10 game favorit tahun 2017

Ada dua konsol terbaik yang dirilis pada tahun 2016, Playstation 4 Pro dan Xbox One S. Dua duanya mengusung teknologi 4K untuk masing-masing keperluan. Namun untuk urusan game, kedua konsol ini tetap yang terbaik. Perbandingan PS4 dan Xbox One, 10 game favorit tahun 2017


Performa
Di antara keduanya, terdapat jurang yang sangat lebar. Walaupun menggunakan CPU yang tidak jauh berbeda, grafis dan RAM yang digunakan oleh PS 4 Pro bisa dikatakan empat kali lebih hebat dibanding pesaingnya.

Desain
Playstation 4 Pro itu terlalu bongsor dan Anda akan menyadari kalau lambang “S” yang terpampang di belakang Xbox One itu berarti “Seksi.”

Teknologi 4K
Playstation 4 Pro bisa memainkan game 4K dengan gambar HDR, sedangkan Xbox One S tidak. Sebaliknya Xbox One S bisa memutar Blu-Ray dengan teknologi 4K, sayangnya PS4 Pro tidak punya kekuatan itu. Untungnya, keduanya mendukung streaming video 4K.

ps4 vs xbox one

Bukan hal sulit memilih sepuluh game terbaik yang dirilis tahun 2017 ini, semua yang dirilis merupakan game favorit. Berikut 10 game favorit tahun 2017, 10 game terbaik tahun 2017


1. Uncharted 4: A Thief’s End
(PS4)
Uncharted 4: A Thief’s End
Game ini memaksa Nathan Drake kembali dari pensiunnya mencari harta karun. Game ini merupakan salah satu yang memiliki grafis dan cerita terbaik. Bila Anda termasuk pemain yang sudah lama memainkan Uncharted, maka semua hal yang menarik dari game tersebut terkumpul di sini.


2. Final Fantasy XV
(PS4, Xbox One)
Final Fantasy XV
Seri game Final Fantasy tampaknya tidak akan pernah habis peminat, seperti saya yang selalu mengikutinya sampai game ini dirilis. 
Memiliki alur cerita yang tidak kompleks. Bahkan, inti cerita dan kisah perjalanan Noctis bersama sahabatnya, bagi sebagian gamer mungkin bisa bikin air mata menetes. 
Dari segi visual, game ini mampu memanjakan mata dengan grafis ciamik. Terlihat bagaimana rambut karakter dan rumput bergerak mengikuti hembusan angin, begitupula dengan bayangan yang memantul sesuai arah sinar matahari. Yang menarik adalah melihat makanan yang tersaji. Tampak nyata, sampai mampu membuat perut keroncongan melihatnya. 
Keunggulan lain datang dari sistem pertempuran yang sangat solid digabung dengan unsur RPG. Di satu sisi, Anda bisa membabat musuh dengan membabi buta, namun Anda juga bisa mengatur strategi. Walau Anda hanya bisa mengendalikan satu karakter, untungnya karakter yang lain bisa bergerak dan beradaptasi dengan serangan Noctis, sehingga bukan mustahil untuk menciptakan serangan besar.


3. Pro Evolution Soccer 2017
(PS4, PS 3, Xbox One, Xbox 360, PC)
pes 2017
PES 2017 dibuat semakin nyata dan menantang. Tentu saja, dibanding dengan seri sebelumnya, PES 2017 menghadirkan sederet peningkatan, baik itu dari segi grafis maupun gameplay. 
PES 2017 memiliki penyempurnaan dari seri sebelumnya. Game digarap dengan pencapaian tahun lalu untuk memastikan bahwa ini menjadi game sepakbola terbaik yang pernah ada.
Kelebihan terdapat pada peningkatan di aspek mengumpan, shooting, dan drible yang terbaik. Penjaga gawang memiliki kemampuan yang lebih dari seri sebelumnya. Secara mengejutkan, grafisnya juga bagus.


4. Mafia III
(PS4, Xbox One, PC)
mafia III
Bonus piringan hitam untuk edisi spesial menjadi alasan lain selain gameplay penuh aksi yang memukau dari game ini.
Jika Anda adalah seorang penikmat game dengan narasi yang bagus, saya berani jamin kalau Mafia III adalah game yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Mafia pertama dirilis pada tahun 2002 di era PS2 dan Xbox, Mafia II dirilis pada tahun 2010 di era PS3 dan Xbox 360, dan kini giliran Mafia III mewakili era PS4 dan Xbox One.


5. Battlefield 1
(PS4, Xbox One, PC)
battlefield 1
Tidak hanya memamerkan kualitas grafis terbaik dengan Frostbite Engine terbaru, Battlefield 1 juga mengalami beberapa peningkatan dari segi gameplay dan desain antarmukanya. 
Game ini menjadi game perang favorit karena bisa menggambarkan peristiwa Perang Dunia I dengan sangat nyata dan mendebarkan


6. Stardew Valley
(PS4, Xbox One, PC, Wii U)
Stardew Valley
Harvest Moon dengan peta yang lebih besar, pekerjaan yang lebih baik, dan monster; nostalgia yang selalu membuat hati berdebar. Game klasik dengan tampilan sederhana namun tetap asik dimainkan diwaktu santai bahkan bisa membuat ketagihan memainkan game ini. 


7. Forza Horizon 3
(Xbox One & PC)
Forza Horizon 3
Ngebut dengan supercar merupakan impian setiap pria dan game ini bisa mewujudkannya. Sebanyak 350 mobil tersedia untuk pemain, jumlah mobil yang lebih banyak dari game horizon sebelumnya. Dalam permainan Horizon sebelumnya pemain berperan sebagai salah satu pembalap dari Festival Horizon, namun sekarang pemain berperan sebagai direktur Festival, tugas pemain adalah untuk membuat festival terbesar di dunia. Sebagai direktur, pemain dapat menyewa pembalap terbaik, mengatur dan menyesuaikan balapan dan acara - acara sekitar peta. Pemain dapat menyesuaikan gaya karakter dan etnis, serta mampu menyesuaikan kendaraan.

8. Overwatch
(PS4, Xbox One, PC)
Overwatch
Tidak bisa dipungkiri kalau co-op game yang satu ini sangat menarik perhatian. Selepas perilisannya, demam Overwatch melanda semua kalangan. Hanya dalam seminggu, tujuh juta kopi lebih telah berpindah tangan, menjadikannya sebagai salah satu game dengan peluncuran tersukses. Namun tak cuma gamer, Overwatch tampaknya merupakan permainan favorit insinyur terkenal yang mendirikan SpaceX sekaligus menahkodai Tesla Motors, Elon Musk.


9. Titanfall 2
(PS4, Xbox One, PC)
titanfall 2
Titanfall 2 merupakan salah satu permainan multiplayer shooter terbaik di tahun ini, sebuah opsi bagi Anda yang menyukai game-game dengan aksi bertempo cepat. Ia merupakan alternatif jika Anda menginginkan permainan yang ‘lebih serius’ dari Overwatch serta ‘lebih kompetitif’ dari Battlefield 1, kualitasnya jauh di atas Call of Duty: Infintite Warfare. Dipadu mode singleplayer epiknya, Titanfall 2 menawarkan satu bundel pengalaman istimewa.


10. For Honor
(PC, PS4, Xbox One)
for honor
Permainan dengan gameplay hack and slash bernama For Honor ini juga wajib kamu mainkan.  Game PC yang bakalan nge-tren ini dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan sudah ditunggu-tunggu oleh para maniak game di seluruh dunia.


sources:
http://tekno.kompas.com/read/2016/06/06/20170057/7.Game.Terbaik.PlayStation.4.Saat.Ini?page=1
https://inet.detik.com/games-features/d-3394994/final-fantasy-xv-salah-satu-seri-final-fantasy-terbaik
https://id.techinasia.com/preview-battlefield-1
https://sport.detik.com/aboutthegame/video-games/d-3301382/pes-2017-keluar-ini-review-nya

Subscribe to receive free email updates:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments