Sinopsis A Moment to Remember

Sinopsis Film A Moment to Remember
Cinta yang mengalahkan Alzheimer



Assalamu alaikum, Wr. Wb.

Happy New Year, met tahun baru 2016.^_^

Kali ini aku mau nulis drama romantis K-Movie, sinopsis A Moment to Remember tahun 2004, film ini bercerita tentang cinta seorang wanita yang terserang penyakit Alzheimer, tahukan Alzheimer !! klo ga salah Alzheimer itu suatu penyakit melemah nya daya ingat atau pikun. bener ga yah^^.  Tapi di film ini Alzheimer digambarkan sebagai penyakit yang lupa segala sesuatu. Disimak aja kisahnya...

Judul: A Moment to Remember
Sutradara: Lee Jae-han
Genre: Drama Romantis
Artis:
Jung Woo-sung
Son Ye-jin
Tahun Rilis: 2004
Negara: Korea Selatan
Bahasa: Korea Selatan

film tentang alzheimer
gambar: www.veoh.com

Awal kisah dimulai ketika Kim Su jin (Son Ye jin) yang tengah patah hati karena ditinggal oleh kekasihnya, hingga akhirnya Su jin bertemu dengan seorang pria yang bernama Choi Chul-soo (Jung Woo-sung). Pertemuan mereka di sebuah mini market, Su jin yang saat itu sudah mulai terlihat pikun dengan salah meminum minuman yang baru saja dibelinya, Su jin malah meminum minuman milik Chul soo. Berikutnya mereka bertemu kembali, saat Su jin sedang menemani ayahnya bekerja, secara kebetulan Su jin bertemu dengan Chul soo yang ternyata adalah pekerja bangunan yang sedang belajar menjadi seorang arsitek, malamnya mereka bertemu lagi dan kali ini tanpa Su jin sadari, Chul soo membalas perbuatan yang dilakukan Su jin sebelumnya. Dan karena salah paham inilah sebuah kisah romantis dimulai.

Merekapun berpacaran dan akhirnya menikah, awalnya pernikahan mereka baik baik saja namun lambat laun, penyakit Alzheimer Su jin mulai semakin terlihat, seperti misalnya Su jin lupa mematikan kompor hingga terjadi kebakaran kecil,  lupa jalan pulang ke rumah dan banyak kelupaan yang dialami oleh Su jin, saat Su jin pergi ke dokter, dan melalui beberapa test diagnosa dan test scan MRI, barulah si dokter memvonis bahwa Su jin mengidap penyakit Alzheimer, Su jin akan lupa segala sesuatunya, lupa bagaimana caranya mengetik komputer, lupa caranya menelepon, lupa tentang keluarganya bahkan lupa tentang dirinya sendiri. Setelah mengetahui apa yang terjadi pada istrinya, Chul soo tidak menyerah begitu saja, meski harus bersikeras dengan pihak keluarga Su jin, Chul soo dengan sabar merawat Su jin yang semakin parah akan penyakitnya.

Parahnya, Su jin hanya dapat mengingat masa lalunya bersama mantan kekasihnya yang dulu pernah meninggalkannya, Su jin memangggil Chul soo dengan nama mantan kekasihnya, Chul soo mulai bertanya tanya tentang siapa sebenarnya yang dicintai oleh Su jin. Karena melihat foto foto pernikahannya, Su jin pun pergi meninggalkan Chul soo dengan sebuah surat yang isinya tentang cinta Su jin kepada Chul soo. *isi surat nya bikin nangis, hikss.

Suatu hari Chul soo mendapati sebuah surat yang isinya ditulis oleh Su jin, dalam surat itu, Su jin berkata bahwa secara tiba tiba ingatan Su jin kembali normal, maka dari itu sebelum ingatannya hilang kembali, Su jin menulis surat tentang semua yang diingatnya ketika masih bersama Chul soo dan surat itu berasal dari sebuah panti jompo tempat dimana Su jin berada. Chul soo pun pergi ke panti jompo tersebut menemui Su jin, namun sayang yang terjadi justru Su jin tak mengingat apapun, bahkan Su jin tak mengenali suaminya sendiri Chul soo. Chul soo menggunakan kacamata hitam untuk menutupi air matanya. Chul soo ingin mengingatkan kembali segala ingatan Su jin, setelah mendapat ijin dari perawat, Su jin pun dibawa pergi oleh Chul soo ke tempat pertama mereka bertemu di mini market.

Bagaimana dengan kisah selanjutnya, apakah ingatan Su jin dapat kembali?? apakah Chul soo bisa hidup bersama lagi dengan Su jin?? di tonton aja pokoknya^^



My opinion:
A Moment to Remember, salah satu film tearjerker dari K-Movie ini cukup menguras air mata, bagaimana perjuangan Chul soo menjaga istrinya yang mulai pikun dan membawa kembali ingatan istrinya.
Seingetku, ada beberapa film yang juga mengangkat tentang penyakit Alzheimer, dari Indonesia ada film Love tahun 2008 yang diperankan oleh Irwansyah, Acha Septriasa, Alm. Sophan Sophian dan sederet artis Indonesia lainnya. Dari Hollywood ada film Still Alice tahun 2014, dan yang paling fenomenal tentang Alzheimer adalah drama romantis Hollywood yakni film The Notebook tahun 2004.

referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/A_Moment_to_Remember

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

13 comments

drama korea sangat digemari dikalangan kaum hawa saat ini, nah salah satunya yang berjudul moment to remember ini, saya sempat belum nonton bu :)

Balas

ini pasti sedih banget akhirnya.. mereka dipisahkan oleh penyakit.. akhirnya pastu ngabisin tisu 2 gulung

Balas

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Balas

memang kalo drama korea sangat romantis ya mb, coba adek saya mb tiap hari toh saya tengoin nonton di tv apa namanya lupa :) pokonya asik deh mbak

Balas

Ngeri amat ini Alzheimer'a cuma inget sama mantan yang pernah nyakitin -_-a

Balas

wah kayaknya menguras air mata banget nih :""""

Balas

filmnya keren. awal gue nonton film ini kelas 9, 2 setengah jaman. emang rada bikin ngantuk, tapi seru juga kalau diikutin. apalagi klimaks wktu alzhaimer.. masih muda udah kena alzhaimer :")

Balas

bagus film nya, coba aja ditonton:D

Balas

hu uh mbak, bener bener menguras bak mandi *eh

Balas

biar film lawas, tapi ga ada bosennya ditonton ya mas^^

Balas