5 Film Jepang Romantis Recommended

5 Film Jepang Romantis terbaik 

Kali ini bukan sinopsis yang aku mau tulis, tapi artikel dari beberapa sinopis film dari blog aku, 5 Film Jepang romantis rekomended wajib di tonton buat kalian semua yang suka drama atau komedi romantis. Sebenarnya ada banyak film Jepang romantis yang bagus, untuk sementara 5 aja dulu yak... Inilah 5 film Romantis Jepang wajib nonton dalam hitungan mundur mulai dari no 5, nomor urut nya sih buka urutan baku, ini menurut penilaianku aja...


imdb: 7/10
my rainy days
gambar dari: asianbeam.com

Film Jepang romantis di posisi 5 berjudul My Rainy Days, film yang disutradari Yuri Kantake dan dibintangi oleh Nozomi sasaki dan Shosuke Tanihara ini menceritakan tentang kisah seorang pelajar yang berprofesi sebagai wanita malam yang jatuh cinta kepada pria pendiam yang usianya jauh lebih tua. Rio Ozawa jatuh cinta kepada Kouki Ozawa, Sudut pandang Rio dan kehidupannya yang berubah ketika bertemu dengan Kouki, Rio yang memutuskan untuk meninggalkan dunia malamnya yang serba glamour untuk mengejar Kouki, meski Kouki selalu menghindar dan menolak cinta Rio, karena Kouki mengidap penyakit dan divonis oleh dokter bahwa umurnya hanya sebentar lagi, namun berkat kegigihan Rio, akhirnya mereka dapat bersama kembali. 



imdb: 7.1/10
Koizora (Sky of love)
gambar dari: asiabeam.com

Film Jepang romantis berikutnya berjudul Koizora (Sky of Love), film yang dibintangi oleh Yui Aragaki, Haruma Miura, dan Koisuke Koide ini dirilis tahun 2007. Film yang mengisahkan tentang kisah cinta pelajar SMU Mika dan Hiro, Kisah percintaan mereka penuh intrik *halah... kisah cinta yang penuh dengan rintangan untuk memisahkan mereka berdua, ketika Mika hamil, Hiro mau bertangung jawab menjadi ayah atas anak yang dikandung Mika. Namun Mika mengalami kecelakaan yang membuatnya keguguran, sejak saat itu Mika dan Hiro sepakat untuk mendatangi tempat kenangan mereka bersama bayi mereka di setiap tahunnya. Suatu hari tanpa alasan yang jelas, Hiro memutuskan hubungannya dengan Mika, tahunpun berganti, Hiro menghilang tanpa kabar, saat itu Mika mengenal kakak seniornya saat kuliah bernama Yu, Mika pun berpacaran dengan Yu.
Tahun berikutnya Mika mendapat kabar bahwa Hiro sedang dalam perawatn di rumah sakit karena kanker otak, saat itu Mika memutuskan untuk pergi menemui Hiro dan meninggalkan Yu. Namun kebersamaan Mika dan Hiro tak bisa selamanya, setelah Hiro meninggal, Mika berusaha bunuh diri, namun saat itu Mika membaca buku diary dari Hiro, saat itulah semangat hidup Mika kembali, dan akhirnya Mika dapat mengikhlaskan kepergian Hiro. 



imdb: 7.3/10
Taiyou no uta
gambar: asianwiki.com

Film Jepang drama romantis berikutnya berjudul Taiyou no uta, film ini dibintangi oleh YUI dan Takashi Tsukamoto. Mengisahkan tentang seorang gadis yang terkena penyakit sangat langka yang menyebabkan si gadis tidak dapat terpapar sinar matahari langsung. Kouru menderita XP (Xeroderma Pigmentosum) membuatnya hanya bisa keluar rumah saat malam tiba, didalam rumah Kouru selalu melihat pria yang dicintainya di seberang jalan nan jauh disana. Dan ketika pada malam hari Kouru bertemu dengan cowok yang disukainya, Kouru pun langsung mengenalkan dirinya pada Kouji. Awalnya Kouji tak mengetahui apa yang diderita oleh Kouru, namun semenjak kejadian Kouru terpapar sinar matahari karena Kouji telat membawa pulang Kouru, akhirnya mereka hanya bisa bertemu di malam hari saja. Namun sayang kisah romantis Kouru dan Kouji tidak selamanya, setelah Kouru meninggal, Kouji tetap mengenang Kouru lewat lagu lagu yang selalu dinyanyikan oleh Kouru. Dan setelah kepergian Kouru, barulah lagu kouru terkenal dan banyak di siarkan di stasiun radio.



imdb: 7.6/10
Heavenly forest
gambar: asianwiki.com

Masih bergenre drama romantis, berikutnya ada Heavenly Forest yang dibintangi oleh Aoi Miyazaki, Hiroshi Tamaki dan Meisa Kuroki. Film ini mengisahkan tentang perjalan hidup seorang gadis yang menderita penyakit aneh, aku ga tau nama penyakitnya, tapi yang jelas, gejala penyakitnya itu bisa berbahaya bagi pengidapnya apabila si pengidapnya jatuh cinta, uwwaa, aneh kan^^...
Saat kuliah Makoto mengenal seorang mahasiswi bernama Shizuru, mereka akhirnya memutuskan menjadi sahabat. Kemudian Makoto mengenal mahasiswi cantik bernama Miyuki, Shizuru yang sebelumnya telah jatuh cinta kepada Makoto merasa cemburu karena kedekatan Makoto dan Miyuki. Pada saat Shizuru berulang tahun, Shizuru meminta Makoto untuk menciumnya sebagai hadiah ulang tahun, dan setelah itu Shizuru pergi tanpa kabar, Makoto yang mulai merasa pentingnya kehadiran Shizuru baginya benar benar kehilangan atas kepergian Shizuru, Beberapa tahun beriktunya, Makoto bertemu dengan Miyuki dan mendapat kabar bahwa Shizuru telah meninggal dunia. Begitu banyak surat dari Shizuru yang dititipkan kepada Miyuki utnuk Makoto. Moment sedihnya pas saat pameran foto karya Shizuru, saat itu Makoto benar benar menyesal telah kehilangan Shizuru.



imdb: 8/10
Be With You
gambar dari: asianwiki.com

Nomor wahid ada film Be With You, film ini bergenre drama romantis keluarga namun berbau fiksi dan fantasi. Film Be With You dibintangi oleh Yuko Takeuchi, Shido Nakamura dan akashi Takei. Be With You menceritakan tentang kisah keharmonisan sebuah keluarga, setelah kepergian Mio istrinya, Takumi hanya hidup berdua dengan anaknya bernama Yuji. Namun Yuji percaya akan perkataan Mio ibunya bahwa ibunya akan kembali menemui Takumi dan Yuji saat musim hujan datang dan akan pergi ketika musim hujan berakhir. Yap, film drama keluarga ini punya banyak scene romantis nya, alur cerita nya yang menarik banget, meski berbau fantasi dan fiksi, Twist ending di film  Be With You ini membuat perasaan kita campur aduk antara sedih dan senang. Ga salah klo film Be With You ini dapet rating imdb: 8/10. Yang jelas film ini wajib tonton, hahaha.

Dah ini aja dulu daftar film romantis Jepang rekomendasi buat ditonton, klo ada yang salah kasih tahu ya...tenkyuu

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

20 comments

satu pun belum ada yang saya tonton gan, boleh tak coba cari downloatannya

Balas

ini yang saya suka mb, aoalgi flem nya sangat direkomended hahaha, asik asik

Balas

wah, kelihatan sedap ini movie nya ya bu :0 romantis lagi :)

Balas

Saya yang ke 1 - 2 aja yang belum nonton.

Saya cari dulu ah, malahan My Rainy Days saya mah bikin buku analisanya di google play.

Balas

blom ada yang gw tontotn.. nice reference deh

Balas

semuanya belum pernah saya tonton :)

Balas

baru nonton taiyou no uta dan heaven forest :') romantis banget filmnya.

Balas

belum pernah nonton film-film jepang tapi setelah membaca tulisan ini jadi pengen coba nonton :)

Balas

kayaknya seru juga film romantisnya, ntar cari ah..

Balas

bisa ditonton di youtube kok^^

Balas

mang mas Mukhlis suka apa??

Balas

yg no 1 & 2 bagus mas, rekomend buat ditonton

Balas

di yutup banyak mas, cari aja^^

Balas

tempat download dorama jepang lengkap
http://kitsunima.blogspot.co.id/

Balas