10 Mobil bersejarah yang angker dan berhantu

Banyak hal di sekitar kita yang masih menyimpan misteri, termasuk kendaraan mobil mobil berikut yang memiliki kisah angker dan masih penuh dengan berbagai misteri. Berikut 10 Mobil bersejarah yang angker dan berhantu.
Suatu kendaraan yang angker dan berhantu apabila terjadi sesuatu yang mengerikan terhadap pemilik kendaraan tersebut atau ada hal-hal ganjil atau misteri yang terjadi pada kendaraan itu sendiri. Seperti beberapa kendaraan ini yang disinyalir sangat dihantui karena kerap menunjukkan hal-hal ganjil. Berikut 10 Mobil bersejarah yang angker dan berhantu.



1. Black Volga
Black Volga
Tidak ada yang tahu siapa yang mengemudikan mobil Black Volga. Beberapa orang percaya mobil tahun 60-an ini dikemudikan oleh para penyembah setan, dan bahkan setan sendiri yang berada di belakang kemudi mobil ini.
Black Volga merupakan sebuah mobil Volga dengan pelek putih yang konon suka membunuh siapa saja yang berani mendekatinya. Mobil ini juga dikatakan suka menculik anak-anak, tapi tidak ada yang tahu kenapa Black Volga suka menculik anak-anak.
Cerita keangkeran mobil Black Volga sudah tersebar luas di wilayah Rusia, Belarus, Ukraina, Polandia, dan Mongolia. Meskipun mobil ini sangat menyeramkan, perlu diketahui bahwa mobil ini merupakan mobil paling mahal di Soviet, sekitar tahun 60-an sampai 70-an.


2. Graft & Shift Limo Franz Ferdinand
Graft & Shift Limo Franz Ferdinand
Kisah mobil seram ini berawal dari seorang pewaris tahta Kerajaan Austria dan Hungaria, Pangeran Franz Ferdinand dan istrinya yang tewas ditembak saat sedang berpergian dengan mobil ini pada tahun 1914.
Pembunuhan tersebut menjadi cikal bakal terjadinya Perang Dunia I. Namun, banyak orang yang tidak mengetahui bahwa dari pembunuhan tersebut juga muncul cerita hantu yang menyelimuti mobil terakhir yang ditumpangi Franz Ferdinand.
Selama 12 tahun, mobil Franz Ferdinand dimiliki oleh 15 pemilik berbeda-beda. Dalam waktu yang sama, orang-orang yang pernah memiliki mobil ini mengalami kematian yang tragis.
Salah satunya, seorang jendral Austria yang menjadi gila dan meninggal di rumah sakit jiwa. Kemudian seorang kapten yang tewas dengan cara menabrak pohon setelah sembilan hari membeli mobil ini. Sementara pemilik yang lain tewas dengan cara bunuh diri.
Pemilik terakhir mobil ini, seorang pria asal Rumania bisa dikatakan yang paling beruntung. Saat dalam perjalanan menuju ke sebuah pernikahan bersama lima temannya, tiba-tiba mobil yang dikemudikannya berputar di luar kendali. Akibatnya, lima teman pria tersebut tewas, sementara dia berhasil selamat.
Menurut cerita yang beredar, konon arwah sang pangeran masih ada di dalam mobil tersebut. Dia tidak menyukai mobilnya dikemudikan oleh siapa pun, sehingga runtuyan kecelakaan dialami para pemilik mobil ini.
Mobil tersebut dianggap sebagai mobil pembawa sial oleh banyak orang. Sekarang, mobil ini disimpan sebagai artefak di sebuah museum di Austria.


3. Limousin SS-100-X John F. Kennedy
Limousin SS-100-X John F. Kennedy
Limousin ini sangat terkenal karena menjadi tempat presiden Amerika Jhon F Kennedy meregang nyawa karena kepalanya terkena peluru penembak jitu. Mobil yang kini menjadi koleksi museum Henry Ford itu konon sering menjadi tempat munculnya penampakan makhluk halus.



4. Porsche 500 Spyder James Dean
Porsche 500 Spyder James Dean
Mobil ini bisa dibilang sebagai mobil yang paling penuh misteri dan banyak menyimpan cerita mengerikan, mobil ini adalah tempat dimana James Dean tewas. James Dean adalah seorang aktor yang mencintai dunia balap. Detik-detik kematiannya terdomentasi didalam mobil tersebut.
Setelah kejadian yang menimpa James Dean, mobil Porsche 500 spyder tersebut dijual ke pembalap lain dengan dibagi kedalam beberapa bagian, dan petaka pun kembali terjadi kepada pembalap yang menggunakan bagian mobil Porsche 500 Spyder itu.
Kemudian mobil Porsche 500 Spyder dipindahkan ke California Highway Patrol untuk digunakan sebagai simbol kecelakaan, anehnya garasi yang membuat mobil tersebut terbakar.
Peristiwa aneh Porsche 500 Spyder belum berhenti sampai disitu, saat mPorsche 500 Spyder dalam perjalanannya dipindahkan ke sebuah sekolah, tali pengikat tiba-tiba putus kemudian jatuh dan menyebabkan kecelakaan fatal dijalan raya.
yang terakhir adalah ketika mobil tersebut hendak dikembalikan kepada pemilik aslinya karena terus menimbulkan korban, tiba-tiba mobil tersebut hilang dan sampai kini tidak diketahui dimana mobil tersebut berada.


5. Bus Hantu, The Phantom Bus of  London
The Pahntom Bus of  London
Pada tahun 1934, seorang pengendara London tiba-tiba dilakukan sebuah swerve darurat saat mengemudi di sepanjang Cambridge Gardens. Dia meninggal kematian yang mengerikan ketika Mobilnya menabrak dinding dan meledak dalam api. 
Meskipun tidak ada alasan untuk perilaku dapat ditemukan, banyak saksi melangkah maju dan menawarkan alasan potensial untuk kematian pengemudi miskin: Bus Phantom of London .
Diduga dilihat oleh banyak London pribumi antara 30-an dan 90-an, Roh Bus adalah sangat nyata tampak merah London double-decker, membawa nomor baris "7." Selalu muncul pada titik tertentu di 01:15 , gemuruh di sepanjang jalan lurus ke arah driver ketakutan. 
Lampu tidak pernah di, dan tidak ada driver yang pernah terlihat. Sebagai driver panik mengarahkan ke sempit menghindari tabrakan dan berbalik untuk melihat ke belakang mereka, bus adalah Tempat yang akan dilihat atau didengar.


6. Bonnie and Clyde’s 1932 Ford Model 18 V8
Bonnie and Clyde’s 1932 Ford Model 18 V8
Pada awal 1930 an, pasangan perampok Bonnie Parker dan Clyde Barrow sering kali melancarkan aksi perampokan dan berkahir di tahun 1934 ketika pasangan ini disergap oleh polisi setempat saat mencuri 1932 Ford V8 di Biennville Park, Lousiana. Mobil ini ditembaki sebanyak 130 peluru dan menewaskan pasangan parampok tersebut.
81 tahun kemudian mobil ini di pajang di hotel Whiskey Pete, Nevada. Banyak laporan dari orang oang yang melihat beberapa kejadian aneh yang tidak wajar dan menyeramkan setelah melihat mobil ini.


7. The 1964 Dodge 330 Limited Edition “Golden Eagle”
The 1964 Dodge 330 Limited Edition “Golden Eagle”
Keangkeran mobil ini telah menewaskan banyak orang, Mobil ini juga telah banyak berpindah tangan. Awalnya adalah sebuah mobil polisi yang telah menewaskan 3 polisi dan keluarganya secara bunuh diri dengan mobil ini, di lain kejadian beberapa orang melaporkan 4 orang tersambar petir setelah mengendarai mobil ini dan pada era 1980 - 90 an ada laporan yang mengatakan banyak yang meninggal dalam kecelakaan tragis di mobil ini.


8. 1967 Austin Healey
1967 Austin Healey
Austin Healey memang bukan mobil yang menewaskan penonton langsung, namun menjadi penyebab dalam insiden kecelakaan lomba ketahanan 24 jam di Le Mans Prancis tahun 1955, yang menewaskan puluhan orang. Peristiwa kecelakaan itu melibatkan 3 pembalap dari tiga merek berbeda, yakni Lance Macklin (Austin Healey), Mike Hawthorn (Jaguar), dan Pierre Levegh (Mercedes 300SLR).
Kecelakaan bermula saat Mike Hawthorn secara tiba-tiba berbelok ke arah ke pit lane, dengan reflek Lance Macklin membanting stik ke jalur Pierre Levegh berada, akibatnya tabrakan tak terhindarkan, dan mobil yang dikendarai Levegh terbang menabrak pembatas.
Dalam peristiwa kecelakaan tragis tersebut, sebanyak 84 penonton meninggal dunia seketika akibat dihantam puing-puing Mercedes 300SLR yang sebelumnya terguling menghantam pembatas pada kecepatan 240 km/jam (150 mph). 
Pecahan-pecahan besi dan magnesium mobil kemudian beterbangan menghantam kerumunan orang, yang disusul ledakan dan kobaran api di tribun penonton. Sopir mobil Mercedes asal Prancis, Pierre Levegh, juga tewas dalam kecelakaan itu.
Usai tragedi mengerikan tersebut, Austin Healey yang ketika peristiwa terjadi dibesut Lance Macklin, disita oleh otoritas Prancis untuk keperluan penyelidikan, sebelum akhirnya dikembalikan ke perusahaan Inggris setelah 18 bulan.
Mobil kemudian direstorasi oleh perusahaan Donald Healey Motor. Austin Healey yang diperbaiki di pabrik Warwick, selanjutnya digunakan lagi oleh privateer dalam kompetisi balap serupa di akhir tahun 1950an, dan pensiun di era 60-an.
Setelah itu mobil dengan plat seri NOJ 193 dijual kepada para pembeli swasta, sebelum dibeli pemilik baru seharga 155 poundsterling di tahun 1969. 


9. Mobil berhantu Kerajaan Inggris
mobil berhantu kerajaan Ingrris
Di kota Malang ,Jawa Timur terdapat sebuah museum yang mengoleksi berbagai mobil - mobil bersajarah . Museum ini bernama Museum Angkut Batu . Seperti halnya museum - museum lain di museum ini juga memiliki berbagai macam ruangan untuk benda - benda bersejarah yang berkaitan dengan nama ruangan tersebut . Seperti salah satu ruangan yang isinya merupakan mobil - mobil peninggalan kerajaan Inggris .
Mobil mobil pembesar kerajaan inggris yang berada di museum angkut batu ini memiliki 2 jenis yaitu Bentley dan Land Rover dengan usia yang sangat tua yaitu mencapai 100 tahun . Walau berusia 100 tahun karna terus di rawat mobil - mobil ini masih kelihatan seperti baru dan juga masih bisa di hidupkan .
mobil - mobil kerajaan inggris ini memang memiliki banyak peminat , ini di karenakan selain memiliki sejarah mendampingi negara yang hampir menjajah seluruh dunia bahkan amerika sekalipun , mobil - mobil ini juga terkesan sebagai mobil yang mewah .
Bahkan seperti yang dikatakan oleh sang kepala Operasional Museum Angkut Batu , mobil Land Rover tahun 1958 yang mereka pamerkan merupakan mobil yang juga pernah membawa Almarhum Lady Diana dan Pangeran Charles ketika mereka mengikuti sebuah parade di inggris .
Namun di balik kemewahan yang dimilikinya aura mistis pun sejalur dengan kemewahan tersebut . Berdasarkan informasi mobil ini di tunggu oleh seorang petinggi kerajaan inggris . ia sangat menjaga mobil tersebut dan ikut merawat mobil ini .
Pada suatu ketika salah seorang penjaga yang bertugas membersihkan mobil ini lupa akan pekerjaannya tersebut . Hal ini membuat mobil tersebut membunyikan klakson yang sangat kencang  , sontak saja penjaga menjadi ketakutan karna di sana hanya ada ia sendiri . Seiring berjalannya waktu para penjaga pun mulai tahu bahwa jika mobil kerajaan inggris ini melakukan hal aneh berarti sang penunggu mobil meminta para penjaga membersihkannya . Karena setiap selesai di bersihkan keanehan - keanehan tersebut pun berhenti seketika .


10. Ambulance Gajah putih
ambulance gajah putih
Meseum Satria Mandala yang terletak di jalan Gatot Soebroto menyimpan banyak koleksi mobil, mulai dari jeep, ambulance, panser hingga tank, yang memiliki andil dalam sejarah perjuangan Indonesia. 
Meskipun di dominasi oleh kendaraan tempur yang bertugas membasmi gerakan pemberontak DI/TII dan PKI, namun tetap saja kendaraan kendaraan ini memiliki cerita menarik yang patut diketahui.
Ambulance Gajah Putih alias si Dukun, berjasa mengangkut korban keganasan pemberontakan DI/TII dalam operasi militer di Cipaganti tahun 1957-1962. Ambulance milik RS. Majalaya ini bermerek Chevrolet buatan General Motors. Meskipun cerita misteri si Dukun kerap beredar namun tidak usah khawatir karena ambulance yang terpajang di Meseum Satria Mandala adalah versi duplikatnya.


sources:
http://www.wowmenariknya.com/2015/07/5-kisah-kendaraan-paling-berhantu-di-dunia.html
http://renunganharian-cahaya-bangsa.blogspot.co.id/2014/02/7-kisah-mobil-terkutuk-yang-masih.html
http://blog.autopartswarehouse.com/2015/10/5-haunted-cars-that-will-creep-you-out/
http://www.tribunnews.com/otomotif/2015/08/19/mobil-angker-bin-mistis-austin-healey-mejeng-di-iims-2015?page=all
http://mobilinanews.com/post/ambulance-angker-si-dukun-andil-dalam-operasi-militer-di-bandung/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments