7 Resto es krim khas Korea di Indonesia

Segala sesuatu yang berbau Korea Selatan sudah lama menyerbu Indonesia, bukan hanya dari film drama, selebriti dan musik, bahkan kuliner khas negeri Ginseng tersebut ikut menjadi tren di Indonesia. Dari sekian banyak kuliner Khas Korea yang digemari, Setelah restoran Korea, kini anak muda di kota-kota besar di Indonesia sedang 'keranjingan' mencicipi Korean Ice Cream atau es krim Korea. Es krim satu ini memiliki rasa yang begitu nikmat, manis dan lembut, sehingga membuat semua orang tergiur untuk mencoba. Hidangan es krim Khas Korea yang juga di gemari banyak orang Indonesia ada di bawah ini, dan berikut ini adalah 7 Resto es krim khas Korea di Indonesia.



1. Es Bimbimbar Patbingsoo
Patbingsoo Flavor Bliss
Masuk ke Patbingsoo, kita seperti berada di stasiun kereta api Korea Selatan. Bahkan ada petunjuk arah dengan huruf Hangul. Lucunya lagi, terdapat kursi panjang yang ada di Namsan Tower, salah satu objek wisata yang harus dikunjungi di Korea Selatan. Tak heran, kalau spot yang satu ini menjadi favorit untuk yang satu ini menjadi favorit untuk foto foto para pengunjung.
Resto ini dalam bahasa Korea berarti es serut kacang merah. Tempat makan yang berada di daerah Gading Serpong ini menyediakan sejumlah menu bingsoo atau bingsu, yaitu es serut khas Korea. Soalnya, sejak awal resto ini dikhususkan untuk dessert dan snack yang populer di Korea. Beberapa snack, seperti chicken wings, tteokbokki dan kimbap tersedia di tempat ini.
Di resti Patbingsoo ini ada menu Bimbim Patbingsoo, dinamakan bimbim Patbingsoo karena menu bingsu ini didesain mirip bibimbap. Didalamnya terdapat buah buahan segar yakni kiwi, strawbeey dan peach, Tak lupa topping kacang merah, es krim vanilla dan nata de coco. Uniknya es serut yang dipakai menggunakan susu beku. Ada juga menu Sinsa Patbingsoo, dimana menu bingsu ini menggunakan melon sebagai mangkuk. Di dalamnya ada bola bola melon kecil, kacang merah, es serut dan krim vanilla disusun seperti piramida. Rasanya segar dan pastinya bisa menghilangkan haus. 
Alamat Patbingsoo Flavor Bliss, Jl Alam Sutera Boulevard, Serpong utara, Tangerang. Jam buka 11.00-23.00 WIB.


2. Es Mochi The Cup
The Cup Indonesia
Stylish Korean food, Inilah yang menjadi konsep restoran Es Mochi The Cup. Makanya, kita akan melihat desain minimalis dan modern ketika memasuki resto tersebut. Menu yang disajikan khas Korea Selatan, seperti bibimbap, japchae dan tteobokki. Resto franchise dari Korea ini memakai bahan bahan import. Rasanya pun sama dengan Es Mochi The Cup yang ada di Korea. Resto ini punya standar sendiri untuk menu yang disajikan. semua cabang yang ada di dunia punya taste yang sama.
Injeolmi adalah kue beras yang punya tekstur kenyal seperti mochi. Di The Cup, Injeolmi Bingsu disajikan bersama read bean, almond, snow ice dan bubuk kedelai. Tak lupa ditambah es krim vanilla di bagia atsnya. Menu ini menjadi salah satu best seller di The Cup Indonesia.
Menu best seller kedua adalah Green Tea Bingsu. Dessert ini penuh penuh dengan topping seperti mochi, chocolate wafer, red bean, almond dan chocolate stick. Snow ice yang lembut dilapisi sejumlah topping tersebut bersama green tea ice cream dan green tea powder di atasnya dan menu ini bisa dimakan untuk 2-3 orang. 
Alamat The Cup, Ruko Crown Golf, Blok D, Bukit Golf Mediterania, Jl Marina Indah Raya, Pantai Indah kapuk, Jakarta. Jam buka 11.00 - 24.00 WIB.

3. Es Roti Ikan Pungopang
es roti ikan pungopang
Menu es paling pas disantap ketika berada di pantai atau pas musim panas. Makanya, Pungopang membuat konsep berburu harta karun di tengah lautan. Jangan heran kalau kita melihat hiasan seperti pelampung, roda kemudi kapal dan tempat duduk seperti kapal laut. Maskotnya adalah tiga bajak laut kucing yang mencari harta karun. Ternyata, harta karun yang dimaksud adalah roti ikan alias Pungopang (dalam bahasa Korea).
Resto yang baru buka pada April 2015 ini hanya menyediakan menu dessert, seperti Bingsu, parfait, dan soft ice cream. Es kerimnya dibuat sendiri oleh owner Pungopang, Suryani. Menu menu ini terinspirasi dari dessert khas Korea Selatan. 
Roti ikan yang hangat ini disantap bersama soft ice cream, marshmallow serta stick biscuit. Kita bisa memesan rasa es krim sesuai selera.
Alamat Pungopang. Ruko Crown Golf, Blok B No. 57-58, lantai 2, Bukit Golf Mediterania, Jl Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Jam buka 12.00-22.00 WIB.


4.  Bingsu Snowholic
bingsu snowholic
Satu dessert cafe baru hadir di Yogyakarta dan mereka menyuguhkan menu dessert khas Korea yakni Bingsoo. Bingsoo sendiri adalah dessert semacam es campur yang terdiri dari es serut, biasanya juga menggunakan kacang merah dan es krim. 
Korean dessert cafe tersebut adalah Snowholic. Ownernya sendiri sepertinya memang orang Korea asli (sempat menguping waktu dia sedang telpon, bicara menggunakan Hangul) :D Interiornya didominasi warna biru dan putih dengan dekorasi salju, sesuai konsep dessertnya yaitu es serut yang menyerupai salju. 
Selain Bingsoo, Snowholic juga menyediakan aneka snack ala Korea seperti Pajeon atau Tteokbokki. 
Alamat Jl. Babarsari No. 41, Depok, Sleman, Yogyakarta. Jam Buka 10.00 - 22.00 WIB.


5. Bingsu Cafe Bene
cafe bene
Caffe Bene yang berada di mal Lotte Avenue, Jakarta Selatan. Interiornya, sengaja dibikin persis dengan restoran induknya di Korea Selatan sana. Yang menarik dari kafe ini adalah, rak dinding kayu berisi buku-buku, hanya jadi ornamen semata. Seperti sore itu, tak ada satu pun pengunjung yang menyentuhnya, di dua sisi ruangan restoran.  
Koleksi penganan kafe yang hanya ada di jakarta dan Bandung ini cukup variatif. Meski kebanyakan, dari kategori roti dan kue. Kalaupun ada pizza dan menu agak berat lainnya, hanya bisa Anda nikmati pada jam makan siang saja. 
Kami memilih Cheese Garlic Bread, yang merupakan makanan andalan Caffe Bene. Adalah kombinasi lelehan keju mozarella dan taburan bawang putih yang membuat rasa gurih Cheese Garlic Bread begitu nendang dan bikin ketagihan.
Namun deretan menu minuman Caffe Bene-lah yang lebih bikin tergoda. Selain Bingsu atau es serut ala Korea, ada sejumlah olahan Misugaru. Misu adalah minuman khas Asia Timur yang terbuat dari campuran bubuk gandum. Minuman ini kaya protein, vitamin, mineral serta minim kalori. Di Caffe Bene, Misugaru dicampur olahan kopi Arabika dari Brasil dan es krim bikinan dapur mereka.
Yang unik, Bingsu atau es serut khas Korea tadi tersedia tiga ukuran: jumbo, reguler dan mini. Yang ukuran besar, sekitar tiga kali lebih banyak daripada es gosrok di pinggir jalan. Es inilah yang jadi jagoan Caffe Bene yang baru dibuka di mal Lotte Avenue pada Agustus 2013. Sedangkan Bingsu berukuran mini, bisa dinikmati berdua. 


6. Jeju Ice Cream
jeju ice cream
Es krim khas Korea ini memiliki banyak julukan. Di Indonesia, es krim itu disebut sebagai “J Cone Ice Cream”, atau “Cane Ice Cream”. Sementara di Korea, es krim ini disebut “Jipangi Ice Cream”.
Selain memiliki rasa yang nikmat, es krim ini juga memiliki bentuk cone yang unik. Cone es krim ini terbuat dari bahan dasar jagung dan memiliki ukuran yang beragam. Bentuknya yang menyerupai pipa kecil, sanggup terisi penuh, kapasitasnya akan menyesuaikan ukuran panjang dan bentuk. 
Salah satu gerai yang marak dibicarakan para kawula muda sejak awal tahun ini adalah Jeju Ice Cream. Es krim Korea ini membuka gerai yang cukup fenomenal di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Bagaimana tidak, sebelum gerai dibuka para pelanggan rela antre lebih dulu.
Langkah awal pemasaran yang cukup fenomenal ini terjadi berkat pembicaraan kawula muda yang gandrung dengan es krim Korea ini di media sosial. Hampir semua remaja tak mau ketinggalan mengunggah foto mereka tengah menikmati es krim berbentuk lucu ini.
Kesuksesan bisnis Jeju Ice Cream juga tak luput dari cara pemasaran yang unik. Tak perlu seorang pegawai yang berteriak menawarkan produk, kedai tersebut cukup menggantungkan cone-cone jagung di depan kedai sekaligus menjadi dekorasi.


7. Snow Ice Bing Go
snow ice bing go
Salah satu tempat makan Korea yang berdiri di Jakarta adalah Bing Go. Berada di lantai UG mal Gandaria City Jakarta Selatan, Bing Go buka pertama kali pada 19 Juni 2015. Kafe ini hanya menghadirkan menu makanan penutup. Yungky Pangestanu, pemilik Bing Go menghadirkan sentuhan es krim layaknya salju dalam makanan penutup khas Korea.
Snow ice merupakan modifikasi pat bing su, yang merupakan makanan tradisional khas Korea berupa es serut kacang merah.
Alamat Bing Go Berada di lantai UG mal Gandaria City Jakarta Selatan. Jam buka 10.00-22.00 WIB.


sources:
http://jdfoodiary.blogspot.co.id/2015/10/culinary-snowholic-korean-dessert-cafe.html
https://cantik.tempo.co/read/news/2016/10/07/337810391/menikmati-es-gosrok-ala-korea-di-caffe-bene
https://www.money.id/food/es-krim-korea-mewabah-di-tanah-air-150918o.html

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments