7 Gadget paling populer di 2016

Para penyuka teknologi yang semakin berkembang ini semakin berburu gadget gadet yang memiliki teknologi tinggi dan harga yang terjangkau, di tahun 2016 lalu, ada beberapa gadget yang laris manis dipasaran dunia, berikut 7 gadget paling laris di 2016. 7 gadget paling populer di 2016





1. Xiomi YI
xiaomy yi
Action camera yang disebut sebagai pesaing Go Pro ini memiliki kemampuan rekam cepat dengan kualitas tinggi. Cocok untuk kegiatan ekstrem seperti terjun payung atau bungee jumping, atau bisa juga digunakan di bawah air dengan pelindung waterproof.
Xiaomi Yi Action Camera  ini juga memiliki resolusi yaitu 16 MP dengan kualitas video 1080p pada 60fps. Ukuran serta bentuk yang hampir sama dengan Go Pro serta kemampuan yang hampir setara dengan Go Pro. Xiaomi Yi Action Camera sendiri menyusun strategi dengan cara membuat lebihbyak pilihan menarik sehingga mampu menarik semua kalangan yang cinta terhadap action cam.


2. iPhone SE
iphone se
Begitu dirilis, iPhone SE langsung menarik perhatian, walau bentuknya mungil, gadget yang dirilis bulan Maret 2016 ini memiliki spesifikasi secanggih iPhone 6S. iPhone SE dilengkapi dengan A9 Processor dan kamera 12 MP, yang lebih keren lagi, harganya yang terjangkau, selain itu, iPhone SE juga hadir dalam warna rose gold yang pastinya membuat tampilan iPhone SE lebih menarik.
Sebuah lembaga riset pasar asal Boston, Amerika Serikat memaparkan hasil kalkukasinya terhadap penjualan iPhone SE dalam kurun waktu tiga minggu setelah peluncuran.
Setelah diluncurkan secara global pada Maret lalu, pasar iPhone SE dinilai menarik perhatian sebab produk ini bukan flagship sehingga pasar yang disasar pun lebih kepada meningkatnya pengguna yang pada akhrnya 'menyingkirkan' iPhone 5S dan 5C dan menguprade ke iPhone SE.


3. G-Shock Lap Memory 60
G-Shock Lap Memory 60
Para penyuka olahraga lari pasti kenal dengan jam yang satu ini, G-Shock Lap Memory 60 merupakan jam tangan super stylish dengan kemampuan menyimpan hingga 60 track record running kita. Ada informasi tanggal, lap dan waktu split. Track record itu akan aman tersimpan hingga dua bulan, sehingga kita bisa memonitor perkembangannya.


4. PlayStation VR
PlayStation VR
Melihat dari Oculus Rift yang masuk pada Maret 2016, HTC Vive yang masuk pada April 2016 dan terakhir PlayStation VR yang masuk pada Oktober 2016, Kira-kira siapa yang paling dominan memegang pasar penjualan terbesar ?.
Menurut data dari BusinessInsider, ternyata hasil penjualan dari antara ketiga perusahaan raksasa perangkat virtual reality tersebut sangatlah tinggi.
Terlihat walaupun PlayStation VR dirilis paling terakhir diantara Oculus Rift dan HTC Vive, namun PlayStation VR jauh lebih unggul meninggalkan keduanya.
Faktor harga dan basis dari konsol juga sangat membantu dari PlayStation VR menjadi paling populer dibandingkan perangkat VR lainnya.


5. Canon G7X MArk II
Canon G7X MArk II
Kamera ini mendapat banyak review positif dan dibeli sebagai salah satu Best Vlogging Camera 2016. Canon G7X MArk II memiliki penampilan yang lebih gagah dari pendahulunya, dilengkapi dengan pegangan karet yang lebih mudah digenggam dan fast autofocus dan kualitas low light yang lebih bersih juga jadi keunggulannya.


6. DJI Phantom 2 Vision+
DJI Phantom 2 Vision+
Kelebihan DJI Phantom 2 Vision+ adalah memiliki jarak tempuh yang lebih jauh, batere yang lebih awet, hasil gambar yang lebih bagus, kontrol stabil dan terdapat aplikasi mobile yang mendukungnya. DJI Phantom 2 Vision+ memiliki kemampuan merekam gambar dan video 14 MP.


7. Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge

Meski baru diluncurkan pada Februari lalu dan dijual dengan harga yang terbilang tinggi, namun Samsung berhasil membawa Galaxy S7 Edge sebagai smartphone Android yang laris pada tahun 2016 lalu.
Hal ini terbukti dari data yang diberikan oleh lembaga riset Strategy Analytics yang menunjukan penjualan Galaxy S7 Edge berhasil mengungguli smartphone Android lainnya pada paruh pertama tahun 2016 yang lalu.
amsung Galaxy S7 Edge sendiri punya spesifikasi layar Super AMOLED 5.5 inch, prosesor quad+quad core Exynos 8890, RAM 4GB, kamera 12MP, dan tahan air dan debu.
Nama Edge disematkan karena Galaxy S7 Edge punya layar yang dibagian sisi kiri dan kanannya yang melengkung.


sources:
https://www.theguardian.com/technology/2016/dec/11/top-30-gadgets-of-2016-tablets-hybrid-cars-smartphones-virtual-reality
https://letakkan.blogspot.co.id/2016/03/daftar-20-top-terlaris-2016-baru.html
http://droidpoin.com/460/galaxy-s7-edge-android-paling-laris-di-semester-pertama-2016/
http://www.pusattekno.com/2016/01/action-cam-terlaris-di-dunia.html
http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160425094421-185-126232/siapa-paling-banyak-beli-iphone-se/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments