10 Artis Indonesia yang pernah menjadi penari latar

Sebelum menjadi terkenal seperti yang sekarang ini, tak banyak yang mengetahui bahwa beberapa artis berikut ini ternyata pernah menjadi penari latar, hingga pada akhirnya karir mereka mencuat dan menjadi artis profesional, berikut 10 Artis Indonesia yang pernah menjadi penari latar.







1. Chelsea Islan
chelsea islan
Chelsea Islan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kesempatan bermain di pementasan Bunga Penutup Abad, terutama kepada Happy Salma. Chelsea Islan yang dikenal sebagai aktris film, sebelumnya pernah memiliki pengalaman di teater.
"Dulu waktu SD kelas satu, aku tuh pernah jadi penari latar, bunga gitu. Buat background pangggungnya. Tapi sih yang berkesan waktu aku SMA, mentasin "Grease" yang diambil dari film dari John Travolta," ungkap Chelsea Islan saat acara konferensi pers Teater Bunga Penutup Abad di Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia.


2. Ustad Jefri Al-Buchori
Ustad Jefri Al Buchori
Mendiang Ustad Jefri Al Buchori dulu dikenal sebagai penari. Pada tahun 1990-an, ia sempat tergabung dalam Sanggar Kawula Muda asuhan Aditya Gumay. Bahkan Uje sempat menjadi penari latar beberapa penyanyi saat itu, salah satunya Denada.
Karena keahliannya itu, Uje terpilih sebagai pemeran pendukung untuk pementasan teater Sang Desainer. Pementasannya sendiri digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Selatan.
Kemampuan Uje itu ternyata memudahkan dirinya untuk terjun ke dunia hiburan. Dia mendapatkan tawaran film televisi Sayap Patah. Uje pun didapuk menjadi Aktor Remaja Pria Terbaik pilihan Tabloid Bintang pada 1991.


3. Jeffry Waworuntu
Jeffry Waworuntu
Di tahun ’90-an, nama Jeffry Waworuntu sudah tak asing lagi di telinga kita. Tak heran bisa demikian karena ia memang dikenal bermulti talenta. Selain pernah menjadi penari latar di grup GSP, ia juga piawai menjadi model dan penyanyi. Sederet film yang dibintanginya secara matang, pernah menyandingkannya dengan nama-nama besar seperti Meriam Bellina, Onky Alexander, dan Suzanna. Tapi namanya memang paling melambung berkat kuis: “Apa ini? Apa itu?”
Kuis ini begitu menarik karena penonton dan peserta kuis akan disuruh menebak-nebak wajah artis. Wajah artis yang terpampang di layar besar ditutupi dengan warna biru. Kemudian Jeffry akan memberi clue untuk sedikit demi sedikit membuka warna biru, sehingga beberapa bagian wajah dari si artis pun akan nampak. Semakin banyak warna biru yang dibuka, maka akan lebih jelaslah wajah artis yang harus ditebak. Namun nilai atau skor yang lebih tinggi akan didapatkan jika belum banyak warna biru yang terbuka.



4. Shanty
shanty
Sejak kecil Shanty memperlihatkan bakatnya di bidang tarik suara. Kegemaranya favoritenya adalah melihat acara lagu-lagu di televisi. Shanty mengawali kariernya sebagai penari latar. Salah satunya adalah menjadi penari latar wanita dalam video klip Inikah Cinta milik kelompok vokal ME. Shanty kemudian menjadi penyiar di radio Prambors. Tak lama kemudian sebuah produk rokok menawarinya menjadi host program televisi yang mereka adakan. Keberuntungan rupanya enggan beralih, Shanty ditawari menjadi VJ MTV. Shanti diserahi menjadi VJ untuk MTV 100 % Indonesia, MTV Kampus dan MTV SEA Indonesia.
Seusai kontraknya dengan MTV, ia menekuni dunia tarik suara. Sudah dua album dikeluarkannya, album pertama bertajuk Shanty (2000) dan album kedua Persembahan Dari Hati yang dirilis Desember 2002. Hits dari album ini antara lain "Indah Hari Ini", "Persembahan Dari Hati", "Takkan Habis", "Di Belahan Langit Hati" dan "Tak Berawal Tak Berakhir". Tahun 2005, Shanty kembali mengeluarkan album ketiga bertajuk Seperti Langit. Album ketiga ini merupakan album yang paling berbeda dari kedua albumnya yang terdahulu. Pasalnya, di album ketiga ini ia mengarahkan jenis musiknya ke arah musik yang lebih keras. Namun, lagu Mencari Cinta Sejati yang berirama manis dipilih sebagai single hits-nya.


5. Dena Rachman
dena rachman
Dena terjun ke dunia entertainment ketika masih duduk di sekolah dasar. Sebagai anak dari penari Acan Rachman, yang sering menjadi penari latar dari beberapa penyanyi terkenal, Dena lebih mudah untuk menjadi artis.
"Banyak teman papa di industri itu. Ada yang melihat aku punya bakat, apalagi aku anaknya enggak malu-malu, mau aja tampil. Saat itu memang penyanyi cilik lagi booming,” kata penyanyi lagu Ole-Ole dan Rukun dan Damai ini.
Dena juga pernah menjadi presenter acara Krucil (Kru Cilik) di SCTV selama dua tahun. Dia pun pernah muncul dalam film Misteri Gunung Berapi dan Karma Kala. Tidak heran jika sosok Dena kecil kurang dikenal dibandingkan Geovanny, yang lebih aktif tampil di televisi. Dena mengaku dekat dengan mantan artis cilik yang saat ini telah dewasa, seperti Dhea Ananda, Saskia, Leony, dan Alfandy.


6. Yannus Sufandi
yannus sufiandi
Yannus Sufandi merupakan seorang dancer, koreografer, dan aktor asal Indonesia berkebangsaan Australia. Namanya mulai dikenal secara luas ketika menjadi penata tari untuk kompetisi Indonesia's Got Talent yang ditayangkan oleh stasiun SCTV. Yanus merupakan salah satu atlet renang yang pernah mewakili Indonesia meraih berbagai kejuaraan di Asia, Pasifik, dan Australia.


7. Eko Supriyanto
Eko Supriyanto
Eko Supriyanto atau Eko Pece adalah seorang koreografi dan penari profesional asal Indonesia. Namanya dikenal publik saat ia menjadi salah satu penari latar bersama diva internasional. Tak nanggung, pria asal Magelang ini menjadi penari latar Madonna tahun 2001 selama 9 bulan dengan total 268 pertunjukan.
Pria yang merupakan dosen pengajar ISI Surakarta ini berhasil lolos audisi yang diikuti sekitar 6.000 orang peserta untuk Madonna yang tengah mencari penari untuk videoklip. Dalam tes akhir, Eko mempertontonkan kemampuannya menggabungkan dasar-dasar silat dengan tari yang membuat Madonna terkesan.


8. Caisar keep Smile
caisar keep smile
Yuk Keep Smile tayangan reguler di Trans TV ini namanya sempat melejit gara - gara penampilan talentnya Cesar. Si Caisar inilah yang membuat tayangan ini jadi lebih hidup dengan goyangan khasnya. Dari program inilah Caisar jadi artis ibukota yang banyak dapat sorotan.


9. Vanya Oetomo
Vanya Oetomo
Wanita cantik kelahiran 30 September 1994 ini mendapat dukungan penuh dari keluarganya dalam mengikuti serangkaian kegiatan Miss Indonesia 2016. Hobinya dalam menari sejak SD membuat Vanya kini menjadi penari profesional. Tidak hanya menjadi penari latar artis - artis dalam negeri, Vanya juga menjadi penari latar artis mancanegara seperti Taio Cruz, Demi Lovato, Far East Movement dan Carly Rae Jepsen. Selain menari, ia juga gemar berolahraga terutama Muay Thai. Kegemarannya itu membuat ia sudah mengikuti 4 kali pertandingan Muay Thai di Jakarta. “Saya sadar sebagai wanita Indonesia harus berprestasi dan berkarya. Melalui Miss Indoneisa 2016 saya juga ingin menjadi motivator agar dapat membawa dampak bagi masyarakat Indonesia”, ujar Vanya. Bagi mahasiswa jurusan bahasa Inggris UNIKA Atmajaya ini, Indoneisa terutama Sulawesi Tengah memiliki banyak sumber daya yang bisa dikembangkan lagi mulai dari kebudayaannya hingga tempat pariwisatanya.


10. Bisma SM*SH
Bisma SM*SH
SM*SH merupakan singkatan dari Seven Man As Seven Heroes (7 orang sebagai pahlawan) terbentuk apda 10 April 2010. Mereka meluncurkan single berjudul I Heart U pada 3 Oktober 2010. Salah satu anggotanya yakni Bisma sempat lama menjadi penari latar beberapa artis. Selain itu, dia pun sempat pula menyanyi dari kampung ke kampung. ”Tapi pengalaman kita bertahun-tahun itulah buat bekal kita di Smash ini. Saya pernah ikutan idola cilik, saya pernah juga jadi bagian dari model video klipnya Sule. Kalau acara-acara TV sering juga saya tampil, tapi kebanyakan saya nampilin bakat breakdance saya,” aku Bisma.


sources:
http://www.hipwee.com/hiburan/kamekameha/
https://id.wikipedia.org/wiki/Shanty
http://www.tabloidbintang.com/articles/film-tv-musik/kabar/44215-cerita-chelsea-islan-jadi-penari-latar-saat-sd
http://www.dens.tv/?p=1069
https://m.tempo.co/read/news/2013/05/03/219477684/uje-sempat-jadi-penari-profesional
https://m.tempo.co/read/news/2013/06/14/219488268/foto-masa-kecilnya-dena-rachman-itu-bukan-aku
https://id.wikipedia.org/wiki/Yannus_Sufandi
http://missindonesia.co.id/person/contestant/486/SULAWESI-TENGAH
http://putraalfandiry-smashblast.blogspot.co.id/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments