Kerja cerdas membuat anda lebih kreatif sekaligus dapat merangkul rekan kerja dengan lebih baik. Seperti dilansir dari Forbes, bekerja dengan lebih cerdas adalah jawaban untuk mencapai tujuan berkarier di kantor. Semenyenangkan apapun pekerjaan yang kita lakoni, akan ada titik dimana kita merasa jenuh dan lelah. Yeah, biar bagaimanapun bekerja memang bukan hal yang mampu terus memunculkan antusiasme setiap saat. Tugas yang menumpuk dan tekanan pekerjaan bisa menciptakan rasa bosan dan enggan, dan untuk mengatasi hal tersebut anda membutuhkan kerja cerdas.
Berikut adalah langkah langkah untuk membuat pola kerja lebih cerdas. simak tips kerja cerdas berikut ini.
1. Haruskah memulai hari dengan cek Email
Membuat keputusan bisnis jadi sesuatu yang menguras energi, karenanya hindarilah membuang energi di pagi hari dengan mengisi terlalu banyak informasi ke dalam pikiran anda.
Jangan buru buru memulai aktivitas dengan memeriksa email atau kotak masuk anda. Pasalnya, memeriksa isi email di pagi hari dapat mengalirkan berbagai informasi yang membuat otak anda otomatis langsung terforsir dengan sibuk berpikir.
2. Buat Tiga Prioritas
Anda hanya perlu tentukan tiga prioritas karier anda dalam setahun. Empat atau lebih tujuan karier yang disusun hanya akan membuat anda sulit berkonsentrasi dalam mencapai tujuan karier anda. Anda pun jadi tak terlalu peka pada peluang dan ancaman yang relevan terhadap prioritas tersebut.
Selanjutnya pikirkan cara cara mencapainya secara spesifik, jelas dan rinci. Hal ini berguna untuk meningkatkan motivasi sekaligus menuntun dan mempermudah anda ke proses berikutnya.
3. Cari waktu untuk berpikir dan tetap fokus
Anda harus memiliki waktu untuk berpikir yang berkualitas demi kelangsungan karier dan diri anda sendiri. Tak perlu terlalu lama, coba sisihkan beberapa jam dalam seminggu untuk berpikir secara fokus. Pikirkanlah tiga hal ini, mempelajari lebih dalam, cara menyelesaikannya dan bekerja secara kreatif.
4. No Multitasting
Jika anda berpikir dapat mngerjakan banyak hal dalam satu waktu adalah cara yang ampuh untuk memamerkan skill anda, anda salah besar. Idealnya otak kita hanya bisa melakukan satu hal di bawah kesadaran dalam satu waktu. mengerjakan berbagai tugas sekaligus dalam satu waktu hanya akan menyebabkan rendahnya kinerja dan menciptakan banyak kesalahan.
5. Istirahat yang cukup
Membiarkan otak berpikir dengan tenang akan sangat membantu kelangsungan karier anda di kantor. Pikiran anda akan lebih terbuka terhadap berbagai wawasan yang masuk. Istirahat yang cukup juga bisa membantu mendorong kreativitas anda.
sources:
http://popular-world.com