10 Restoran unik di Indonesia yang terinspirasi dari film

Film film populer dunia ternyata tak hanya mengasyikkan untuk ditonton namun juga dapat memberikan ide dan inspirasi. Salah satunya adalah ide yang kemudian diterapkan untuk dijadikan tema restoran. Ternyata ada banyak restoran dan kafe yang terinspirasi dari tayangan sebuah film dengan penokohan atau lakon tertentu. Tak percaya? Inilah beberapa restoran yang memiliki tema diambil dari film-film populer. Berikut 10 restoran unik di Indonesia yang terinspirasi dari film.



1.  Hello Kitty Cafe & Kitty's Corner Cafe, Jakarta
Hello Kitty Cafe & Kitty's Corner Cafe
Kafe yang dibuka 18 April 2016 ini franchise langsung dari Hello Kitty di Jepang. Kafe yang terdiri dari 3 lantai ini juga menjual berbagai merchandise asli dari Sanrio. Gak cuma merchandise-nya, tapi interiornya pun di impor langsung. Tak heran setiap sudut ruangan di kafe ini instagrammable banget.
Menu menunya ada Kawaii Curry yakni nasi yang dibentuk muka Hello Kitty yang disajikan dengan kuah curry spesial, daging, ayam, wortel, kentang dan brokoli. Ada juga Spanish Cofee yakni es kopi yang disajikan dengan susu dan es krim. Salami pizza, menu favorit yang satu ini terdiri dari pizza berlapis keju dengan topping beef salami dan Choco-hi yakni Chocolate  lava cake disajikan dengan es krim vanilla, yummy...
Hello Kitty Cafe beralamat di Ruko Crown Golf, Blok D No 29-30, Bukt Golf Mediaterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Jam buka 10.00 - 22.00 WIB
Ada juga Kitty's Corner Cafe yang beralamat di Ruko Metro Broadway, Blok A No. 6, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.


2. Mie Kungfu, Jakarta
mie kungfu
Mie Kungfu terinspirasi dari film Kungfu Panda pas masuk ke rumah makan yang satu ini, kita seperti masuk ke rumahnya Po, banyak mural Po dimana dimana, bahkan film Kungfu Panda juga selalu diputar di resto ini. Menunya ada Bakmie Singkawang, menu ini terdiri dari mie, potongan daging ayam kecap, irisan telur, bakso ikan dan udang rebus. Ada juga Bakmie Ayam Bakso Sapi yang berupa potongan daging ayam rebusan dengan bakmie yang disajikan dengan bakso sapi.
Mie Kungfu beralamat di Ruko Cordoba Blok F No 8, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Jam buka 10.00 - 24.00 WIB


3. Gozira Ice Cream Bar, Jakarta
gozira ice cream bar
Dibuka sejak September 2015, kafe ini punya konsep film Godzilla, tak heran banyak mural Godzilla di sepanjang dndingnya. Kafe ini terasa homey banget, bikin kita betah hangout berlama lama disini. Menunya ada Gojira Tail yakni buah pisang dilapisi crepes disajikan dengan es krim, kita bisa memilih rasa es krimnya, ada cokelat, vanilla, kopi dan matcha. Ada juga menu Oreo Worm Dirts perpaduan Oreo yang dibentuk seperti cake yang disajikan dengan es krim rasa vanilla. Disajikan dengan permen kenyal berbentuk cacing atau marshmallow.
Gozira Ice Cream Bar beralamat Ruko Crown Golf, Blok B2 No 3, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Jam buka 11.00 - 23.00 WIB.


4. Rumah Juliet, Jakarta
rumah juliet
Rumah Juliet menggunakan konsep surat menyurat yang terinspirasi dari film Letters to Juliet. Disini kita bisa menulis surat tentang cinta atau pertemanan, di kunjungan kita yang berikutnya kita bisa mengambil surat balasan dari tim juliet. Seru...haha..
Menu di Rumah Juliet ada Chocolate Green-tea, menu yang satu ini wajib banget untuk di coba, ada juga Chocolate Blueberry Cupcake yang teksturnya sangat lembut dipadukan dengan rasa manis cokelat serta selai blueberry yang pas di lidah.
Rumah Juliet beralama di Jalan Alpuka 4 No 52, Tanjung Duren Utara, Grogol, Jakarta Barat. Jam buka 13.00 - 24.00 WIB



5. D'Moners Home, Bandung
d'moners home
D'Moners Home terinspirasi dari film kartun Doraemon, Konsep yang diusung oleh d’Moners Home ini adalah lesehan. Persis kayak di serial Doraemon itu sendiri. Selain itu tembok-tembok di dalam d’Moners Home ini dilapisi dengan wallpaper karakter-karakter utama dalam film Doraemon. Ada pula beberapa chalkboard yang dipasang di bagian atas tembok yang dihiasi dengan gambar komik Doraemon dan Nobita. Adapula hiasan di langit-langit d’Moners Home yang menarik perhatian yaitu karakter-karakter utama Doraemon yang menggantung di atas seolah-olah mereka sedang terbang menggunakan baling-baling bambu.
Menunya ada Dorami Curie ini adalah menu mie semacam ramen dengan kuah kari, dengan topping daging ayam, wortel, pakcoy, dan telur rebus. Kalo menurut kita sih rasanya kurang asin sedikit, dan gak pedes sama sekali, jadi kurang nendang di lidah. Kalo dikasih garam atau kaldu ayam dan sambel sih kayaknya lebih cucok.
d’Moners Home beralamat di Jalan PHH. Mustofa No. 100, Bandung. Jam buka 11.00-22.00 WIB


6. Bubba Gump, Bali
bubba gump
Lagi liburan ke Bali dan pengen banget nyobain Bubba Gump yang terinspirasi dari film Forrest Gump ini (i'm a big fan!) Baru didepan resto aja udah keliatan kekhasan film ini dari tempat duduk Forrest yang terdapat sepatu di bawah tempat duduknya. Dekorasi tempat ini juga gak jauh jauh dari quotes film Forrest Gump dan uniknya disini mereka ada sign bertuliskan "RUN FORREST RUN" untuk memerlukan bantuan dari waitressnya dan sign dibaliknya bertuliskan "STOP FORREST STOP" kalo gak perlu bantuan. Kesini udah agak malam jam 10an dan masih lumayan rame. Pelayanannya semua ramah ramah banget, dan helpful! Pesen Forrest's Seafood Feast (260k) isinya fish and chips, breaded fried shrimp dan coleslaw, salad dan 3 dipping sauce. Fish n chipsnya enak banget! Ikannya lembut, tepungnya gurih dan crunchy. Shrimpnya juga gede-gede dan enak banget! Untuk coleslawnya biasa ajaa, lebih kayak tepung bakwan jagung juga. Dipping sauce ketiganya enak, cocok banget sama semua makanannya. Meskipun harganya agak pricey tapi patut dicoba!
Bubba Gump beralamat di Jl. Kartika Plaza No. 8X, Tuban, Bali. Jam buka 11.00 - 23.00 WIB


7. Marche Plaza Senayan, Jakarta
marche plaza senayan
Masih ingat film anak-anak, Heidi, yang pernah diputar di pertengahan 1980-an? Nah, di Jakarta ada sebuah restoran yang mengambil tema film tersebut. Adalah Marche, restoran yang terletak di Plaza Senayan, Jakarta ini diklaim terinspirasi dari film serial Heidi yang diputar puluhan tahun silam.
Patung sapi hijau merupakan salah satu ciri khas restoran ini. Begitu memasuki ruangan, Anda akan disambut seorang petugas restoran yang menyapa dan memberikan sebuah paspor. Setiap Anda memesan makanan di gerai-gerai, petugas akan menstempel paspor tadi.
Saat memasuki ruangan di dalam restoran, pasti Anda akan terkagum-kagum dengan interiornya yang didominasi oleh kayu-kayu yang kelihatannya sudah berumur tua. Dan ternyata memang benar, kayu-kayu itu khusus didatangkan dari Bernese Oberland, Swiss.
Di dalam restoran itu terdapat beberapa pondokan yang masing-masing diberi nama 'Heidi', sebuah pondok kayu yang didesain untuk area bermain anak, lalu pondok kakek 'Alpohi' yang homey, dan pondok si kambing 'Barli'.


8. House of Hobbit Grill & Bar, Jakarta
House of Hobbit Grill & Bar
Kalau Anda penggemar Lord of the Rings, maka kunjungan ke House of Hobbit yang ada di Jakarta tak boleh dilewatkan. CafĂ© yang super unik ini akan membawa Anda ke dalam dunia fantasi rekaan J.R.R. Tolkien. Di sini Anda bisa merasakan bagaimana rasanya jadi Hobbit. Pesanlah menu andalan mereka, seperti Smaug’s Lair yaitu pizza yang kelezatannya tak perlu diragukan lagi, atau The Lord of Pork Ribs dan Elf Hair Carbonara.
House of Hobbit Grill & Bar beralamat di Ruko The Metro, Blok 6 Unit KM, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Jam buka 10.00 - 00.00 WIB


9. Alice Tea Room, Malang
Alice tea room
Alice Tea Room merupakan salah satu cafe unik yang berada di Malang. Konsep yang diusung cafe ini adalah yang bertemakan seorang gadis bernama Alice,yang terinspirasi dari film “Alice in Wonderland“. Desain interior di Alice Tea Room Cafe ini juga sangat menarik ,dekorasi  yang didominasi warna putih, soft pink disesuakan dengan tema. Alice Tea Room memang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bareng temen, para sahabat atau bahkan keluarga, karena tempatnya yang nyaman dan menyenangkan . Lokasi yang strategis yaitu di pusat kota menjadikan tempat ini mudah untuk dijangkau dan diakses.
Menu yang ditawarkan di Alice Tea Room  juga beragam mulai dari aneka coffee, mocktail, dan aneka minuman lainnya, dengan harga mulai Rp 10.000. Sedangkan untuk menu makanannya Alice Tea Room menyediakan lebih banyak  aneka dessert seperti cake in jar, aneka cup cake, muffin, ada spagheti dan french fries, dan sebagainya, dengan harga mulai Rp 13.000. Alice Tea Room juga bisa disewakan untuk acara keluarga, ulang tahun sampai pernikahan. Alice Tea Room juga menerima pembuatan souvenir yang unik dan lucu.
Alice tea Room beralamat di Jl. Rinjani No. 5, Malang.


10. Kungfu Village Restaurant, Tangerang
kungfu village
Sebuah Restoran unik yang terinspirasi dari film mandarin Cina, dengan nuansa interior kungfu khas Cina. Mulai dari pelayan yang berkostum pendekar kungfu hingga menu makanan yang unik. Menu makanan yang disajikan bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang menu  khas Cina. Selain itu, Kungfu Village juga menyediakan  replika senjata pendekar Cina yang sangat fenomenal untuk pengunjung yang ingin berfoto. Anda pecinta kungfu, datang saja ke Kungfu Village di Kota Tangerang.
Kungfu Village beralamat di  Jl. Kisamaun 148b, Pasar Lama, Tangerang.


sources:
http://www.gohitz.com/article/hangout/4_resto_ini_terinspirasi_dari_film_kartun
https://fasyaandfriends.com/2016/03/11/makan-bareng-doraemon-di-dmoners-home/
https://www.zomato.com/id/bali/bubba-gump-tuban
http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1577072/restoran-marche-terinspirasi-film-tahun-1980-an
http://m.inilah.com/news/detail/1577072/restoran-marche-terinspirasi-film-tahun-1980-an
https://indonesia.tripcanvas.co/id/jakarta/restoran-bertema-unik/
http://www.amazingmalang.id/alice-tea-room/
http://www.geschool.net/ardhy/blog/liputan-5-restoran-unik-di-indonesia

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

widih, jadi pengen mampir, saya lebih seneng sama yg no. 8, wah pengen segera kesana.

Balas