7 Blogger DIY (Do It Yourself) yang inspiratif dan inovatif

Menjadi kreatif dan inovatif tentu akan sangat berguna di kehidupan kita sehari hari. Baik di tempat kerja, di rumah atau di pusat perbelanjaan, kreatifitas memang dibutuhkan untuk memudahkan pekerjaan kita sehari hari, tetapi darimana kita mendapat ide ide kreatifitas tersebut, yap 7 Blogger DIY (Do It Yourself) yang inspiratif dan inovatif akan memberikan kita ide ide segar yang kreatif dan inovatif tentang bagaimana membuat barang bekas tak layak pakai menjadi barang guna yang memiliki nilai estetika, berikut 7 Blogger DIY (Do It Yourself) yang inspiratif dan inovatif.


1. Kitty Manu 
Walaupun sudah menggemari prakarya sejak kecil mengikuti jejak sang mama, ide lahirnya blog ini sebenarnya berawal dari saat Kitty berusia 30 tahun dan harus bed rest akibat terserang TBC kelenjar. Akhirnya Kitty menggunakan waktu luangnya selama bed rest, Kitty banyak melakukan kegiatan ringan seperti project project kecil DIY lalu mengabadikannya di blog.
Kegiatannya pun mulai meluas setelah ia sembuh. Ia mulai membuka kelas kelas workshop DIY untuk umum bersama rekan rekan kerjanya. Dan berkeja sama dengan beberapa brand untuk project dekorasi dan workshop.
Wanita lulusan jurusan fashion design, LASALLE College International Jakarta ini sangat menggemari karya karya DIY blogger yang berbasis di Jepang, Hello Sandwich dan juga chef beken, Martha Stewart. Untuk next project, Kitty berencana meluncurkan sebuah buku DIY yang berkerja sama dengan kurang lebih 25 orang, mulai dari crafter hingga illustrator.


2. Erica Domesek 
Founder dari blog do it yourself yang sangat inovatif ini sudah dibahas di berbagai TV show seperti EiNews, The Martha stewart Show, Rachel Ray dan masih banyak lagi. Selain itu karya karyanya juga ditampilkan di beberapa majalah fashion beken. Setelah meluncurkan blog DIY pertamanya di tahun 2009, Erica Domesek juga mengulang kesuksesan dengan meluncurkan buku pertamanya berjudul P.S- I Made This di tahun 2010 dan buku keduanya P.S - Uoy're Invited di tahun 2013. Mulai dari customized furniture, dekorasi, makanan, baju, aksesori seperti topi, sandal hingga ctutch bisa kamu temukan semua step by step-nya di website ini.

3. Elsie Larson & Emma Chapman
Setelah sebelumnya, Elsie Larson (Founder & Creative Director) meluncurkan blog sendiri di sekitar tahun 2007, cewek ini akhirnya memutuskan mengajak Emma Chapman di tahun 2010 sebagai Co-Owner sekaligus Editor. Untuk bersama sama mengelola blog DIY A Beautiful Mess. Berkat kesuksesan dari blog DIY tersebut, akhirnya mereka meluncurkan 2 photo apps yang masuk kategori best seller yaitu A Beatiful Mess dan Party Party. Di tahun 2013 mereka juga kembali meluncurkan sebuah buku A Beautiful Mess Photo Idea Book dan menyusul di tahun berikutnya dengan peluncuran buku A Beautiful Mess Happy Handmade Home. Blog do it yourself ini sangat inspiratif dengan menampilan berbagai cara mulai dari perawatan kecantikan, karya seni hingga dekorasi kamar.


4. Dinah Wulf
Dinah merupakan seorang blogger full time sekaligus seorang ibu rumah tangga, semua hasil karyanya terinspirasi dari keluarganya dan bebrapa rekannya. Dinah pun banyak mendapatkan penghargaan DIY Blogs dan MOM Blogs. Lewat blog ini kita bisa mempelajari bagaimana cara membuat atau mempercantik perabot rumah tangga yang tak terpakai menjadi barang berguna yang memiliki nilai estetika yang enak dipandang.


5. Gabrielle Blair
Karena hobinya di bidang desainer, Gabrielle Blair merupakan seorang blogger DIY (do it yourself) yang cukup sukses. Ibu dengan 6 anak ini menjadi seorang blogger sekaligus ibu rumah tangga. Dengan karya kreatifnya serta bukunya yang menjadi best seller di tahun 2015, The Design Mom Book. Blog ini banyak memberikan kita inspirasi inspirasi membuat barang menjadi lebih cantik lagi.


6. Sharon Hodge
Setelah meninggalkan pekerjaannya dan dibantu suaminya, Sharon kemudian menjadi soerang blogger DIY, awalnya topik yang ia ambil adalah bagaimana memperbaiki barang yag usang yang kemudian menjadi nama dari blognya tersebut. Lewat inovasi onivasi kreatifnya, Sharon pun mendapatkan penghargaan Blogger inspiratif dari mashable.com.


7. Nike Prima & Miranti Andi Kasim
Kita bisa mendapatkan banyak ide dari kedua bloggers ini. Nike Prima & Miranti Andi Kasim dalam blognya berbagi info seputar produk kerajinan lokal buatan asli Indonesia. Ada banyak ide kretifitas yang dibagikan oleh Nike dan Miranti yang akan membuat barang barang di rumah kita menjadi good looking.


sources:
https://id.theasianparent.com/blog-diy-untuk-inspirasi-bunda/
http://www.bobobobo.com/baca/2015/11/living-loving-blog-diy-asli-indonesia-yang-siap-jadi-inspirasi-anda/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments