa apa malah dia lebih dalam lagi menyembunyikan perasaan cintanya kepada Ern. Karena Koong telah terluka oleh cintanya sendiri, Ern akhirnya keluar dari grup mereka dan masuk ke dalam grup rival terberat Ped dan Koong yakni grup band The Arena. Tinggalah mereka bertiga, Ped, Koong dan Ex akhirnya membentuk grup band bernama SuckSeed.     
Untuk mengikuti kontes band, Ped menciptakan sebuah lagu tentang cinta. Saat itu Ped akhirnya dapat memberikan kaset rekaman yang dulu ingin diberikan kepada Ern, begitu Ern mendengarkan kaset nostalgia tersebut, Ern pun menelepon Ped menanyakan bagaimana perasaan Ped padanya, kemudian Ped datang ke rumah Ern dan mengungkapkan perasaan cinta pertamanya kepada Ern, *so sweat moment i think. Namun Ern kuatir hubungan cinta mereka akan mengganggu persahabatan Ped dan Koong. 

Kemudian band Sukseed melakukan demo rekaman untuk mengikuti kontes band Hotwave Awards, dan ternyata lewat lagu yang diciptakan oleh Koong, mereka ternyata lolos seleksi dan masuk 20 besar peserta kompetisi grup band. Diacara kompetisi, grup band Suckseed tampil setelah rival mereka The Arena, Koong kaget begitu Ern menyanyikan sebuah lagu ciptaan Ped dan lagu tersebut sebenarnya dibuat Ped untuk seseorang yang spesial dihatinya yakni Ern, dari situ Koong sadar kenapa cintanya bertepuk sebelah tangan. Saat waktunya band Suckseed tampil, Koong malah mangacaukannya. Ped dan Koong bertengkar karena masalah percintaan mereka. 

Keesokannya, ditengah dilema antara cinta dan persahabatan, akhirnya Ped memutuskan hubungan cintanya bersama Ern, Ern pun bersedih dan pergi meninggalkan Ped, dan setelah kelulusan sekolah, mereka berempat akhirnya berpisah menjalani hidup mereka masing masing. Bagaimana kisah selanjutnya?? apakah Ped dapat memperbaiki persahabatannya dengan Koong?? apakah Ped bisa bersama lagi dengan cinta pertamanya Ern?? wiss, recommed banget buat ditonton.


My Opinion: sinopsis Suckseed: Huay Khan Thep
Filmnya dibuat apik banget, alurnya begitu mengalir, komedinya kocak banget, romantisnya, uwaaa dapet banget. Setiap karakter dari 4 sahabat ini memberikan sebuah kekuatan di film Suckseed ini.
nah, klo menurut kalian gimana??

referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/SuckSeed

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

16 comments

Seru nih dari sinopsisinya cinta pertama yang bertemu kembali setelah dewasa

Balas

wah penasaran lanjutannya. harus nonton nih... makasih gaan

Balas

wah, ini seru banget ya bu, suckseed huay, unik :)

Balas

saya juga suka nih film, ceritanya seru. cocok banget buat ditonton anak muda.

Balas

Aduh, jadi kangen nonton film Thailand :)

Balas

flm tentang sekolah persahabatan cinta musik, udah berapa kali gue nonton gak bosen2 emang, apalagi sama bandnya itu hahaha :D

Balas

film terbaru sinopsis SuckSeed: Huay Khan Thep ya,,,,mbak

Balas

wah saya sama skali bloem nonton fil nya?

Balas

baca sinopsis nya aja jadi tertarik nie?

Balas

Muter2 mw nyari link download dah....

Balas

kayaknya thailand dah mulai ngikutin korea2 ya, dunia filmnya udah keren2, berkualitas kalo baca reviewnya, khususnya dari segi cerita....

serius lho ini.. kita liat deh beberapa tahun lagi akan ada thailand wave kayaknya

Balas

penyajian sinopsisnya menggoda saya pengen nonton deh ih

Balas

filmnya eamng keran semua genre ada didalamnya , ada susah, senag kecewa percintaan .pokonya keren .Apalagi dengan lagu lagunya!

Balas

aku udah nonton ini, emang kocak abis, seruu

Balas

film kesukaan ane nih gan, sedot ya gan. baru belajar ngeblog soalnya..

Balas