Hal yang salah saat anda berusaha mengatasi bau mulut

Banyak orang ternyata melakukan kesalahan ketika berusaha meningkirkan bau mulut. alih alih berusaha menghilangkannya malahan berubah menjadi frustasi.

Bau mulut sama halnya dengan bau badan bagi setiap orang. Keduanya tidak boleh menghinggapi seseorang yang jelas akan membuat tingkat kepedean menjadi musnah. Terutama bau mulut kebanyakan orang berpikir hanya dengan mengosok gigi dan berkumur dengan mouthwash maka semua problem bau mulut tersingkirkan. Ternyata tidak juga.

Ada pula promosi permen karet atau permen sejenis itu yang menggadang-gadangkan diri sebagai cara terbaik menyingkirkan bau mulut. Lantas apakah bau muut kemudian tersingkirkan? Ternyata tidak! Begitu juga mouthwash akan menyingkirkan bau mulut, mungkin dalam waktu sebentar saja.

bau mulut


Adapula yang mengatakan bahwa secangkir kopi cukup untuk membuat mulut seseorang menjadi bau. Bahkan bawang putih pun dituding dapat membuat mulut jadi berbau. Bau bawang putih atau kopi mungkin, namun akan hilang dengan segera.

Yang sebenarnya yang harus dilakukan adalah menyingkirkan bau mulut dengan cara yang benar. Sehingga bau mulut itu tidak akan kembali lagi. Cara terbaik adalah menjaga kesehatan mulut setiap hari dan menyingkirkan bau mulut dengan segera. Berikut tips mengatasi bau mulut


Sikat Lidah
Menyikat gigi dengan baik dan benar ternyata tak cukup untuk menyingkirkan bau mulut. Anda harus menyikat lidah Anda pula. Seseorang harus menyadari bahwa jika mulutnya memang bau, maka salah satu cara untuk menyingkirkannya adalah menyikat lidahnya. Sudah banyak alat penyikat lidah dijual di apotikapotik. Bahkan ada produsen sikat gigi yang melengkapi sikat giginya dengan penyikat lidah. Bakteri biasa terkumpul pada permukaan belakang lidah yang mengakibatkan bau mulut tersebut.




Minum
Kesannya sangat remeh, hanya dengan minum dapat menyingkirkan bau mulut. Padahal meminum air sangatlah kruisial. Bukan hanya masalah dehidrasi yang dapat membuat badan menjadi sakit. Lebih dari itu, bila mulut kering maka air liur juga akan berkurang. Ini menyebabkan mulut menjadi kering, kemudian bakteri yang ada lebih lama berada di dalam mulut.
Jadi kebutuhan air untuk tetap menjaga mulut tetap lembab menjadi sangat penting. Namun patut diingat penyebab kekurangan cairan di dalam mulut bukan hanya kurang minum. Penyebab lainnya dapat berasal dari kopi, rokok, alkohol dan pengobatan tertentu.


Menyikat Gigi
Menyikat gigi dua kali sehari sebenarnya jauh dari kata cukup meskipun baik untuk kesehatan gigi. Namun untuk memaksimalkan kesehatan dan menyingkirkan bau mulut sebaiknya Anda menyikat gigi setelah makan.
Makanan yang terselip di gigi akan bertahan lama di dalamnya bila tak disikat atau menggunakan benang floss. Semakin lama bakteri itu terselip di gigi semakin besar kemungkinan mulut menjadi bau. Sebaiknya Anda menyikat gigi ketika akan berangkat tidur. Perkembangan bakteri di dalam mulut sangatlah cepat.

Jika Anda sudah melakukan semuanya dengan baik dan benar, maka bau mulut akan tersingkirkan. Namun bila masih memiliki bau mulut ada baiknya untuk menemui dokter gigi. Bisa jadi ada masalah lainnya di dalam mulut Anda. MAX

sources:
http://www.gen22.net/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

iya mas betul tuh, kopi juga dapat menjadikan mulut bau ...
jadi kalo sudah ngopi usahakan sikat gigi mungkin yah ?

Balas

bau mulut memang sangat mengganggu pergaulan. Bisa-bisa kita memang dijauhi oleh kolega hanya karena bau mulut kita. Yang penting dijaga kebersihan mulut. Pasti bau tak sedap itu akan hilang

Balas