7 YouTuber Indonesia yang inspiratif di 2017

Dari tahun ke tahun, perkembang dunia maya kerap kali berubah seusai tren jaman, mulai dari blogger, friendster, facebook hingga YouTube. sekarang ini yang berkembang adalah selebgram dan kemudian beralih ke YouTube, mereka kemudian disebut sebagai YouTuber dan vlogger dimana mereka menuangkan karya karya mereka lewat audio video.
Mau jadi YouTuber yang punya banyak subcribers dan inspiratif?? tampak sepertinya kita harus belajar dari para YouTuber yang lagi hits berikut ini, siapa saja mereka, 7 YouTuber inspiratif di tahun 2017


1. Genki
genki
Sejak dulu, cowok bernama asli Genki Sadamatsu ini memang tertarik di dunia seni. Makanya, pemuda kelahiran Osaka 6 Oktober 1993 ini dulu sempat mengajar seni tari dan menyanyi di salah satu sekolah di Jepang.
Tahun 2015 lalu, ia terpilih sebagai komedian dalam program Sumimasu Asia Geinin yang diadakan Yoshimoto Manajemen. Genki kemudian menjalankan misinya untuk menjadi komedian dengan mengawalinya sebagai YouTuber di Indonesia. Kalau sudah nonton chanel YouTube milik Genki ini dijamin akan terhibur dengan aksi komedian pengagum Kamiki Ryunosuke ini.
"Aku ini kasih tahu bahwa budaya Indonesia itu unik dan seru banget, makanya kebanyakan videoku berisi tantangan mencoba hal hal yang seru di Indonesia." cerita Genki. Siapa sangka mensyarakat Indonesia memberi respon positif terhadap aksinya. makanya cowok pecinta nasi padang ini ingin terus berkarya supaya bisa memberikan hal positif untuk orang Indonesia.


2. Han Yoo Ra
Han Yoo Ra
Cewek kelahiran Korea Selatan pada tanggal 13 Juni 1991 ini aktif di media sosial sejak lulus kuliah. "Aku aktif sebagai beauty influencer di Instagram han_yoora. Lalu tahun 2011 aku upload video ke YouTube, tapi cuma iseng iseng." Ungkap Miss Universitas Pelita Harapan Scholar 2011 ini.
Pada tahun 2015, Yoo Ra bekerja di perusahaan e-comerce. "Perusahaanku membutuhkan marketing social media, lalu aku coba memanfaatkan media YouTube dan ternyata dapat dukungan dari atasan," jelasnya.
Sebagai YouTuber, Yoo Ra banyak membuat video kocak, Yoo Ra juga dikenal berkat perannya di acara Kelas Internasional (2015-sekarang) yang tayang di NET. Tapi ia mengaku tidak ingin serius menjadi seorang aktris, "kedepannya aku ingin lebih fokus sebagai YouTuber, targetku tahun ini adalah mencapai satu juta subcribers di YouTube." tutup pemilik channel YouTube Yoo Ra yang sekarang memiliki 400 ribu subcribers.


3. Crack An Egg
crack an egg
Channel YouTube milik Crack An Egg bisa memiliki ratusan ribu subcribers dan itu tidak dalam waktu yang singkat. Boim dan Ryan, host Crack An Egg cerita, "Crack An Egg sudah terbentuk dari 10 November 2014 dan sempat gonta ganti crew hingga akhirnya sekarang ada enam orang termasuk Ryan.
Boim dan Ryan mengaku ingin channel YouTube nya bisa bikin orang pintar lewat kemasan yang menghibur. "Sesuai namanya, kami memecahkan sebuah masalah dengan beberapa tantangan yang edukatif. Terus punya ciri khas dengan set studio sendiri." Tambah keduanya.
Yang lebih keren lagi, keberhasilan mereka dengan membuat konten konten yang menarik membuahkan hasil. Di tahun 2016, Crack An Egg berhasil mendapatkan Silver Play Button dengan subcribers mencapai 158 ribuan.



4. Clairine Christabel
clairine christabel
Sebelum kemudain dikenal sebagai YouTuber, Clairine Christabel ini sudah dikenal di media sosial sebagai ratu meme, sejak tahun 2014, Clairine Christabel aktif membuat meme lucu dari tren yang sedang hits, lalu di post dan disebarkan di Instagram clairineclay dan ASKfm @clairineclay. Sekarang, akun YouTube nya Clairine Christabel tak berisi Q&A saja. Mulai dari vlog, beberapa tantangan yang berupa challenge-challenge seru dan collaburation challenge dengan Youtuber lainnya.
Cewek kelahiran 16 Agustus 1995 ini punya banyak rencana kedepannya. Mulai dari bikin mini album sampai bikin buku. "Hopefully kalu laku, ingin bikin versi movie-nya juga, album dan sama bukunya dirilis akhir April 2017." Kata cewek yang pernah mendapat award Breakout Influencer dari ajang Influence Asia 2015.


5. Fathia Izzati
fathia izzati
Creators belia berwajah manis yang kini bergabung dengan Famous ID itu memang memiliki ciri khas di mana ia selalu berbahasa Inggris di hampir seluruh video di channel YouTube-nya. Terlihat fasih, tapi sebenarnya Fathia adalah creators yang lahir di Jakarta dan mulai mengembangkan konsep dari cover sampai menjadi vlog.
"Aku lahir di Jakarta sebenarnya. Tapi dari kecil aku tinggal di luar (Negeri) jadi lebih mudah kalau aku pakai bahasa Inggris. Awalnya pengen cover doang. Tapi aku pikir bikin vlog itu seru juga dan banyak yang request," lanjut perempuan yang juga dikenal sebagai Kittendust lewat akun Instagram-nya.
Berkat pengalamannya tinggal di luar Negeri, Fathia kemudian mengembangkan ide untuk membuat sebuah vlog berbahasa Inggris dengan 21 aksen. Yang gokilnya lagi, semua aksen yang ia pelajari itu sukses mencetak angka lebih dari 800 ribu viewers.


6. Ria Sw 
ria sw
Youtuber yang terkenal karena challenge makan-makanan pedas ini, punya sisi lain soal traveling yang belum banyak diketahui banyak orang. Misal tentang Ria yang pernah memakan daging buaya dan binatang ekstrim lainnya saat traveling. 


7. Hanin Dhiya
hanin dhiya
Hanin Dhiya Adalah salah satu pemenang Rising Star Indonesia, Dimana saat itu, Acara ini Host nya atau pembawa Acaranya adalah Boy William · Kimmy Jayanti · Ovi Dian. Kemudian Jurinya adalah Bebi Romeo · Judika · Ahmad Dhani.
Nama Hanin mulai terkenal semenja Mengikuti Rising Star, Dimana Memang dia tidak Juara satu, yang menjadi Juara satuny adalah Indah Nevertari. Dan Hanin sendiri Sebagai juara duanya.


sources:
https://www.dream.co.id/news/7-youtuber-wanita-kreatif-dan-populer-di-indonesia-170116w.html
http://www.anakkost.tv

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments