7 Lagu auto tune yang enak didengar

Autotune ini juga bisa disebut dengan audio processor. Auto-Tune awalnya dibuat oleh Andy Hildebrand, seorang insinyur yang bekerja untuk Exxon . Hildebrand mengembangkan metode untuk menafsirkan seismik data dan kemudian menyadari bahwa teknologi dapat digunakan untuk mendeteksi, menganalisis, dan memodifikasi lapangan dalam file audio.  Asal digunakan dengan baik, teknologi auto tune bisa menghasilkan lagu yang enak didengar. 7 Lagu auto tune yang enak didengar

Banyak musisi yang akhirnya memilih bermain “curang” dengan membuat suaranya lebih enak lebih merdu dan sesuai dengan pitch tanpa kabur dari nada dan kunci dasar. Tidak salah memang, namun hal ini seperti dipaksakan. Padahal kalau mereka sadar, penikmat musik bukan hanya menilai sebuah lagu karena penyanyinya membawakannya dengan merdu. 

Banyak hal lain yang akhirnya membuat karyanya didengar banyak orang dan mendapatkan pujian hingga  orang orang itu mau mendengarkan musiknya sampai sekarang. 7 lagu yang dinyanyikan berikut  ini  menggunakan teknologi autotune dan ternyata tidak buruk. Mungkin beberapa musisi baru bisa mencontoh mereka untuk membuat musik lagi.  Berikut 7 Lagu auto tune yang enak didengar


1. Britney Spears, Womanizer (2008)
Britney Spears, Womanizer
Britney Spears tampil seksi di dalam ruangan penuh uap. Ditambah lagi dengan dance di ruangan kantor yang membuat kami semakin terbius oleh Britney. Malah suaranya terasa pas dengan tempo lagu yang membuat mengangguk-angguk pendengarnya, bahkan hampir ikut bergoyang.


2. Rihanna, Disturbia (2008)
Menggunakan tempo yang juga asik untuk bergoyang, lagu ini malah terbilang cukup enak didengar. Sejak awal lagu, pendengar Rihanna sudah diajak untuk mengikuti lagunya. Pendengar juga senang bagian backing vocal yang tampaknya sangat membuat lagu ini berwarna, walaupun sebenarnya suara auto-tune Rihanna sudah cukup untuk membuat lagu ini terdengar pas.


3. Cher, Believe (1998)
Cher mengajarkan dunia cara menggunakan auto tune dengan benar. Sepanjang lagu, suara Cher terdengar berbelok-belok, tapi tidak sedikit pun membuat lagunya rusak. Lagu ini sudah berusia 19 tahun dan cobalah Anda untuk mendengarkannya sekarang. Dapat dipastikan Anda ikut bernyanyi atau bergoyang.


4. Daft Punk, Something About Us (2001)
Kalau Anda tidak suka dengan lagu ini, berarti ada yang salah dengan telinga Anda. Daft Punk bisa membuat kita terhanyut dengan alunan nadanya serta tambahan bunyi-bunyian yang membuat lagu ini benar-benar membuat Anda santai. Kekurangan lagu ini, durasi yang membuat kita terpaksa menekan tombol rewind untuk mendengarkannya lebih dari satu kali.


5. Lady Gaga feat Beyoncé, Telephone (2009)
Anda boleh saja tidak peduli dengan kualitas suara Lady gaga yang tampaknya biasa-biasa saja saat mendengar lagu ini. Tapi disini Anda akan terbius dan mengikuti semua cerita yang ada di dalam lagunya. Satu hal yang bisa Anda lakukan setelah mendengarkan kembali lagunya, Anda akan bersenandung bagian reff. Bukti kalau lagu ini mudah menyangkut di kepala.



6. Black Eyed Peas, Boom Boom Pow (2009)

Saat Black Eyed Peas memutuskan untuk menggunakan autotune pada lagu Boom Boom Pow, hasilnya tidaklah buruk, lagu tersebut menjadi hit di blantika lagu Amerika Serikat, terbukti lagu Boom Boom Pow mendapatkan nominasi Grammy Award untuk Best Dance Recording. 


7. Kanye West, Heartless (2008)
Kanye West, Heartless
Penyanyi rap Kenya west sering menggunakan auto tune di setiap lagunya dan salah satu lagunya tersebut yakni Heartless menjadi hit menduduki tangga lagu posisi ke 4 dan posisi puncaknya menempati posisi ke 2 tanggal lagu rap di Amerika sana. 


sources:
https://www.kaskus.co.id/thread/51d995ef8027cffc3b000005/apa-sih-autotune-ngga-nyimak-rugi-video/
http://style.tribunnews.com/2016/10/14/inilah-5-penyanyi-terkenal-yang-ternyata-nggak-bisa-nyanyi-tanpa-auto-tune
http://www.bintang.com/celeb/read/2870511/seperti-awkarin-musisi-tenar-ini-tak-bisa-nyanyi-tanpa-auto-tune
https://www.thoughtco.com/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments