Cara hidup sehat sederhana

Menjadi sehat sebenarnya sangatlah mudah dan tak membutuhkan banyak biaya, waktu atau hal hal lain yang menjadi alasan untuk tidak melakukannya. Padahal menjaga kesehatan sejak dini sangatlah penting, jangan berusaha menjadi sehat ketika sakit sudah datang. Berikut ini ada beberapa langkah mudah yang dapat membantu badan tetap sehat dan tips cara sederhana untuk tetap sehat.


healthy life


Air
Minumlah air putih sewaktu bangun di pagi hari dan sebelum tidur. Aktivitas seharian yang anda lakukan banyak membuang air. Dengan demikian kebutuhan akan cairan di dalam tubuh tetap terpenuhi. Namun yang harus anda sadari bahwa meminum air sebelum tidur dapat membuat anda terbangun untuk pipis.


Stretching
Stretching atau merenggangkan badan terkesan tak berarti, namun meregangkan badan dapat membuat aliran darah menjadi lancar dan anda merasa segar.
Udara segar
Kalau anda bekerja dalam ruangan, sebaiknya sesekali keluar ruangan untuk menghirup udara segar bukan hanya udara "kaleng". Anda akan merasakan bahwa badan anda akan terasa lebih segar dan bernafaslah dengan santai seperti normalnya saja.


Sarapan
Jangan lupa sarapan, Meskipun anda sibuk, sarapan tidak bisa begitu saja dilewatkan. Makanlah makanan yang memberikan energi, walaupun waktunya sedikit.


Berjalan
Jika anda berjalan, jangan pernah membungkuk, usahakan agar badan selalu tegak. Ini tak hanya baik untuk badan tapi juga menambah rasa percaya diri anda.


Angkat ringan
Usahakan anda mengangkat sesuatu dengan tangan anda, laukan secara berulang ulang, tentunya dengan beban yang tidak terlalu berat. Tentukan jumlah angkatan dan naikkan setiap saat.


Cemilan sehat
Harus selalu diingat bahwa cemilan sehat akan membantu anda sehat pula, jadi bila anda menonton sepak bola, usahakan tersedia cemilan sehat.


Selalu sehat
Selalulah mendisplinkan hidup sehat, terapkan pola hidup sehat dan membuang hal hal yang buruk. Misalnya menghindari makanan yang manis manis.


Jalan kaki
Berjalan kaki tidak membuat anda sakit. Misalnya anda pergi ke minimarket didekat rumah, jangan menggunakan kendaraan bermotor, lebih baik berjalan kaki atau menggunakan sepeda.


Hidup bersih
Selalu hidup dalam disiplin bersih. Dalam artian jangan menggunakan bahan bahan kima yang tidak diperlukan.


Bergerak
Dalam ruangan anda dapat pula bergerak melemaskan otot otot anda, melancarkan darah. Misalnya anda tengah menerima telepon, bisa berjalan mondar mandir. Biasanya ini dapat membantu lebih fokus pada pembicaraan.


Berlutut
Daripada nada membungkuk ketika mengambil barang, ada baiknya anda berlutut utnuk mengambilnya, hal ini jauh lebih sehat.


Cuci tangan
Selalu mencuci tangan setelah anda melakukan aktivitas di luar rumah. Jika tidak dapat mencuci tangan, maka gunakanlah hand sanitizer.


sources:
http://halosehat.com/
http://goweloveit.info/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

3 comments

Jalan kaki. Itu tuh yang menurut saya menyehatkan akan tetapi dengan semakin canggihnya tekonologi, manusia selalu di manjakan misalnya oleh kendaraan bermotor atau apalah-apalah ya kang :-)

Balas

ada beberapa tips ini yang sering saya dilakukan sih, tapi tidak banyak mulai dari besok saya mau mencoba tips ini deh mulai dari bangun tidur hehee :)

Balas

Sederhana tp menyehatkan ya

Balas