7 film yang menginspirasi kita untuk meraih mimpi

Meraih mimpi kita dan mewujudkannya menjadi kenyataan memang butuh perjuangan keras. Tentu kita butuh sebuah inspirasi untuk mewujudkan mimpi mimpi kita, simak beberapa film berikut yang bisa menginspirasi kita untuk meriah mimpi dan impian dalam hidup kita.
Daftar film film berikut ini dapat memberikan kita inspirasi dan contoh bagaimana seharusnya perjuangan yang dilakukan untuk meraih mimpi atau kesuksesan, kesejahteraan dan kebahagiaan. Dari beberapa film ini juga kita bisa mengambil pelajaran tentang kunci meraih mimpi, kunci kesuksesan dan keberhasilan. 


1. The Pursuit of Happyness (2006)
Pantang Menyerah
the pursiut of happyness
Di film The Pursuit of Happyness, banyak hambatan yang menghalangi Chris Gardner (Will Smith) sebagai salesman mesin portable pengukur kepadatan tulang. Mulai dari ditinggal istrinya, mesinnya tak laku sampai tak punya rumah dan hidup yang menggelandang di stasiun kereta api. Tapi semua usaha terus dilakukan demi memberi kehidupan layak bagi anaknya. 
Dengan kepandaiannya, ia pun melamar sebagai makelar saham, hingga akhirnya ia sukses, bahkan memiliki perusahaan saham senilai jutaan dolar.


2. The Social Network (2010)
Terus berjuang
The social network
Tak beda jauh dengan film Pursuit of Happyness, film The Social Network tahun 2010 yang menceritakan awal terbentuknya facebook. Baru mulai membuat komunitas online khusus untuk kampus, Mark Zuckerberg (Jesse Eisenberg) langsung dituding mencuri ide dating website milik si kembar Cameron dan Tyler Winklevoss (Armie Hammer). Belum lagi ia harus berurusan dengan co-founder Napster, Sean Parker (Justin Timberlake) yang penuh dengan masalah. Karena itu pula rekan sekerjanya Eduardo Saverin (Andrew Garfield) menuntut pembagian keuntungan secara jelas. Mark dengan gigih menyelesaikan masalahnya satu per satu demi mencapai posisi sukses dan menjadi salah satu miliader termuda. Film ini membuat  kita belajar bahwa kegigihan dan konsistensi adalah kunci keberhasilan seseorang dalam meraih mimpi.



3. The Iron Lady (2011)
Perbedaan adalah keunikan tersendiri
The Iron Lady
Tantangan terbesar Perdana Menteri Margaret Thatcher (Merry Streep) di Film The Iron Lady tahun 2011 adalah statusnya sebagai perempuan. Di awal kariernya bukan hal yang umum bagi seseorang perempuan untuk duduk di kursi parlemen. Apalagi dengan karakternya yang tegas, ia dan suaminya bahkan pernah mendapat ancaman pembunuhan dari lawan politik. Namun dengan perbedaan yang ia jadikan sebagai keunikan itulah yang membuatnya menjadi perempuan pertama yang punya kuasa di Inggris lewat pemilihan Umum tahun 1979. Dari film ini kita bisa belajar tentang perbedaan yang membuat kita tak perlu minder karena kita berbeda dengan yang lain, yang terpenting adalah bagaimana menyikapi perbedaan tersebut menjadi sebuah keunikan tersendiri dalam meraih mimpi.


4. The Lady (2011) 
Keteguhan dan perjuangan
the lady
Seperti halnya Margaret Thatcher, hal serupa juga dialami oleh Aung San Suu Kyi (Michelle Yeoh) pada film The Lady tahun 2011. Menuntut reformasi politik Burma (sekarang Myanmar), Suu Kyi pun berhasil memenangkan pemilihan umum tahun 1990 dan berhak memimpin Burma. Namun militer setempat menolak fakta tersebut dan mengurungnya dalam rumah selama lebih dari 10 tahun. Suami dan anaknya bahkan dilarang memasuki Myanmar. Namun meski ditekan seperti apapun, keyakinan Suu Kyi untuk menuntut kebebasan tidak pernah goyah dan berkat keteguhannya tersebut, ia bahkan menjadi perempuan Asia pertama yang dianugerahi penghargaan Nobel perdamaian. 


5. Soul Surfer (2011) dan The Theory of Everything (2014)
Bangkit setelah jatuh
soul surfer
Saat kita tengah berjuang meraih mimpi, tak jarang datang masa masa sulit yang membuat kita jatuh. Yang terpenting adalah bagaimana kita harus cepat untuk bangkit kembali setelah kita terjatuh, seperti yang kita bisa pelajari dari film Soul Surfer tahun 2011 yang menceritakan pemenang berbagai kontes surfing, Bethany Hamilton (Anna Sophia Robb) harus kehilangan tangan kirinya karena diterjang hiu saat sedang surfing. Kekesalan dan rasa putus asa pun menghantuinya. Namun berkat dorongan orang tuanya, ia pun mencoba untuk bangkit lembali dan belajar surfing hanya dengan sebelah tangan hingga akhirnya ia mampu berkompetisi dengan peserta normal lainnya.

the theory of everything
Hal yang sama pun terjadi pada Stephen Hawking (Eddie Redmayne) dalam film The Theory of Everything pada tahun 2014. Fisikawan hebat ini tiba tiba terjatuh ketika berjalan, belakangan diketahui bahwa ia mengalami gangguan saraf motorik, yang mengakibatkan ia tidak akan bisa berjalan, berbicara bahkan menggerakkan tubuhnya. Namun dengan daya juang yang tinggi, ia mampu menjelaskan teori waktu menggunakan komputer yang bisa menerjemahkan isi kepalanya menjadi suara.


6. The Blind Side (2009)
Bantuan orang lain
the blind side
Saat berusaha meraih cita cita, ada kalanya kita memerlukan bantuan orang lain dan yang perlu diingat adalah tak usah sungkan meminta pertolongan ataupun saran dari orang lain. Seperti yang dilakukan oleh Michael Oher (Quinton Aaron) dalam film The Blind Side tahun 2009. Cerita Michael Oher yang dibesarkan oleh ibu yang seorang pecandu narkoba dan tumbuh dilingkungan miskin, Michael berusaha keluar dari lingkungannya tersebut dan berusaha mencari kehidupan yang lebih baik, namun tanpa uang sepersen pun ia hidup luntang lantung dan tak punya rumah. Disanalah Leigh Anne (Sandra Bullock) menawarkan tempat tinggal, membantunya bahkan menjadi ibu angkatnya, ia bahkan menyekolahkan dan mangarahkan Michael bermain football hingga Michael menjadi seorang atlet profesional.


7. Laskar Pelangi (2008)
perjuangan, persahabatan dan semangat menggapai mimpi
laskar pelangi
Yap film yang terakhir yang bisa kita ambil pelajaran tentang meraih mimpi adalah film Laskar Pelangi tahun 2008. Film yang mengisahkan tentang perjuangan, tidak mudah menyerah dan tidak mudah putus asa dalam meraih mimpi kita, apapun yang bisa kita lakukan tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan hal yang mungkin diluar kemampuan kita. Seperti halnya perjuangan dua orang guru yang berjuang agar sekolahnya tidak ditutup. Berjuang bersama 10 murid yang memiliki keistimewaan dan keunikannya masing masing, mereka menemui beraneka tantangan yang menekan dan hampir mematahkan semangat. Cobaan demi cobaanpun datang menguji semangat mereka. Kisah tentang perjuangan, persahabatan, semangat menggapai mimpi dikemas menjadi kisah mengharukan yang sangat inspirasional. 


sources:
http://harryhermanan.blogspot.co.id/2014/08/film-inspiratif-tentang-kesuksesan.html
http://lebahmadu-honeybees.blogspot.co.id/2012/04/11-film-inspiratif-bagi-anak-indonesia.html
http://www.daftarmenarik.com/2015/09/10-film-kisah-nyata-terbaik-dan-inspiratif.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments