7 Website yang membuat kita semakin kreatif dan produktif

Menjadi seorang yang kreatif dan produktif adalah keinginan kita semua dan untuk melakukan hal tersebut membutuhkan kerja keras dan ketekunan. Tapi bagaimana caranya agar kita menjadi kreatif dan produktif??
Salah satu cara yang bisa membuat kita semakin kreatif dan produktif adalah mencari ide ide inspirasi, motivasi yang mengasah kreativitas dan produktivitas kita. Berikut 7 situs yang mengasah kreativitas dan produktivitas, 7 website yang membuat kita semakin kreatif dan produktif. 



1. Lifehack.org, mengasah produktivitas
lifehack.org
Di situs ini kita bisa menemukan berbagai macam tip dalam tiap aspek kehidupan, membuat kita menjadi lebih kreatif untuk menghadapi hal hal yang terjadi di keseharian kita. Termasuk membantu kita menemukan solusi supaya hal yang kita lakukan jadi lebih efisien dan efektif.
Situs ini terbagi dalam beberapa rubrik atau label seperti communication, lifestyle, money dan productivity. Beberapa artikel seru yang ada disini misalnya, cara memanfaatkan waktu luang menjadi uang, resep masakan yang simpel hingga tip seputar cinta. Semua solusi dan tip permasalahan hidup kita, bisa ditemukan disini.


2. Bestoutofwaste.org, kreatif dengan DIY (Do It Yourself)
Bestoutofwaste.org
Situs ini membantu kita untuk membuat barang bekas jadi lebih valuable. Karena situs ini adalah gudangnya DIY (Do It Yourself) yang terbuat dari barang barang bekas yang ditemukan di kehidupan sehari hari. Menurut Bestoutofwaste.org, banyak orang yang membeli barang harga mahal padahal barang itu bisa dibuat sendiri.
Situs Bestoutofwaste.org membuat berbagai macam barang. Mulai dari vas bunga dari bohlam bekas, cara menghias sandal hingga membuat boneka dari kaos kaki. Tak hanya membuat barang untuk dipakai sendiri, kita juga bisa menemukan ide untuk menambah penghasilan, yap, bila kita punya ide barang DIY, kita juga bisa share di situs ini dengan mengirimkan tiap tiap langkahnya. 



3. Fotor.com, kreativitas editing foto
fotor.com
Fotor.com adalah situs untuk kita yang hobi edit foto. Situs yang lahir sejak tahun 2012 ini membantu kita untuk edit foto dengan cara yang mudah namun dengan fitur yang lengkap. Situs yang satu ini cocok banget digunakan untuk pengguna amatir ataupun profesional.
Situs ini punya berbagai fitur variatif untuk mengedit single photo, collage photos, cropping hingga mendesain e-card. Hasil dari editan ini juga bisa langsung kita share ke media sosial seperti Twitter, Facebook, Google+ atau via e-mail. Fotor.com juga tersedia pada Aplikasi Windows, Mac, iPhone dan juga Android. Jadi, kita tak hanya bisa edit lewat pc saja, mobile version yang disediakan oleh Fotor.com membuat kita lebih kreatif lagi dalam mengedit foto.


4. Partycloud.fm, kreativitas mixing lagu 
partycloud.fm
Partycloud.fm cocok banget buat musician wannabe. Situs yang didukung oleh iWebDJ online DJ player dan Soundcloud ini menyediakan fasilitas untuk mixing lagu. Jadi kita bisa menggabungkan dua lagu jadi satu sesuai dengan keinginan. Kita jadi bisa lebih kreatif bereksperimen dengan musik.
Ada sekitar 20 juta data lagu yang siap di-remix. Kita tinggal memilih lagu untuk digabungkan, di situs ini kita bisa merasakan jadi DJ karena ada fitur turn table.
Selain me-remix, kita juga bisa merekam dan share di media sosial. Bila bingung menggabungkan lagunya, disini juga ada fitur synchronize dan auto mix yang memudahkan kita untuk menggabungkan lagu jadi satu. Tersedia juga contoh remix supaya lebih mudah kita pahami.


5. drawspace.com, Kreativitas melukis
drawspace.com
Meskipun terkesan sepele namun keterampilan menggambar sangat bermanfaat untuk kita pelajari. Menggambar dapat mengasah kreatifitas, menyelaraskan kerja otak dan saraf motorik, serta merupakan penyaluran stres yang baik. Dan kalau hasilnya bagus bukan tidak mungkin kita bisa menghasilkan uang.
drawspace.com adalah salah satu website yang memungkinkan kamu untuk bisa mahir menggambar secara gratis. Di dalamnya ada berbagai tutorial menggambar dan melukis yang bisa kita pelajari secara cuma-cuma. Umur berapapun bisa belajar menggambar apa saja dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda pula.


6. kokikutv.com, kreativitas memasak
kokikutv.com
Untuk kamu yang hobi makan atau masak, situs ini wajib kamu jajal. KokikuTV adalah sebuah situs karya anak negeri yang menawarkan berbagai macam informasi mengenai dunia kuliner. Mulai dari tutorial memasak, kisah chef-chef handal sampai liputan tentang berbagai macam tempat makan.
Menu-menu masakan yang tutorialnya dimuat dalam website ini tidak terbatas pada masakan Indonesia saja, tapi juga masakan dari berbagai negara lain di dunia. Sehingga kamu bisa memperkaya kemampuanmu dalam mengolah masakan dengan cita rasa internasional juga. Pelajaran memasak yang diberikan juga ada dalam bentuk video yang diunggah ke YouTube sehingga kamu bisa lebih gampang ketika mengikuti langkah-langkahnya.


7. wirabisnis.com, kreativitas memulai usaha
wirabisnis.com
Dari ide bisnis online, rumahan, atau kuliner, sampai hitung-hitungan perkiraan modal usaha ternak ayam kampung, semua ada di website full Bahasa Indonesia ini. Makanya website ini bisa bermanfaat untuk semua orang. Dari yang masih sekadar bermimpi punya usaha sendiri, sudah mengumpulkan modal tapi belum dapat ide, atau bagi yang sudah menjalankan usaha. Pastikan kamu bisa memanfaatkan dengan maksimal berbagai informasi dan inspirasi yang tersedia di website ini, biar nggak selamanya membudak untuk perusahaan.


sources:
http://www.hipwee.com/tips/tanpa-harus-mengeluarkan-banyak-uang-dengan-8-website-keren-ini-kamu-bisa-mengasah-skill-dan-belajar/
https://brahmasta.wordpress.com/2008/04/14/hidup-produktif-dengan-lifehack/
https://www.kaskus.co.id/thread/510bd81e1c7608be56000007/15-website-unik-dan-kreatif-yang-perlu-agan-ketahui/
http://www.hipwee.com/sukses/bagi-yang-tak-mau-jadi-karyawan-selamanya-ini-6-website-penuh-ide-kreatif-untuk-mulai-usaha/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments