Sinopsis Kimi ni Todoke, From me to you

Sinopsis Kimi ni Todoke live action 
From me to you

Giliran J-Movie yang mau aku tulis kali ini, sinopsis film Kimi ni Todoke aka from me to you, film yang diangkat dari manga dengan judul yang sama Kimi ni Todoke. Sinopsis Kimi ni Todoke mengisahkan tentang seorang gadis SMA yang selalu dijauhi oleh teman temannya karena dia mirip dengan tokoh di film horror yang sangat terkenal di Jepang yakni film Ring. Gadis itu sering disebut sebagai Sadako, dan bila teman temannya menatap mata gadis itu lebih dari 3 detik maka akan terkena kutukan, ihhh seyemmm. tapi Kimi ni Todoke bukan film Horror guys, film ini bergenre drama romantis. disimak aja yuk..


Judul: Kimi ni Todoke aka From me to you
Sutradara: Naoto Kumazawa
Artis:
Mikako Tabe
Haruma Miura
Genre: Drama Komedi
Tahun Rilis: 2010
Negara: Jepang
Bahasa: Jepang

kimi ni todoke
gambar: http://www.midosoftware.com/

Awal kisah film ini ketika kelahiran Sawako Kuronuma (Mikako Tabe), Sawako sedari kecil diajarkan oleh orang tuanya untuk selalu berbuat baik setiap hari namun begitu beranjak dewasa, Sawako malah sering dipanggil dengan nama Sadako, Sadako berasal dari tokoh hantu dalam film horror Jepang "Ring". Akibatnya Sawako sering dijauhi oleh teman temannya. Mereka percaya adanya kutukan kalau menatap mata Sawako lebih dari 3 detik.  Hingga pada suatu hari Sawako bertemu dengan pria tampan bernama Shota Kazehaya (Haruma Miura), saat itu Kazehaya sedang kebingungan mencari alamat, dan Sawako membantunya. Dipertigaan Sawako berdiri dibawah pohon sakura dengan daunnya yang berguguran, saat itu Kazehaya melihat sebuah daun dengan bentuk yang aneh jatuh dirambut Sawako, Kazehaya menunjukkan daun tersebut kepada Sawako lalu pergi meninggalkan Sawako, tanpa disadari oleh Sawako, saat itulah kazehaya sang pemuda ganteng ini mulai menyukainya.

Di sekolah, gosip yang beredar tentang Sadako semakin meluas, teman teman Sawako yang memanggilnya dengan nama Sadako pun menjauhinya, bahkan lengsung meminta maaf apabila bertatap muka dengan Sawako. Namun berbeda Kazehaya, Kazehaya tidak mempercayai gosip tentang Sadako. Dari pertama masuk sekolah Sawako terus memperhatikan Kazehaya yang selalu menjadi pusat perhatian di kelasnya, karena Sawako merupakan siswa yang baik, sering merapihkan kelas dan membuang sampah, dan menyirami bunga, secara diam diam ternyata Kazehaya juga sering memperhatikan Sawako dan kadang Kazehaya mencoba mencari perhatian Sawako. Sawako tak sadar tentang gosip yang beredar tentang dirinya hingga suatu hari dia mendengar langsung tentang gosip Sadako. Sejak hari itu, Sawako tak mau menatap mata teman temanya termasuk Kazehaya. Sepulang sekolah, Sawako membenahi sepeda sepeda yang terjatuh di parkiran sepada, tiba tiba datang Kazehaya menolong Sawako, "kamu mengagumkan" ujar Kazehaya, Sawako malah berlari beranjak pulang ketika diajak bicara oleh Kazehaya. 

Tidak hanya teman temannya, bahkan gurunya sendiri seolah percaya akan kutukan Sadako, untuk mencari tahu kebenarannya, maka guru wali kelas Sawako langsung membuktikannya dengan cara menatap langsung mata Sawako lebih dari 3 detik, dan yang terjadi tidaklah sesuai dengan gosip yang beredar, malah ketika guru wali kelas jatuh kesakitan yang disangka oleh murid muridnya bahwa sang guru telah terkena kutukan ternyata hanya karena sang guru memakan makanan yang sudah kadaluarsa. 

Saat itu Sawako mengikuti program liburan musim panas berupa uji nyali yang diadakan oleh sekolah, teman kelas Sawako yang bernama Yoshida dan Yano, mereka jadi akrab dengan Sawako ketika Sawako membantu Yoshida dan Yano dalam acara uji nyali tersebut. 

Pada suatu hari Sawako dan Kazehaya bertemu kembali di bawah pohon sakura tempat mereka pertama kali bertemu, saat itu Sawako berkata bahwa Sawako mengagumi dan menghormati Kazehaya, namun beda dengan apa yang dirasakan oleh Kazehaya, justru sejak dari pertemuan dengan Sawako yang pertama kali itulah Kazehaya mulai menyukai Sawako, hanya saja Sawako tidak menyadarinya. Keesokannya, Sawako, Kazehaya, Sanada, Yoshida dan Yano duduk saling berdekatan, pulang sekolah pun mereka mampir makan mie ramen, ini pertama kalinya bagi Sawako tidak langsung pulang ke rumah seusai sekolah. Sawako ingin sekali membantu teman temannya, termasuk membantu Yoshida dengan memberikan buku catatan miliknya agar Yoshida bisa lulus ujian, saat itu Kazehaya melihat buku catatan itu dan terkagum kagum melihat sikap baik dari Sawako. Disisi lain ada gadis bernama Kurumi yang sangat menyukai Kazehaya, Kurumi melihat gerak gerik Kazehaya yang selalu memperhatikan Sawako. 

Kemudian karena gosip yang beredar, secara tiba tiba Sawako pergi menjauhi teman teman baiknya yakni Yoshida dan Yano, termasuk menjauhi Kazehaya, Sawako tak ingin popularitas kedua temannya itu jatuh hanya karena dekat dengan dirinya. Sikap Sawako ini membuat Yoshida dan Yano bersedih. Kurumi yang sejak awal menyukai Kazehaya mencoba menjauhkan Sawako dengan Kazehaya, Bagaimana kisah selanjutnya?? apakah Sawako dapat bersama dengan teman temannya lagi Yoshida dan Yano?? dan pria yang disukainya, apakah Sawako dapat bersama dengan Kazehaya?? ditonton aja yak..


My Opinion: Sinopsis Kimi ni Todoke aka From me to you
Film ini mengajarkan tentang arti dari persahabatan dan cinta, ce ileh....^^. klo ga percaya nonton aja gih. Ada moment moment lucu di balik kepolosan dan kejujuran Sawako, moment romantis nya pun ga kalah seru, pokoke recommended buat di tonton, dah ya...

referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Kimi_ni_Todoke_(film)

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

9 comments

masak cuma karena gosip menjauhi temennya, cuma karena takut populeritas tememnya hanncur, apa di jepang yg kayak gitu udah umum yah

Balas

haruma miura, aq dah lihat filmnya yg boku no ita jikan sama bloody monday 1-2. penasaran sama film yg ini, tp nggak sama link downloadnya ya..

Balas

Aku udah pernah liat film in dan subtitelnya ngga jelas euy *ketauan deh kalau nontonnya bajakan*

Makasih sinopsisnyaa

Balas

bagus nih kayaknya...lihat fotonya ja dah tertarik... hehehe

Balas

biasanya kalau ndak jelas karena cuma minta bantuan mbah gogel...ndak diedit lg ...hehehe

Balas

ga tau juga deh, kan ini diadaptasi dari manga

Balas

di youtube ada kok mas, download aja

Balas

di subscene mbak, banyak translate yng udah diperbarui di film kimi ni todoke

Balas

jiah yang diliat gambarnya doang, *haduh

Balas