7 Mobil Hot Hatch dengan Performa tinggi

Mobil Hot Hatch merupakan spesies mobil hacthback berperforma tinggi yang biasanya berasal dari mobil mobil supermini standar dengan performa, pengendalian (handling), dan styling yang ditingkatkan. Karena memiliki performa yang luar biasa, mobil hot hacth merupakan kendaraan yang ideal untuk melaju kencang di jalan tol.
Selain itu, mobil mobil hot hatch juga lincah saat menembus padatnya lalu lintas kota besar seperti Jakarta, hal ini karena dimensinya yang tidak terlalu besar.
Siapkan sebotol air mineral dingin dan sekarung keberanian untuk memcaunya. Inilah deretan mobil mobil Hot Hatch yang bisa anda pacu di panasnya aspal jalanan perkotaan, 


1.  BMW M135i (315 bhp)
BMW M135i
Jika anda mencari mobil hatchback tercanggih dan berkualitas terbaik, maka pilihan yang tepat adalah BMW M135i, mesin berkualitas dengan 3 liter mesin turbo akan melayani hasrat agresif setiap pengemudi. Bahkan dengan mode transisi otomatis, BMW M135i bisa menyentuh 96 km/jam dengan waktu dibawah lima detik, jelas BMW M135i berperforma tinggi, karena mesin tersebut sukses menelurkan tenaga 315 bhp dan torsi 450 Nm.
Anda takkan pernah kecewa dengan performa kendaraan buatan Jerman ini. BMW M135i pun masih pantas menemani istri anda pergi ke pusat perbelanjaan pada akhir pekan.



2. VW Golf R MK7 (297 bhp)
VW Golf R MK7
VW Golf R MK7 generasi terbaru merupakan ssalah satu Golf terbaik yang pernah ada. Jadi bayangkanlah betapa nikmatnya Golf R bertenaga 297 bhp ini. Dia punya prilaku sama seperti Subaru Impreza STI dan Mitsubishi Evo generasi lama, dia akan menyerang jenis tikungan apapun didepannya dengan sangat agresif dan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Injak pedal gasnya dan rasakan ia berkerja keras menaklukan segala tikungan dan rintangan di jalanan.
VW Golf R MK7 juga berusaha untuk menyediakan performa lebih di tikungan dari apa yang bisa kita bayangkan. 



3. Renaultsport Megane 265 (261 bhp)
Renaultsport Megane 265
Renault berada di posisi papan atas liga hot hatch selama beberapa tahun belakangan ini, dan setelah keluarnya Renaultsport Megane 265 semakin menjamin posisi Renault tetap dideretan papan atas liga hot hatch, meski sudah berusia 2 tahun, Renaultsport Megane 265 masih pantas untuk bersaing dengan para hot hatch pendatang baru lainnya.
Dengan mengombinasikan profil samping seperti coupe serta pengalaman mengembangkan sistem diferensial, Renaultsport Megane 265 siap "menghajar" hot hatch lainnya. Berbekal daya gempur 261 bhp dan 359 Nm, serta mode sport, Renaultsport Megane 265 mampu menggapai kecepatan 96 km/jam dala waktu 6 detik saja dengan kecepatan maksimal 254 km/jam. Hal ini sudah cukup membuat pembalap kantoran meringis gembira merasakan ampuhnya performa Renaultsport Megane 265 di sepanjang jalan tol.
4. Mini John Cooper Works GP (211 bhp)
Mini John Cooper Works GP
Mobil mini yang satu ini bukan untuk jalan jalan santai, Mini John Cooper Works GP sangat agresif dan egois. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga yang membuat anda tak lagi meremehkan tampangnya yang terlihat seperti "anak baik baik". Mini John Cooper Works GP bertenaga 211 bhp dan torsi 260 Nm dengan mesin turbo 1,6 liter. Jika dilihat dari sejarah teknologinya, Mini John Cooper Works GP masih keturunan dari hot hatch terbaik sepanjang masa, Renaultsport R26 R. Jumlah jok yang dimiliki oleh mobil ini juga menegaskan bahwa Mini John Cooper Works GP bukan untuk mobil jalan santai, Mini John Cooper Works GP hanya bisa memuat dua orang saja.



5. Ford Fiesta ST (197 bhp)
Ford Fiesta ST
Sama halnya dengan Renault, Ford sudah cukup lama bertengger di deretan papan atas liga hot hatch, dan mereka punya andalan baru yakni Ford Fiesta ST. Dengan berbekal mesin turbo 1,6 liter dengan tenaga 197 bhp, Ford Fiesta ST mampu tampil bertenaga dan tetap menyediakan daya cengkeram melimpah dengan tingkat presisi setir yang tinggi.



6. Peugeot 208 GTi (197 bhp)  
Peugeot 208 Giti
Peugeot 208 GTi bertenaga 1,6 liter turbo yang menghasilkan 197 bhp dan torsi 275 Nm. Mesin ini cukup untuk membuat Peugeot 208 GTi mencatat waktu 6,8 detik saat menyentuh kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dan mencatat kecepatan maksimal 230 km/jam. Peugeot 208 GTi juga hadir dengan pilihan girboks manual enam kecepatan. Beberapa pihak juga menganggap Peugeot 208 Gti adalah mobil tercantik di liga hot hatch.



7. Suzuki Swift Sport (134 bhp)
Suzuki Swift sport
Suzuki Swift sport mampu menawarkan sesuatu yang mungkin tidak dimiliki oleh para pesaingnya, dengan tampilan sederhana yang tak jauh beda dengan swift biasa membuat kita tak lagi kaget melihat sosoknya. Tapi jika melihat swift berknalpot ganda dengan garis desain lampu sen belakang melintang vertikal, itu tandanya anda harus memberi jalan pada Suzuki Swift sport. Suzuki Swift sport bertenaga 134 bhp mampu melaju hingga 100 km/jam hanya dalam 8,7 detik saja, karena Suzuki Swift sport dilengkapi dengan mesin 1558 cc 4-silinder tanpa turbo yang sudah disetel khusus oleh Suzuki Jepang dan disematkan pula ESP (Electronic Stability Control) agar prosesi anda mengebut menuju kantor semakin aman.




sources:
http://www.carmudi.co.id/
http://indonesiautosblog.com/
http://www.popular-world.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Klasifikasi_mobil

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

10 comments

Kalau disuruh memilih Bnag Buret saya lebih suka sama Mobil Renault kayanya cocok tuh buat ngajak Pacar..hahahayyyy

Balas

gak ada mobil jenis sedan nya?

Balas

Keren-keren ya mas mobilnya. Kapan ya saya punya mobil kayak gitu haha

Balas

salam jumpa mas,, apa kabar? kalu udah lihat mobil-mobil keren kaya gini jadi deg-degkan deh. hehee

Balas

tipe hatchback yang aku suka adalah Honda Jazz, tapi tidak masuk nominasi dari daftar diatas, kasihan....

Balas

Kapan ya hasil ngeblog saya bisa buat beli mobil seperti itu :-) gpplah 1 juga yang penting kebeli :-)

Balas

daftar keinginan saya banget semua itu mah, terutama BMW itu dong,kayanya keren tuh buat angkut ubi cilembu untuk dikirimkan via cargo

Balas

bagus2 sih mobilnya mas.
cuman berat dikantong untuk membelinya

Balas

Kalau saya mah lebih suka ke peugeot deh kang karena lebih keren dari segi desainnya juga dan mesinnya kalau yang saya tahu tidak rewel dan bagus juga tentunya.

Balas

harus menjual sawah berapa hektar tuh kalo mau beli mobol kek gitu -_-

Balas