Mercedes-AMG, ulang tahun ke 50
Bertemakan '50 Years of Driving Performance' Mercedes-AMG akan meluncurkan model GTC Coupe dimana versi Roadsternya sudah terlebih dahulu ditampilkan di ajang North American International Auto Show 2017 silam. Berbicara mengenai desain dari Mercedes-AMG sudah tentu kita akan membayangkan mobil sedan bernuanasa sport, kapasitas mesin yang besar, teknologi canggih, namun memiliki nilai elegan dari Mercedes-Benz sendiri. Desain dari AMG GTC, merupakan desain yang akan digunakan di seluruh model keluarga AMG GT 2018 mendatang. Mobil yang terkesan lebar karena bumper yang lebar serta saluran udara yang dibuat sedemikian rupa untuk memberikan pendinginan udara yang sempurna hingga penggunaan grill 'Panamericana' khas AMG akan kita sering lihat di model AMG 2018. Mercedes-AMG, ulang tahun ke 50
Untuk urusan jantung pacu, Mercedes-AMG akan mempersenjatai model-model terbarunya dengan mesin V8 biturbo berkapasitas 4.000cc. Mesin yang telah diperbaharui tersebut lebih unggul ketimbang mesin entry-level model AMG GT sebelumnya. Pada model AMG GTS, mesin 8 silindernya akan mampu melontarkan tenaga
sebesar 515 hp dan torsi sebesar 666 Nm. Sedangkan untuk varian GTC Coupe dan Roadster, mesin V8 nya siap melontarkan tenaga sebesar 550 hp dan torsi sebesar 677 Nm.
Untuk membantu pendinginan mesin, tentunya Mercedes telah mempersenjatai dengan sistem terbarunya. Seluruh model AMG yang akan meluncur, akan dipasangkan active air management system yang biasanya digunakan pada model teratas AMG, GT R. Katup udara akan secara otomatis menutup untuk memberikan aerodinamis yang baik saat melaju dengan kecepatan tinggi, dan secara otomatis membuka ketika mesin mengeluarkan hawa panas berlebih. Karena sistem tersebut telah didesain ulang, posisi dari active air management system ditempatkan di fender di mana model sebelumnya terletak di bagian depan.
Selain itu, perubahan pada bagian fender belakang sebesar 2,5 inci lebih lebar ketimbang model AMG GT dan AMG GTS memberikan dimensi mobil yang serupa dengan model AMG GT R. Perubahan tersebut membuat AMG GTC memiliki otot-otot yang kokoh guna memberikan traksi yang sempurna ketika bermanuver tajam. Untuk menyempurnakan tingkat aerodinamis seperti pada model AMG GT S dan AMG GT, aerofoil belakang GT C dibuat terintegrasi dengan bagasi yang secara otomatis naik dan turun tergan- tung pada kecepatan dan mode berkendara.
Untuk pengendaliannya, AMG GT C dibekali sistem rear-axle limitedslip differential yang terintegrasi baik dengan system transmisinya. Fungsi utama dari sistem tersebut adalah memberikan respon yang baik ketika melaju maupun bermanuver tanpa mengurangi traksi ke jalan. Tidak lengkap rasanya jika sebuah mobil AMG tidak dibekali dengan suspensi yang mumpuni, oleh karena itu MercedesBenz membekali suspensi AMG sport agar mobil tersebut lebih rigid.
Mobil edisi Anniversary ke-50 Mercedes-AMG ini akan di lapisi oleh warna Graphite Grey Magno dengan sentuhan krom hitam pada trim bagian sisi mobil, splitter depan,
sources:
https://www.mercedes-benz.com/en/vehicles/mercedes-amg-50-years-of-driving-performance/