Abadikan momen terindah kemahilan anda, Pregnancy bucket list

Nikmati pengalaman kehamilan yang sangat berharga dengan mengabadikan setiap momen-momen yang ada sebelum Sang Bayi hadir.

Proses kehamilan bisa membuat emosi jadi tak terduga seperti sedang naik roller coaster. Namun sadarilah, momen ini sangat berharga bagi Anda dan Si Kecil. Untuk itu, ciptakanlah kenangan kenangan yang spesial. Lakukan beberapa aktivitas menyenangkan dengan membuat bucket list. Hal ini dapat membantu Anda beradaptasi dengan proses persiapan menjadi ibu. Sang Janin juga akan menikmati keseruan aktivitas ini. Ia akan merasa senang ketika Anda ceria, karena hormon kebahagiaan akan tersalurkan langsung melalui plasenta. Para neuroscientist menemukan bahwa semua perasaan yang Anda rasakan bisa berdampak langsung pada perkembangan janin.
Berikut beberapa hal menyenangkan yang bisa Anda lakukan selama hamil.


ibu hamil



1. Foto dengan pose klasik
Ya, ini mungkin terdengar klise, namun dalam beberapa tahun ke depan, Anda pasti akan menyesal jika momen-momen ini tidak ada di album foto. Berikut foto yang harus Anda abadikan selama kehamilan.

Pelukan dari si kakak
Jika ini merupakan kehamilan ke-2 atau ke-3, foto dengan Sang Kakak yang memeluk perut besar Anda menjadi suatu keharusan. Tempelkan foto ini di rumah, agar pesan bahwa Sang Kakak dan adik nantinya akan tumbuh menjadi teman baik, bisa disampaikan kepadanya.

si kakak memeluk


Pasangan mengecup perut besar anda
Ambil foto ini dari jarak dekat dengan background yang simpel, sehingga fokus benar-benar pada kecupan. Saat terbaik untuk mengabadikannya adalah pada trimester 2 atau 3, saat ukuran perut telah membesar.

Pose jari tangan membentuk hati di perut
Pose ini akan sangat bagus jika pasangan berdiri di belakang Anda, lalu kedua tangannya ber ada di perut Anda sambil membentuk hati. Ini bisa menjadi tanda momen bahagia yang tengah Anda berdua rasakan.

Laki laki atau perempuan
Foto ini akan menjadi sebuah pose klasik. Selain simpel, foto ini juga efektif untuk menginformasikan kepada teman dan keluarga tentang jenis kelamin janin. Anda bisa berfoto dengan barang bayi berwarna biru atau pink untuk mengindikasikan jenis kelamin bayi.


2. Membuat video kehamilan
Video kehamilan akan menjadi kenang-kenangan yang sangat indah. Salah satu momen yang harus diabadikan adalah ekspresi Anda ketika merasakan tendangan dan gerakan Si Kecil di dalam perut. Pada masa masa terakhir kehamilan, cobalah berendam di waktu-waktu yang biasanya janin aktif bergerak. Jika dapat merekam momen ketika muncul desiran air akibat tendangan atau gerakan janin, berarti Anda telah sukses menangkap momen spesial Sang Janin.


3. Luangkan hari sebagai pasangan
babymoon
Rencanakan sebuah perayaan sederhana dengan pasangan. Anda bisa menghabiskan waktu bersamanya dengan menyusuri tempat-tempat kenangan atau pergi babymoon. Abadikan hal-hal kecil yang biasa Anda lakukan bersama, seperti memotret kue kesukaan di kedai kopi favorit, melalui jalan atau rute yang biasa Anda tempuh bersama ketika Minggu pagi, atau memutar playlist lagu yang biasa dimainkan untuk Anda berdua berdansa. Buatlah perjanjian dengan pasangan bahwa Anda akan melakukan hal-hal ini lagi beberapa bulan ke depan, tentunya bertiga dengan buah hati.


4. Tampil cantik
Percayalah, saat ini Anda tampak luar biasa! Rambut Anda tebal dan bercahaya, wajah tak pernah secerah ini sebelumnya, serta payudara terlihat lebih besar. Tidak ada masa yang lebih baik untuk memamerkan pregnancy body Anda yang seksi. Tunjukkan pada dunia bahwa ada kehidupan baru yang sedang berkembang dalam diri Anda.
5. Tulis surat untuk si kecil
Mungkin karena hormon bahagia yang membuncah, Anda cenderung lebih suka berkhayal ketika sedang hamil. Hal ini bisa terjadi ketika Anda sedang rapat, atau bahkan saat seru menonton Game of Thrones. Tiba-tiba Anda membayangkan seperti apa rupa Si Kecil atau bagaimana kehidupannya kelak. Jadi, kenapa tidak coba tuliskan saja betapa berartinya ia bagi Anda, walaupun ia masih dalam kandungan? Ceritakan kepadanya bagaimana ia membuat Anda tersenyum bahagia, bagaimana ia suka menggeliat setiap pukul 01.00 dini hari, dan bagaimana ia menendang-nendang ketika Anda selesai makan. Lalu, ceritakan juga mimpi dan harapan Anda kepadanya. Anda pun bisa membuat juga sebuah janji untuknya. Masukkan surat tersebut ke dalam amplop dan simpanlah di tempat tersembunyi. Serahkan kepadanya ketika ia sudah dewasa. Hal ini akan sangat berarti baginya, mengetahui Anda sangat menyayanginya.


6. Kartu ucapan kepada calon ayah
Sampaikan kepada pasangan bahwa ia lah satu-satunya pria yang Anda bayangkan bisa menjalani dan berbagi momen berharga ini bersama (selain Ryan Reynolds tentunya. Mari fokus kembali kepada Sang Ayah). Mungkin ini hanya hal kecil, tapi akan sangat berarti baginya.


7. Gunakan fasilitas untuk ibu hamil
Hamil membuat Anda istimewa karena semua orang memberi perhatian. Belum lagi fasilitas-fasilitas di tempat umum yang disediakan untuk Anda. Karenanya, manfaatkan dengan baik fasilitas dan hak tersebut. Tidak setiap hari Anda mendapatkannya.


8. USG 4D
USG 4 dimensi pada dasarnya akan membantu ibu dan dokter untuk bisa melihat bentuk janin yang lebih jelas. Dengan USG 4 dimensi, Anda dan dokter akan melihat bentuk bayi dengan lebih jelas, seperti hidung, wajah, senyuman, dan juga aktivitas janin. Hal ini akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi Anda. Dokter pun dapat memantau perkembangan janin dengan lebih jelas. Selain foto, saat ini Anda pun bisa mendapatkan hasil USG dalam bentuk video.


9. Menonton bioskop 2 kali seminggu
Saat Anda sudah menjadi ibu, akan sulit untuk menemukan waktu keluar rumah untuk menonton film terbaru, karena kesibukan mengurus Si Kecil. Karenanya, luangkan waktu Anda sekarang untuk pergi ke bioskop atau menonton pertunjukan teater sesering mungkin. Jika perlu, duduklah sampai akhir credit title untuk mendapatkan inspirasi nama bayi.


10. Menghias perut anda
menghias perut hamil
Kali ini, jangan hanya kuku yang Anda warnai, tetapi juga perut. Gunakan saja cat untuk anak yang umumnya aman dan tidak mengandung zat kimia berbahaya. Gambar perut buncit Anda sesuka hati dan abadikan hasilnya. Sebagai inspirasi, selebriti Hollywood, Tori Spelling mengunggah bump art di Instagramnya ketika hamil anak ke-4. Kreasinya adalah telapak tangan ketiga anaknya di perut buncitnya. 


sources:
Mother and Baby, Indonesia
http://www.momtastic.com/
http://travel.detik.com/

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

7 comments

buat pasangan muda, hal ini adalah hal yang sangat ditunggu, dan mungkin menjadi momen yang indah pada saat kehamilan pertama. Dan momen ini memang sangat indah untuk diabadikan lewat foto.

Balas

momen yang tak terlupakan mas :D

Balas

Biasanya semua hal ini dilakukan hanya pada kehamilan pertama saja deh kang, karena kalau saya lihat dikehamilan pertama masih terbilang romantis jadi untuk melakukan semua itu bisa kayaknya tapi kalau setelah kehamilan kedua dan seterusnya biasanya tidak (walaupun tidak semua kang).

Balas

hmmm boleh juga, jadi kejutan si anak bila sudah besar :)

Balas

Saat hamil juga tidak menuntut kemungkinan untuk tetap eksis dan cantik dong ya mas.. Jangan hanya diam di kamar selama kurang lebih 9 bulan :-)

Balas